web analytics

Adakah Cara yang ampuh untuk mengusir kucing dari rumah? Tentu pertanyaan ini bisa muncul ketika anda merasa sebal dengan banyaknya kucing pengganggu di lingkungan anda. Meski bisa diusir dengan suara gertakan, namun tidak menjamin bahwa kucing tersebut akan kembali lagi. Nah, berikut ini kami akan memberikan beberapa tips supaya kucing jera dan enggan untuk datang lagi kerumah anda.

8 Cara Ampuh Membasmi Kucing Di Rumah

Kucing merupakan salah satu hewan yang jadi favorit seseorang untuk dipelihara. Namun ada kucing jenis tertentu yang mempunyai bulu indah, bentuk wajah yang unik, atau hal lain yang membuat tertarik seseorang untuk memeliharanya. Tapi bagaimana jika yang terdapat pada rumah anda adalah kucing kampong yang liar? Tentu keberadaannya akan sangat mengganggu dan kerap mencuri makanan didalam rumah. Sehingga dalam hal ini kucing menjadi salah satu hama yang harus di usir dari dalam rumah.

Bagaimana cara mengusir kucing dari rumah? Tentu hal ini mungkin akan sangat sulit bagi anda. Sebab kucing bisa meninggalkan jejak dan akan kembali meski dibuang ke tempat lain. Jadi lebih baik mencari alternatif lain sehingga mampu mencegah kucing tersebut enggan dan tidak bisa masuk kerumah anda. Beberapa cara tersebut bisa anda lakukan untuk mencegah kucing di atas loteng, genteng, dapur, halaman rumah dan lain sebagainya. Untuk lebih tepatnya anda bisa melakukan hal berikut!

1. Jaga Kebersihan Dapur

Tips ini bisa anda lakukan dengan membuang sisa makanan seperti tulang ikan atau bahan lain yang menjadi makanan favorit bagi kucing. Bungkus dan buang secepat mungkin dari rumah anda supaya aroma dari sisa makanan tersebut tidak menarik kucing untuk masuk rumah. Simpan pula sisa makanan yang masih bagus ditempat tertutup atau di lemari pendingin jika masih segar.

2. Menghilangkan Jejak Kucing

Kencing dan membuang kotoran merupakan salah satu cara yang sering dilakukan kucing untuk meninggalkan jejak. Selain itu, membuang kotoran juga menandai bahwa wilayah tersebut sudah dikuasai oleh kucing tertentu sehingga kucing lain tidak akan menempatinya. Bersihkan tempat dimana kucing membuang kotoran (Entah itu bau atau kotorannya), serta bahkan bisa anda semprot dengan pewangi agar jejak tersebut benar-benar hilang.

3. Jangan Memberi Makanan

Salah satu hal yang bisa menarik kucing datang kerumah ialah makanan. Secara tidak sadar mungkin anda sering memberi makanan sisa pada kucing. Hal ini akan menjadikan kucing lebih betah dans sering kembali untuk meminta makan lagi. Jadi sebisa mungkin usir kucing yang ada sebelum anda makan. Dengan begitu hewan tersebut tidak akan mengganggu anda. Alternatif yang sederhana yaitu dengan menutup pintu rumah anda setelah mengusir kucing yang dimaksud.

4. Menyemprotkan Air Pada Kucing

Hal ini mungkin terbilang sangat unik karena konon kucing sangat takut dengan air. Bahkan ada mitos mengenai kepercayaan yang mengatakan bahwa dengan memandikan kucing akan mendatangkan hujan. Tapi anda tidak harus ikut-ikutan percaya akan hal tersebut karena bisa saja menimbulkan musrik. Nah pada dasarnya hewan yang satu ini memang takut air dan anda bisa menyemprotkan atau menyiram kucing yang hendak masuk kerumah anda. Tujuannya ialah biar ia jera dan tidak minat lagi untuk dating kerumah anda.

5. Memperhatikan Konstruksi Rumah

Tidak sedikit dari kalangan orang yang mengeluh dengan adanya kucing di atas genteng, loteng, dan terkadang membuat kaget ketika malam hari. Hal ini tentunya menjadi suatu masalah yang harus diperhatikan sebelum anda melakukan tindakan untuk mengusir kucing tersebut. Pertama ialah buatlah pagar rumah supaya sulit untuk dipanjat (khususnya kucing), hindari menanam kayu dekat rumah, dan jangan dekatkan posisi pagar dengan genteng karena bisa saja kucing meloncat lewat pagar. Jadi sedari awal anda harus memikirkan secara matang tentang desain dan tata letak pagar pembangunan rumah.

6. Buang Kucing Jauh-jauh

Meski anda membuang kucing dengan jarak yang lumayan jauh tapi terkadang kucing masih bisa kembali pada lokasi dimana pertama kali anda menangkapnya. Jadi hal pertama ialah bungkus kucing dengan karung dan usahakan kucing tidak bisa melihat lingkungan sekitar. Bawa pada tempat yang tidak dikenal kucing dan lepas di lokasi tersebut. Dengan begitu kucing mungkin tidak dapat lagi kembali pada rumah anda.

7. Letakkan kucing Di Pasar

Kucing liar sangat suka dengan lingkungan yang banyak dengan makanan. Jadi salah satu cara supaya kucing tersebut tidak pulang ialah dengan menaruhnya di pasar. Utamakan pada tempat pelelangan ikan karena disana kucing akan lebih betah.

8. Memanggil Jasa

Ada banyak jasa penambpungan hewan yang bisa anda hubungi. Namun sebelumnya anda harus tahu dulu nomer costumer service supaya pemanggilan tidak salah alamat. Nomer ini bisa anda cari di internet atau bertanya pada teman yang lebih paham dengan informasi terkait. Penggunaan jasa bisa membebaskan anda secara tuntas dari gangguan kucing. Hubungi FUMIDA : 021-29049130 / 0822-1177-1166 (Pembasmi hama) Untuk bertanya-tanya dan berkonsultasi langsung.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

Lokasi Kantor FUMIDA

Kirimkan Kami Pesan

WhatsApp Whatsapp Kami Sekarang