fbpx

Cara Mudah Membasmi Rayap Pada Kusen Rumah Anda

Masalah kusen rumah yang digerogoti rayap sebenarnya bukanlah hal yang baru. Meski begitu, masalah rayap ini memang cukup sulit diatasi. Ini karena rayap biasanya tidak disadari kedatangannya. Biasanya penghuni rumah baru menyadari serangan rayap ketika ada berbagai perabotan atau fondasi rumah yang rusak. Kusen adalah salah satu sasaran ideal bagi rayap untuk bersarang karena rayap menyukai material kayu. Selain itu, kusen biasanya dipasang menempel pada tembok sehingga semakin memudahkan akses rayap.

Mencegah kusen rumah agar tidak diserang rayap

Jenis kusen yang paling sering dimakan rayap ialah kusen yang terbuat dari material kayu yang kurang berkualitas. Selain itu, kusen tidak diberikan perlakuan khusus sebelum dipasang seperti diaplikasikan lapisan anti rayap. Sehingga lebih rentan pada serangan rayap.

Membasmi rayap jika sudah terlanjur memakan kusen

Ada berbagai upaya yang bisa digunakan untuk membasmi rayap yang menyerang rumah anda. Anda bisa mengupayakan sendiri dengan membuat obat anti rayap. Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang mudah untuk didapatkan seperti larutan garam, minyak tanah, oli bekas, ataupun daun sirih. Anda bisa menggunakan salah satunya untuk kemudian diaplikasikan pada kusen yang dicurigai terserang rayap. Namun prosesnya harus dilakuakn sampai beberapa kali hingga yakin benar rayap sudah terbasmi dengan tuntas.

Selanjutnya membasmi rayap juga bisa dengan menggunakan produk pembasmi rayap yang dijual dipasaran. Ada produk yang berbentuk cairan, tablet, hingga bubuk. Untuk produk dalam benuk cair biasanya harus dilarutkan terlebih dahulu dengan air baru kemudian disemprotkan, dioleskan, direndamkan, ataupun disiramkan pada kusen yang terserang rayap.

Sedangkan untuk produk pembasmi rayap dalam bentuk tablet biasanya digunakan dengan cara dibakar agar menimbulkan asap. Selanjutnya, kandungan asap yang mengandung racun anti rayap akan membasmi rayap.

Lalu ada produk pembasmi rayap dalam bentuk bubuk. Biasanya produk ini terbuat dari bubuk seperti bubuk kayu namun dengan campuran obat pembasmi rayap. Obat ini diletakkan kedalam area kusen yang terserang rayap. Nantinya rayap akan menganggap bubuk tersebut sebagai makanan dan setelah dimakan maka rayap akan mati.

Tindakan perawatan untuk mencegah rayap datang kembali

Jika sudah dibasmi dengan tuntas, maka lakukan perawatan lanjutan baik terhadap kusen maupun bagian lainnya dirumah anda agar rayap tidak kembali menyerang. Beberapa tindakan perawatan yang bisa dilakukan ialah:

  • Selalu menjaga kebersihan rumah
  • Menjaga sirkulasi udara agar lancar keluar masuk
  • Menutup genangan baik didalam maupun diluar rumah
  • Menjemur perabotan atau furnitur dari bahan kayu secara berkala
  • Beri jarak furnitur atau perabotan kayu agar tidak begitu menempel ke dinding
  • Hindari kondisi lembab didalam rumah dengan misalnya memperbaiki pipa yang bocor

Basmi rayap pada kusen rumah dengan cara yang lebih efektif

Rayap bisa coba diatasi sendiri terlebih jika jumlahnya masih sedikit. Namun jika rayap tetap kembali dan merusak rumah anda, sebaiknya percayakan pada ahli yang bekerja secara profesional dalam membasmi rayap. Direkomendasikan untuk menggunakan jasa pembasmi rayap dari PT. FUMIDA Pestindo Jaya yang mampu membantu anda membasmi rayap dengan tuntas.

Kelebihan FUMIDA yaitu petugas profesional yang memiliki kinerja maksimal dalam membasmi rayap. Alat dan bahan yang digunakan modern dan ampuh untuk membasmi rayap pada kusen maupun area lainnya. Selain itu, FUMIDA juga memberikan garansi serta layanan perawatan lanjutan pasca pembasmian. Sehingga rayap tidak akan kembali. Kunjungi www.fumida.co.id untuk info lebih lanjut. Konsultasi kan permasalahan rayap di rumah anda melalui customer service Fumida di 0822-1123-1123 dan 021-29049130.

