Alasan Mengapa Kecoa Berkeliaran di Dapur

Hunian yang kotor dan tidak terawat sudah pasti mengundang kawanan kecoa datang. Keberadaan hewan terbang ini sangat meresahkan karena membawa sumber penyakit. Selain itu turut menjadi tanda jika penghuninya tidak perhatian dengan kebersihan rumah. Maka dari itu, anda perlu cari tahu alasan kecoa berkeliaran di dapur agar bisa dibasmi tuntas. Simak berikut ini.

Jangan Biarkan Kecoa Menginvasi Dalam Rumah

1. Rumah Kotor dan Bau

Bagi anda yang malas membersihkan rumah, maka harus terima resiko jika kecoa berkeliaran di dalam rumah. Ditambah lagi bau tak sedap yang berasal dari tumpukan sampah di dapur, otomatis mengundang kecoa untuk bersarang. Biasanya hewan bersayap ini akan berkumpul di balik lemari, atau belakang kulkas yang sekiranya tersembunyi dan minim cahaya.

2. Ada Sisa Makanan

Remahan makanan yang jatuh ke lantai atau tersebar tanpa dibersihkan terlebih dahulu, tentu menarik perhatian kecoa. Aroma makanan yang menyengat membuat naluri berburu hewan ini tinggi. Sehingga kecoa berkeliaran di dapur dan menjadikannya sumber makanan. Sekaligus menularkan bakteri yang dibawa, dan menyebabkan kesehatan para penghuni rumah terganggu.

Begitupun makanan yang terbuka di atas meja makan, tentu menjadi kesempatan besar untuk hewan ini. Trakea yang dimiliki sangat ahli dalam mendeteksi keberadaan makanan. Oleh sebab itu, anda disarankan untuk menutup wadah makanan setelah digunakan. Jangan lupa rajin membuang sampah agar tidak menumpuk dan menjadi sarang kecoa.

3. Ventilasi Rumah Tidak Baik

Hewan pembawa sumber penyakit ini suka hidup di tempat lembab, gelap, dan cenderung hangat. Kodisi dapur seperti ini menjadi tempat ideal bagi kecoa untuk berkembang biak. Apabila tidak segera diatasi, jangan heran bila menemukan kecoa berkeliaran di dapur. Terutama rumah minim ventilasi, sudah pasti udara yang anda hirup terkontaminasi oleh virus dari kecoa.

4. Kamar Mandi Kotor

Bagi anda yang area dapur di rumah dekat dengan kamar mandi perlu berhati-hati. Pasalnya kamar mandi merupakan titik paling rawan untuk tempat kecoa bersarang. Sebab pembuangnnya langsung mengarah ke sungai atau got, yang menjadi akses masuk hewan ini. Itulah mengapa anda harus rajin membersihkannya, bila perlu gunakan pembersih lantai agar kecoa tak datang lagi.

Selain masalah pembuangan, floor drain yang rusak menjadi pemicu masuknya kecoa ke dapur. Floor drain yang tak tertutup rapat dan kotor dapat menimbulkan bau, alhasil menarik perhatian hewan terbang ini. Untuk menghindari kecoa berkeliaran di dapur, anda wajib membersihkan lubang pembuangan serta floor drain secara berkala.

5. Ada Genangan Air

Kecoa biasa hidup di tempat lembab dan berdekatan dengan sumber air. Tujuannya untuk tempat hewan ini menetaskan telur serta berkoloni. Jadi apabila di sekitar rumah terdapat genangan air, sudah dipastikan ada kecoa yang bersembunyi. Lebih parah jika ada pipa bocor tanpa anda ketahui, tidak hanya kecoa yang membuat sarang tapi juga nyamuk.

6. Cucian Piring Menumpuk

Setelah makan tanpa sadar anda menunda untuk mencuci piring kotor. Tumpukan inilah yang mengundang kecoa untuk datang, sebab mencium aroma sisa makanan. Meskipun piring tersebut tetap anda cuci, namun bakterinya terlanjur menyebar. Kemudian menimbulkan beragam jenis penyakit.

Kecoa yang berkembang biak di dalam rumah tentu dipicu oleh beberapa alasan. Terutama saat kondisi rumah tidak bersih dan bau, tentu menjadi sarang nomer satu kecoa. Itulah mengapa anda membutuhkan FUMIDA, selaku jasa pembasmi hama. Dijamin hewan ini tidak berani kembali lagi. Bahkan FUMIDA juga melayani jasa penyemprotan disinfektan.

Leave Comment

5 + 10 =

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123082211231123