Cara Membasmi Kecoa

Jika sudah memasuki musim kemarau, kondisi rumah memang lebih hangat dan lembab. Sehingga dapat mengundang banyak serangga termasuk kecoa, untuk bermunculan di dalam rumah terlebih kamar mandi. Kecoak yang memiliki habitat kotor, tentu bisa menyebarkan bakteri di dalam rumah. Oleh sebab itu, anda bisa mengikuti cara membasmi kecoa seperti berikut.

Cara Mengusir Kecoa dari Rumah

1. Membersihkan Barang tidak Terpakai

Apakah anda tahu bahwa kecoa merupakan salah satu serangga yang pandai dalam bertahan hidup. Bahkan mereka mampu bertahan hidup tanpa makanan, dengan cara mengonsumsi lem, kertas, hingga debu yang bertebaran di rumah. Oleh karena itu, anda wajib untuk membersihkan berbagai barang yang tidak terpakai di rumah.

Karena barang barang tidak terpakai yang didiamkan begitu saja, sama seperti anda sedang menyediakan sumber makanan bagi kecoa. Biasanya sebagian masyarakat sendiri sering sekali didapati menyimpan majalan atau buku yang tidak dibaca di bawah tempat tidur, hingga buku buku ini berdebu. Ini bisa membuat kecoa semakin betah tinggal di rumah anda.

2. Membersihkan Sisa Makanan

Cara membasmi kecoa selanjutnya yaitu membersihkan sisa makanan. Mengapa ini termasuk sebagai cara membasminya ? Karena remahan yang anda biarkan berceceran di lantai atau di dapur, bisa dijadikan sebagai sumber makanan bagi kecoa. Percuma saja jika anda sudah membersihkan barang tidak terpakai, jika sumber makanan utamanya malah dibiarkan begitu saja.

Tidak hanya membersihkan sisa makanan yang berceceran. Makanan yang tersaji di atas meja juga wajib dijaga dengan baik. Pasalnya kecoa juga dapat merayap dan naik ke atas meja untuk mencicipi makanan tersebut. gunakan tudung saji atau simpan di dalam wadah agar makanan anda aman. Tempat sampah berkantong plastik juga harus dipastikan tertutup dengan rapat.

Baca juga  Menangani Pembasmian Hama Pestcontrol Serangga dll daerah Sepanjang Jaya Phone 021-29049130

3. Menutup Pintu Masuk bagi Kecoa

Kecoa bisa masuk dari mana saja, mulai dari saluran air yang bocor hingga sudut sudut tak terjangkau seperti lubang lubang kecil di rumah. Karena bisa menjadi gerbang masuk bagi kecoa bahkan serangga serangga yang lain, maka ada baiknya anda melakukan pengecekan secara rutin pada bagian bagian tidak terjangkau tersebut.

4. Menyemprotkan Minyak Atsiri

Essential oils atau minyak atsiri bisa anda gunakan sebagai cara membasmi kecoa yang cukup efektif. Bila bagi manusia minyak ini dapat dimanfaatkan untuk menenangkan pikiran karena aromanya wangi, maka lain halnya dengan kecoa. Bagi kecoa aroma wangi yang khas dari essential oil terasa sangat mengganggu. Sehingga bisa digunakan untuk mengusir serangga tersebut.

5. Pelicin Pakaian

Tidak hanya minyak atsiri yang bisa anda manfaatkan untuk mengusir kecoa, wangi wangian lain seperti pelicin pakaian juga bisa digunakan di sini. Aromanya yang wangi akan membuat kecoa tidak betah lama lama di rumah anda. Dalam hal ini anda bisa langsung menyemprotkan cairan pada kecoa, maupun area tempat serangga tersebut sering berkeliaran.

6. Silica Gel

Silica gel yang biasa dimanfaatkan untuk menyerap kelembapan pada produk sepatu, tas, pakaian, hingga makanan kering juga bisa digunakan sebagai racun kecoa dan serangga. Agar penggunaannya semakin ampuh, anda bisa mencampurkan butiran dari silica gel dengan gula sebagai cara membasmi kecoa. Jika melewati campuran ini, kecoak bisa mengering dan mati.

Itulah berbagai cara yang bisa anda coba lakukan untuk mengusir kecoak. Perlu diketahui bahwa serangga satu ini mahir dalam menyelinap, sehingga memburunya seorang diri bisa cukup sulit dilakukan. Maka dari itu, anda bisa menyerahkan masalah ini pada jasa FUMIDA. Dijamin tidak hanya kecoa, serangga mengganggu lainnya juga bisa dibasmi dengan baik.

Leave Comment

17 − 14 =

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123082211231123