Basmi Rayap Dengan Mudah Dengan Cairan Pembasmi Rayap Ini

Salah satu hal yang menakutkan tentang hama rayap ialah mereka merusak diam-diam sehingga penghuni rumah tidak menyadari sampai kerusakan sudah cukup parah. Bukan hanya perabotan saja yang disukai rayap tapi juga fondasi rumah. Jika dibiarkan maka bisa menyebabkan kerusakan yang membahayakan bagi penghuni rumah.

Jika anda juga mengalami masalah serupa seputar hama rayap, maka saatnya untuk mengambil tindakan yang tepat untuk membasmi rayap perusak. Salah satunya dengan menggunakan cairan pembasmi rayap yang banyak dijual dipasaran. Sebenarnya bisa juga digunakan cairan pembasmi yang terbuat dari bahan-bahan alami atau yang mudah ditemukan disekitar rumah seperti larutan garam, minyak kulit jeruk, minyak tanah, solar, dan sebagainya.

Namun, terkadang cara-cara tersebut kurang begitu ampuh jika rayapnya sudah menyebar dan jumlahnya tak terkendali. Maka digunakanlah berbagai cairan pembasmi yang diklaim ampuh dalam membasmi rayap dengan tuntas. Berikut beberapa cairan pembasmi rayap yang paling sering digunakan:

Bayer Premise merupakan pembasmi rayap dari merk ternama dan sudah banyak digunakan karena hasilnya yang cukup memuaskan. Penggunaannya cukup dengan melarutkan 5ml bayer Premise pada 1 liter air. Kemudian, gunakan semprotan untuk pengaplikasian pada area yang diserang rayap. Produk ini diklaim aman dan tidak mencemari lingkungan.

Bayer Cislin hadir dalam bentuk larutan pekat yang dapat diemulsinkan dengan minyak dan air. Cairan ini diklaim mampu membasmi berbagai rayap termasuk rayap tanah dan kayu. Cairan ini bisa diaplikasikan pada permukaan kayu dan mampu bertahan lama untuk memberikan perlindungan dari rayap. Cara menggunakan cairan pembasmi ini bisa dengan dilumurkan, dioleskan, disemprotkan, mapun direndamkan.

Latrex merupakan cairan pembasmi rayap berikutnya yang juga cukup sering digunakan. Pengaplikasiannya cukup mudah yaitu bisa dengan cara pengolesan, perendaman, dan penyiraman ke area yang terserang rayap. Sebelum digunakan, cairan ini harus dicampurkan dengan air sampai merata. Produk ini sebaiknya disimpan ditempat yang sejuk dan jauh dari sumber panas.

Hogasan sebenarnya tersedia dalam dua pilihan yaitu tablet dan cairan. Untuk tablet, digunakan dengan cara dibakar sehingga asapnya bisa mematikan rayap. Sedangkan untuk yang berbentuk caian bisa dengan cara dioleskan atau disemprotkan langsung ke area yang terserang rayap. Obat pembasmi ini diklaim tahan lama dalam memberikan perlindungan karena bisa bertahan hingga 6 bulan setelah pengaplikasian.

Dust Termite sebenarnya tidak hadir dalam bentuk cair namun bubuk. Meski begitu obat anti rayap ini dianggap ampuh dalam membasmi rayap. Caranya mudah yaitu tinggal menaburkan bubuk di area yang dicurigai sebagai sarang rayap. Selanjutnya rayap akan menganggap bubuk tersebut sebagai makanan. Biarkan rayap memakan bubuk tersebut. Rayap akan terbasmi selama 7-10 hari. Ini karena bubuk tersebut sebenarnya mengandung racun untuk mematikan rayap.

Cara basmi rayap paling ampuh

Selain membeli dan menggunakan cairan pembasmi rayap sendiri, sebenarnya ada cara yang lebih ampuh untuk membasmi rayap yaitu dengan mempercahayakan pada ahlinya. Direkomendasikan untuk menggunakan jasa pembasmi hama profesional dari PT. FUMIDA Pestindo Jaya untuk membantu anda membasmi rayap membandel.

Kelebihan FUMIDA tidak hanya dari cara kerja petugas pembasmi hamanya saja melainkan juga dari obat dan alat pembasmi hama yang digunakan. Obat pembasmi yang digunakan mampu mematikan rayap dengan efisien dan mampu memberikan perlindungan yang tahan lama tanpa memberikan efek buruk terhadap lingkungan maupun perabotan. Kunjungi www.fumida.co.id untuk informasi lebih lanjut dan bisa juga dengan menghubungi customer service di 0822-1123-1123 dan 021-29049130..

