fbpx
Gambar Bahaya Kecoa Buat Kesehatan

Awas! Bahaya kecoa tidak main-main. Segera lakukan penanganan yang tepat. Salah penanganan seperti menginjak sampai mati bisa mengakibatkan dampak buruk yang lebih parah.

Setidaknya, demikianlah kabar yang akhir-akhir ini beredar mengenai seorang lelaki yang menginjak kecoa sampai ususnya keluar. Di mana dalam pencernaan serangga ini terdapat cacing yang katanya bisa menembus pori-pori kulit manusia.

Apakah kabar yang beredar ini benar atau hanya hoaks? Bagaimana cara yang paling tepat untuk membasmi serangga ini supaya bisa ditekan bahayanya?

Bahaya kecoa terinjak sampai ususnya keluar tanpa alas kaki

Baru-baru ini jagat maya digegerkan dengan pesan viral melalui media sosial mengenai seorang lelaki yang kakinya dimasuki cacing setelah menginjak kecoa sampai ususnya keluar tanpa menggunakan alas kaki.

Dikatakan dalam pesan tersebut bahwa hewan yang dapat terbang ini memiliki cacing dalam ususnya yang bila diinjak sampai keluar, cacing tersebut akan mencari tempat tinggal baru. Salah satunya adalah manusia. Sebab bisa masuk melalui pori-pori kulit.

Namun ternyata kabar ini adalah hoaks. Hewan ini memang memiliki cacing dalam tubuhnya, akan tetapi cacing ini belum pernah sekalipun dilaporkan menyerang manusia.

Cacing yang ada di dalam kecoa diberi nama horsehair worm atau Nematomorpha. Nah, jenis cacing ini tidak menyerang manusia.

Cacing yang dilaporkan menyerang manusia adalah cacing tambang. Biasanya penularannya melalui kotoran hewan yang diinjak kaki tak beralas. Tidak pakai sepatu maupun sandal.

Bahaya kecoa buat kesehatan

Kecoa merupakan hewan yang hidup di selokan dan muncul ke rumah-rumah saat butuh makanan. Mereka bisa merangkak biasa di lantai, tapi kadang juga terbang seperti lalat hijau.

Baca juga  Bentuk Kotoran Kecoa, Bahaya, dan Cara Membasminya

Saat hewan ini menyerang satu rumah, maka bisa dipastikan di situ mereka juga membuat sarang. Berkembang biak di salah satu sudut rumah. Apa bahayanya?

Berikut ini adalah beberapa dampak buruk saat mereka ada di dalam rumah:

Gambar Bahaya Kecoa Buat Kesehatan

Mengontaminasi makanan

Hewan ini pemakan segala. Tak hanya benda hidup tetapi juga benda mati. Sebut saja rambut, kertas, kulit, feses, makanan di tempat sampah, dan yang lainnya. Semuanya mereka doyan.

Saat malam hari, mereka biasanya merangkak mencari makanan. Saat ada makanan terbuka dan bersentuhan dengan tubuh mereka, saat inilah kuman dari makanan kotor yang mereka makan sebelumnya bisa menempel dalam makanan baru.

Bakteri dalam usus kecoa

Dalam sebuah studi ditemukan bakteri Pseudomonas aeruginosa yang terdapat dalam ususnya. Bakteri ini bisa keluar bersama air liur saat kecoa mengonsumsi makanan, termasuk makanan di meja makan Anda.

Oleh karena itu, saat melihat hewan ini bersinggungan dengan makanan Anda, baiknya makanan tersebut segera dibuang. Demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Gigitan

Hanya sebagian kecil dari serangga terbang ini yang menggigit. Namun, dari gigitan ini jelas akan membuat sakit pada kulit dan membuatnya terluka.

Keracunan makanan

Dalam sebuah wabah di mana keracunan makanan terjadi, ditemukan bahwa wabah tersebut bisa berhenti setelah hewan bersayap ini pergi.

Alergi

Air liur serangga ini mengandung alergen. Orang yang tidak alergi sebelumnya bisa jadi menderita alergi karena hewan ini.

Asma

Karena mengandung alergen, hal tersebut merupakan kabar buruk buat penderita asma. Di mana penyakit sesak nafasnya akan makin parah dan sering kambuh.

Masuk lubang tubuh? Bisa!

Meski jarang, beberapa kasus yang ditemukan menyebut bahwa lubang tubuh manusia bisa dimasuki oleh hewan berwarna cokelat ini.

Baca juga  Menerima Pembasmian Hama Pestcontrol Nyamuk dll daerah Duren Seribu Hub 021-29049130

Gejala terkena kencing kecoa

Selain 7 bahaya kesehatan di atas, salah satu hal yang sangat terkenal dari hewan ini adalah bahaya air kencingnya. Gejalanya adalah gatal pada kulit, tenggorokan, hidung, dan mata. Lalu, kulit jadi kemerahan dan timbul asma.

Saking bahayanya kecoa, Anda perlu melakukan tindakan pembersihan secara menyeluruh agar mereka tidak menguasai daerah rumah. Kami siap memberikan bantuan dengan cara-cara yang tepat.

Fumida, jasa anti kecoa terbaik yang sudah berpengalaman puluhan tahun mengatasi semua masalah hama dengan efektif dan efisien, termasuk bahaya kecoa. Nomor kami masih sama, 0822.1177.1166 atau 021.2904.9130. Aktif setiap saat. Silakan hubungi jika Anda butuh respons cepat.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123