Ikuti Langkah Ini Untuk Membasmi Rayap di Plafon Rumah

Rayap biasanya menjadikan rumah sebagai sasaran empuk untuk membuat sarang dan berkembang biak. Ada berbagai lokasi yang sering dijadikan rayap untuk bersarang seperti tembok, kusen, hingga perabotan rumah. Biasanya jika rayap menyerang lantai atau tembok maka sedikit lebih mudah diatasi karena lebih mudah dijangkau. Namun sebenarnya rayap juga seringkali menyerang bagian plafon rumah. Lokasi serangan inilah yang seringkali menyulitkan proses pembasmian.

Plafon sendiri merupakan salah satu bagian terpenting bagi suatu bangunan termasuk rumah tempat tinggal. Plafon berperan dalam mengatur suhu ruangan selain tentunya untuk faktor estetika. Mengatasi rayap yang menyerang plafon lebih sulit untuk dilakukan karena tidak bisa dengan cara menyemprotkan insektisida atau mengalirkan cairan pembasmi rayap saja seperti halnya yang biasa dilakukan pada lantai atau tembok. Maka, dibutuhkan perlakukan khusus untuk membasmi rayap di plafon rumah.

Pembasmian di bagian plafon rumah bisa dilakukan melalui upaya pencegahan pada masa pra konstruksi dan penanganan khusus.

Upaya pencegahan

bisa dilakukan pada masa pra konstruksi. Misalnya dengan memilih material berkualitas yang tidak mudah terserang berbagai hama termasuk rayap. Selanjutnya melapisi plafon dengan lapisan anti rayap baik itu berupa cat, thinner, dan sebagainya. Namun perlu diperhatikan bahwa cara-cara tersebut tidak cocok untuk membasmi rayap yang sudah menyerang plafon. Karena pengecatan, misalnya, tidak akan menghilangkan rayap yang sudah hidup dan berkembang biak didalamnya.

Penanganan sendiri

Ada beberapa bahan yang biasa digunakan untuk membasmi rayap. Misalnya seperti larutan garam, minyak tanah, kapur barus, oli, dan sebagainya. Namun penanganan sendiri mengharuskan anda untuk naik ke plafon untuk melakukan pembasmian langsung pada lokasi. Jika anda sudah terbiasa, maka cara ini bisa dicoba. Namun cara pembasmian menggunakan bahan-bahan tersebut harus dilakukan selama beberapa kali. Melakukan pembasmian rayap sendiri bisa dilakukan namun tentunya beresiko terhadap keselamatan anda. Pastikan untuk melakukannya dengan hati-hati.

Gunakan bantuan dari ahlinya

Langkah ini merupakan cara yang paling tepat untuk membasmi rayap di plafon. Plafon yang sulit dijangkau membutuhkan perlakuan khusus dalam upaya membasmi rayap. Maka, menghubungi ahlinya merupakan solusi paling efektif. Hubungi perusahaan jasa pembasmi hama profesional yang sudah berpengalaman mengatasi berbagai masalah hama di berbagai lokasi.

Jasa pembasmi hama profesional menggunakan langkah-langkah yang efektif dan efisien dalam menghilangkan rayap. Pertama, survey dilakukan untuk mendeteksi lokasi keberadaan rayap serta kondisi kerusakan yang dikibatkan. Selain itu, survey juga dilakukan guna menentukan cara atau metode apa yang paling tepat untuk digunakan nantinya sebagai perlakukan untuk membasmi rayap. Sehingga bisa dilakukan persiapan dan perencanaan yang lebih matang.

Selanjutnya petugas pembasmi hama akan melakukan proses pembasmian menggunakan bahan dan alat yang telah disiapkan sebelumnya. Kelebihan menggunakan jasa pembasmi hama profesional ialah bahan yang digunakan telah terbukti efektif untuk membasmi hama. Kemudian, alat yang digunakan juga bersifat lebih memadai dan modern. Sehingga proses pembasmian lebih efisien dan menyeluruh.

Temukan jasa pembasmi hama yang tepat

Ada banyak saat ini yang mengklaim bisa membasmi hama dengan ampuh. Namun pastikan untuk memilih perusahaan pembasmi hama yang profesional dan berpengalaman dibidangnya. Seperti halnya PT. FUMIDA Pestindo Jaya yang memiliki petugas handal berpengalaman, metode efektif, serta alat dan bahan yang memadai untuk memberantas hama secara tuntas. Kunjungi www.fumida.co.id untuk informasi yang anda butuhkan seputar solusi pembasmian berbagai hama. Customer service Fumida siap membantu anda terkait permasalahan rayap di rumah anda, hubungi segera di 0822-1123-1123 dan 021-29049130.

Rekomendasi Cara Membasmi Rayap di Tembok

Rayap tidak hanya mengganggu tapi juga membahayakan karena sifatnya yang merusak. Tidak jarang struktur rumah rusak karena serangan rayap. Terkadang, serangan rayap tidak disadari pemilik rumah hingga terjadi kerusakan yang sudah terlanjur parah. Selain itu, jika rumah sudah terlanjur rusak maka dibutuhkan renovasi yang nantinya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Maka dari itu, sebaiknya rayap dibasmi sedini mungkin sebelum terjadi kerusakan yang lebih fatal pada struktur bangunan rumah anda.

Serangan rayap di tembok

Rayap menyerang area khusus pada rumah anda. Lokasi yang paling sering dijadikan sarang ialah material yang terbuat dari kayu seperti furnitur dan fondasi. Kemudian, tembok juga sering menjadi lokasi serangan rayap untuk bersarang dan berkembang biak. Maka, pastikan untuk melakukan deteksi dini terhadap serangan rayap.

Selain itu, tindakan pencegahan sebenarnya juga dapat dilakukan pada masa pra-konstruksi. Misalnya dengan memilih material yang tahan terhadap serangan rayap. Untuk material kayu misalnya, pilih kayu berkualitas seperti kayu jati. Atau gunakan pelapis anti rayap pada material kayu yang akan digunakan. Sehingga terhindar dari serangan rayap.

Kemudian, pastikan untuk membuat ventilasi yang baik dan memadai pada rumah. Hal ini untuk menjaga agar sirkulasi udara dirumah berkualitas, serta mencegah suhu ruangan agar tidak redup dan lembab. Dimana kondisi tersebut merupakan kondisi ideal bagi rayap untuk berkembang biak. Untuk mencegah serangan rayap di tembok, bisa juga dengan cara menggunakan material yang berkualitas. Serta secara berkala memeriksa tembok apakah terdapat ciri-ciri serangan rayap yang terlihat.

Deteksi serangan rayap di tembok

Mendeteksi serangan rayap pada bagian tembok rumah bisa dilakukan dengan mudah. Misalnya dengan melihat jejak kotoran rayap yang menggunduk di satu atau beberapa area dekat tembok. Atau bisa juga dengan mendeteksi adanya jalur lumpur yang menempel pada tembok. Kemudian, bisa dideteksi juga dengan cara mengetuk tembok untuk mengetahui jika terdapat bagian tembok yang keropos yang menandakan adanya rayap dibagian dalam.

Gunakan bahan yang tepat untuk membasmi rayap di tembok

Ada berbagai bahan yang bisa digunakan untuk membantu mengatasi masalah hama rayap di tembok. Misalnya saja larutan garam, minyak kulit jeruk, minyak tanah, oli, solar, dan kapur barus. Bisa juga menggunakan bahan-bahan kimia yang dijual dipasaran. Namun sebaiknya pastikan untuk membaca instruksi penggunaannya terlebih dahulu agar proses yang dilakukan tepat dan aman.

Cara ampuh menghilangkan rayap ditembok

Untuk menghilangkan rayap di tembok bisa digunakan cara simpel. Pertama, lakukan penyemprotan melakuka salah satu bahan yang telah disebutkan sebelumnya. Lakukan selama beberapa kali. Atau bisa juga dengan memancing rayap dengan memasang kardus basah pada tembok. Lalu bakar kardus yang dihinggapi rayap tersbut diluar.

Kemudian, tutup jika ada bagian tembok yang retak atau keropos. Sehingga rayap tidak akan bisa kembali masuk dan berkembang biak. Selanjutnya, pagari garis disetiap akses masuk seperti pintu atau jendela dengan kapur barus.

Hubungi profesional untuk basmi rayap dengan tuntas

Cara lain yang bisa dilakukan jika rayap tidak kunjung pergi ialah dengan menggunakan jasa pembasmi hama profesional seperti PT. FUMIDA Pestindo Jaya. Berbagai metode pilihan digunakan sesuai kondisi dan jenis hama untuk pembasmian efektif dan menyeluruh. Alat modern dan memadai ditambah dengan bahan ampuh digunakan untuk menghilangkan rayap seketika. Kunjungi FUMIDA di www.fumida.co.id untuk informasi lebih lanjut seputar penanggulangan masalah hama. Pastikan rumah anda tetap aman dari serangan rayap dengan menggunakan jasa pembasmi hama dari Fumida, hubungi segera di 0822-1123-1123 dan 021-29049130.

Begini Cara Mudah Untuk Menghilangkan Rayap di Tembok

Rayap merupakan salah satu hama yang sangat sulit diatasi. Rayap mampu beradaptasi dengan baik dengan berbagai lingkungan dan kondisi. Terlebih, rayap juga hidup berkoloni dimana ratu rayap memimpin dan selebihnya merupakan rayap pekerja yang sifatnya merusak. Rayap setiap tahunnya bisa menghasilkan telur hingga ratusan ribu. Selain itu, rayap juga mampu hidup sampai tahunan. Sehingga tidak heran jika rayap yang seringkali menyerang rumah, khususnya tembok dan kayu semakin sulit untuk diberantas.

Deteksi keberadaan rayap

Tembok merupakan salah satu bagian rumah yang seringkali diserang rayap. Untuk bisa membasmi rayap, harus dilakukan deteksi terlebih dahulu untuk memastikan dimana sarang rayap berlokasi. Berikut cara mudah mendteksi rayap yang dicurigai ada dinding atau tembok rumah anda:

Pertama, ketuk tembok untuk melihat apakah ada bagian yang mengeropos. Bagian tersebut biasanya menjadi indikasi adanya serangan rayap. Pengeroposan juga bisa dideteksi dengan suara yang kosong ketika tembok diketuk. Ini karena bagian dalam tembok memang sudah tidak ada dan berlubang akibat serangan rayap.

Kedua, dengarkan suara rayap ditembok. Biasanya ketika rayap aktif maka akan terdengar suaranya meskipun memang tidak begitu keras. Selanjutnya, cari jejak rayap ditembok. Biasanya hal ini cukup mudah karena jejaknya bisa dilihat secara kasat mata. Seperti adanya terowongan lumpur, serpihan kayu yang mngeropos, ataupun kotoran yang menggunduk di dekat tembok.

 

Siapkan bahan untuk menghilangkan rayap di tembok

Menghilangkan rayap ditembok tidak melulu harus menggunakan bahan kimia. Ada bahan-bahan disekitar rumah yang bisa anda manfaatkan untuk mencoba menghilangkan hama rayap perusak seperti air garam, air sabun, kapur barus, oli, solar,dan minyak tanah. Salah satu bahan tersebut bisa dipilih untuk dijadikan sebagai semprotan guna membasmi rayap.

Cara menghilangkan rayap dengan bahan alami

Anda bisa membuat sendiri semprotan yang terbuat dari garam ataupun bahan lain yang telah disebutkan sebelumnya. Kemudian, tuangkan air larutan tersebut pada botol semprotan. Selanjutnya, semprotkan larutan ke area di tembok yang dicurigai sebagai lokasi rayap bersarang. Untuk bahan lain seperti oli atau minyak tanah, anda juga bisa langsung menggunakannya pada lokasi sarang rayap ditembok.

Perlu diperhatikan bahwa menggunakan cara dan bahan alami seperti ini mungkin tidak akan membuahkan hasil seketika. Terkadang dibutuhkan beberapa kali penyemprotan hingga rayap benar-benar hilang dengan tuntas. Penggunaan bahan alami untuk menghilangkan rayap harus dilakukan secara berkala karena rayap terdiri dari koloni dan bisa beradaptasi dengan baik.

 

Cara menghilangkan rayap ditembok dengan permainan suhu

Ada cara lain yang bisa digunakan untuk membasmi rayap ditembok yaitu dengan mengatur suhu dirumah. Misalnya, mengatur temperatur AC berada ditingkat terdingin selama beberapa saat. Membuat ventilasi yang lebih banyak untuk memperbaiki sirkulasi udara dirumah. Inti dari permainan suhu ialah untuk menjaga suhu rumah agar tidak lembab dan cukup mendapat sinar matahari yang cukup dari luar. Kondisi tersebut tidak disukai rayap.

 

Cara efektif hilangkan rayap di tembok

Cara selanjutnya yang bisa digunakan ialah dengan menghubungi jasa pembasmi hama profesional seperti PT. FUMIDA Pestindo Jaya yang sudah menjadi partner keluarga Indonesia dalam menangani masalah hama. Dilakukan langkah-langkah yang tepat dengan orang, bahan, dan alat yang sesuai untuk membantu mengatasi masalah yang ditimbulkan akibat hama rayap. Untuk mengetahui lebih lanjut seputar layanan, harga, serta informasi yang anda butuhkan lainnya, kunjungi www.fumida.co.id sekarang juga atau dengan menghubungi customer service di 0822-1123-1123 dan 021-29049130..

3 Cara Efektif Menghilangkan Rayap di Rumah

Rayap yang ada dirumah bisa saja berasal dari sarangnya yang berlokasi di tanah sekitar rumah. Meski ukurannya kecil, keberadaan rayap sangat mengganggu karena bisa merusak berbagai material didalam rumah terutama yang berbahan kayu. Maka penting untuk membasmi rayap hingga tuntas dengan cara yang efektif.

  1. Cara simpel

Ada beberapa pilihan dalam menghilangkan rayap dirumah secara alami. Misalnya dengan memperbaiki ventilasi ruangan. Salah satu penyebab rayap betah bersarang dirumah adalah kondisi yang lembap dan redup. Tidak heran jika rayap biasanya senang bersarang diperabotan misalnya didalam lemari baju yang terbuat dari material kayu. Dengan memperbaiki ventilasi maka bisa kondisi dan suhu didalam ruangan rumah bisa lebih baik dan perabotan didalam pun tidak lembab.

Jemur perabotan yang menjadi sarang rayap. Perabotan yang lembab biasanya menjadi sasaran empuk bagi rayap untuk berkembang biak. Maka jemur perabotan rumah secara rutin misalnya beberapa minggu sekali. Sehingga rayap bisa dihilangkan dan tidak mudah datang kembali. Jemur dibawah sinar matahari diluar rumah selama 3-4 jam untuk menghilangkan rayap.

Tutup retakan-retakan yang ada pada tembok rumah untuk memblokir akses rayap. Sehingga tidak ada jalan bagi rayap untuk berkembang biak. Perbaiki pula jika ada keramik yang rusak atau retak karena ini bisa juga menjadi akses rayap untuk keluar masuk. Kemudian, perbaiki pipa jika ada yang bocor agar ruangan tidak menjadi lembab sehingga tidak memancing rayap untuk bersarang.

 

  1. Penyemprotan dengan bahan alami

Cara kedua yang bisa digunakan ialah dengan melakukan penyemprotan ke area yang terserang rayap. Penyemprotan bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan dirumah dan bisa dibuat sendiri. Misalnya menggunakan air larutan garam, air sabun, air cucian beras, minyak kulit jeruk, air tembakau, dan air kapur sirih. Bahan-bahan yang memiliki aroma yang kuat biasanya tidak disukai rayap sehingga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan rayap secara efektif dirumah.

Penyemprotan yang dilakukan ke perabotan sebaiknya dilakukan diluar ruangan agar sirkulasi udaranya lebih baik. Misalnya untuk menyemprot lemari baju yang menajdi sarang rayap, kosongkan isinya terlebih dahulu dan bawa ke luar ruangan (misal diteras rumah). Kemudian, bersihkan isi lemari. Selanjutnya lakukan penyemprotan dengan menggunakan salah satu bahan yang disebutkan diatas. Semprot perabotan secara menyeluruh. Kemudian biarkan perabotan hingga kering betul baru dibawa kembali ke dalam rumah.

 

  1. Hubungi jasa pembasmi hama profesional dan terpercaya

Cara selanjutnya ialah dengan menggunakan jasa pembasmi hama profesional untuk meembantu menghilangkan rayap dirumah anda. Pembasmi hama profesional menggunakan metode disesuaikan dengan jenis hama serta lokasinya. Kemudian dipilih bahan dan alat yang tepat untuk membasmi rayap secara efektif dan menyeluruh. Beberapa metode yang biasa dilakukan ialah baiting system dan penyemprotan. Metode pembasmian rayap dilakukan oleh petugas profesional untuk menjamin proses berjalan lancar dan aman.

FUMIDA Pestindo Jaya merupakan perusahaan jasa pembasmi rayap dengan kredibilitas tinggi. FUMIDA hanya mengandalkan tenaga ahli profesional yang sudah berpengalaman dibidangnya. Selain itu, digunakan metode yang sudah terbukti efektif untuk membasmi hama termasuk rayap di berbagai lokasi. Alat-alat yang digunakan dilengkapi dengan teknologi modern untuk proses pembasmian yang lebih efisien sehingga tidak dibutuhkan waktu lama untuk membasmi hama. Selain itu, bahan-bahan yang digunakan tetap ramah lingkungan sehingga tidak merusak tanaman disekitar. Untuk informasi mengenai layanan, harga, garansi, dan lainnya bisa anda cek di www.fumida.co.id. Dengan tim yang berpengalaman, Fumida siap membantu anda untuk membasmi rayap. Segera hubungi Fumida di 0822-1123-1123 atau 021-29049130.

Cara Praktis Membasmi Rayap Tanah Secara Alami

Rayap dianggap mengganggu karena merusak barang-barang disekitarnya. Seperti misalnya furnitur dengan material kayu. Rayap yang ebrsarang akan merusak material kayu dan jika tidak dibasmi maka akan ada banyak furnitur dirumah anda yang rusak. Rayap tanah bisa bersarang karena berbagai alasan. Jika rayap hanya bersarang disekitar tempat tinggal mungkin tidak begitu mengganggu. Namun jika sudah masuk kedalam rumah maka lain cerita.

Jika rumah anda diserang kawanan rayap tanah, maka ada beberapa cara alami yang bisa anda gunakan untuk membasminya, seperti:

Memperbaiki ventilasi. Rumah dengan ventilasi yang buruk biasanya menjadi tempat favorit yang dijadikan rayap untuk berkembang biak. Ruangan dengan kondisi lembab dan minim cahaya matahari biasanya menjadi lokasi ideal untuk rayap bersarang. Maka, buatlah ventilasi yang memadai.

Jemur perabotan yang diserang rayap. Jika ventilasi sudah diperbaiki dan rayap masih ada didalam perabotan atau furnitur maka mungkin suhu didalam perabotan masih terlalu lembab. Maka menjemurnya selama 3-4 jam bisa menjadi cara yang tepat untuk menghilangkan rayap.

Genangan air ternyata juga bisa menjadi salah satu penyebab rayap berkembang biak. Maka pastikan tidak ada genangan air disekitar rumah. Seperti misalnya dihalaman atau belakang rumah. Musim penghujan biasanya menjadi waktu yang ideal untuk rayap berkembang biak karena suhu dan kelembapan yang sesuai. Bersihkan genangan dan penampungan air disekitar dan didalam rumah sekalipun.

Minimalisir kontak dari dinding kayu ke tanah. Biasanya rumah yang terbuat dari material kayu lebih sering diserang rayap. Maka, pastikan untuk memberi jarak antara material kayu dengan tanah. Terlebih jika material kayu yang digunakan bukanlah kualitas baik. Biasanya lebih beresiko terjadi pengumpulan uap air didalam dan menjadi sasaran lokasi ideal bagi rayap. Dengan memberi jarak, maka jalan rayap tanah menuju rumah bisa diblokir.

Tutup retakan yang ada ditembok. Terkadang kondisi rumah tidak terperhatikan dengan baik. Jika terlihat ada retakan, maka sebaiknya periksa dan segera tutup. Retakan tersebut bisa dijadikan rayap sebagai jalan keluar masuk. Semen putih bisa digunakan sebagai material untuk menutup retakan ditembok. Dengan begitu, akses rayap bisa ditutup.

Kadar kelembapan yang tinggi menjadi kondisi ideal bagi rayap tanah untuk masuk rumah. Salah satu yang berkontribusi terhadap kelembapan ruangan ialah keramik rusak atau pipa bocor. Keramik rusak biasanya membuat uap air lebih mudah masuk dan meningkatkan kelembapan ruangan. Begitupun dengan pipa yang bocor. Maka segera lakukan perbaikan jika terdapat keramik yang rusak atau pipa yang bocor.

 

Anda juga membasmi rayap tanah dengan menggunakan bahan alami seperti air cucian beras yang disemprotkan ke sarang rayap. Bahan lain yang bisa digunakan untuk mengusir rayap tanah ialah daun kemangi, dan daun salam. Anda bisa meletakkan beberapa helai daun diperabotan misalnya didalam lemari pakaian. Sehingga rayap tidak akan betah bersarang didalamnya. Bahan-bahan alami ini juga aman jika digunakan pada lemari pakaian bayi.

Meski bisa dibasmi dengan cara dan bahan lami, rayap yang sudah terlanjur berkembang biak biasanya lebih sulit untuk dihilangkan. Maka sebaiknya mempertimbangkan untuk menggunakan jasa pembasmi profesional seperti PT. FUMIDA Pestindo Jaya yang menggunakan metode efektif dan alat modern untuk membasmi rayap tanah secara tuntas. Petugas profesional dan berpengalaman siap membantu anda mengatasi masalah seputar hama termasuk rayap tanah yang membandel. Untuk informasi mengenai layanan, harga, dan lainnya bisa dicek di www.fumida.co.id. Fumida didukung oleh tim yang berpengalaman dalam membasmi rayap, jadi segera hubungi customer service kami di 0822-1123-1123 atau 021-29049130 untuk pemesanan dan konsultasi.

Lakukan Cara Ini Untuk Membasmi Rayap di Tanah

Rayap merupakan salah satu hama penggangu yang sulit untuk dibasmi. Terlebih jika sudah terlanjut bersarang di suatu lokasi baik didalam rumah, maupun perabotan anda. Membasmi rayap di tanah bisa dilakukan dengan cara alami maupun menggunakan bahan kimia. Anda bisa mencoba membasmi rayap sendiri ataupun menggunakan bantuan profesional.

Temukan lokasi rayap tanah

Untuk membasmi rayap ditanah sebaiknya dilakukan beberapa persiapan. Misalnya dengan melakukan identifikasi untuk mengetahui lokasi sarang rayap tanah. Biasanya rayap tanah bisa dilacak sarangnya dengan memperhatikan tanah yang dicurigai menjadi akses rayap. Biasanya akan terlihat bagian tanah seperti terowongan. Anda bisa mengikuti jejak terowongan tersebut untuk mencari tahu lokasi sarang rayap tanah.

Selain mengidentifikasi lokasi sarang rayap di tanah, penting pula untuk mencari lokasi ratu rayap. Ini lebih sulit dilakukan karena harus menggali tanah hingga beberapa meter. Lokasi ratu rayap bisa dicari dengan mengikuti jejak. Biasanya lokasi ratu rayap bisa diindakiasikan dari adanya gundukan tanah kecil. Disanalah anda bisa mulai menggali. Gunakan peralatan dan perlengkapan yang aman seperti sarung tangan, masker, dan baju tertutup selama mencari ratu rayap.

Lakukan penyemprotan

Setelah lokasi teridentifikasi, maka bisa dilakukan penyemprotan dengan menggunakan bahan-bahan alami. Misalnya dengan menggunakan air garam, air cucian beras, ataupun air sabun. Bahan-bahan alami tersebut bisa diperoleh dengan mudah dan bisa anda buat sendiri dirumah. Lakukan penyemprotan ini secara rutin hingga sarang rayap dibasmi.

Pengumpanan

Metode lain yang bisa digunakan untuk membasmi rayap ialah dnegan melakukan pengumpanan terlebih dahulu. Umpan diletakkan didalam tanah dimana lokasi sarang rayap dicurigai. Selain diletakkan umpan, alat khusus juga digunakan sehingga saat rayap terpancing untuk mendatangi umpan, maka akan terjerat kedalam alat tersebut. Metode ini harus dilakukan dibeberapa lokasi untuk membasmi rayap secara menyeluruh.

Jebakan kardus

Cara ini cukup simpel dan mudah diaplikasikan sendiri. Yaitu dengan cara menggunakan kardus yang sebelumnya dibasahi terlebih dahulu. Kardus basah diletakkan dipermukaan tanah untuk memancing rayap agar keluar dari tanah. Rayap menyukai kondisi lembab sehingga akan tertarik dengan kardus basah. Setelah rayap terkumpul di kardus, maka bisa langsung disiram bahan bakar minyak agar rayap mati.

Amankan kayu-kayu yang bergeletakan disekitar rumah

Jika ada kayu basah maupun kering tergeletak dihalaman rumah, sebaiknya segera diamankan karena bisa memancing rayap tanah untuk bersarang. Rayap tanah juga bisa membuka akses jalan untuk membuat sarang kedalam rumah darisini.

Hilangkan genangan air

Genangan air juga memancing timbulnya rayap untuk bersarang ditanah dan berkembang biak. Jadi, tutup genangan air disekitar rumah dengan tanah agar kondisi tanah tidak begitu lembab dan tidak mudah diserang rayap.

Hubungi pembasmi hama profesional

Rayap yang sudah bersarang lama biasanya berkembang biak didalam tanah dan lebih sulit untuk dibasmi. Menggunakan metode simpel dan bahan alami saja biasanya tidak cukup. Dibutuhkan cara yang lebih efektif untuk menghilangkan rayap membandel. Maka, bisa dipertimbangkan untuk menghubungi pembasmi hama profesional seperti PT. FUMIDA Pestindo Jaya. Selain digunakan metode yang tepat, bahan dan alat yang sesuai juga diandalkan untuk membasmi rayap di tanah secara tuntas dan menyeluruh. Selain itu, FUMIDA memiliki petugas yang sudah berpengalaman dalam mengatasi berbagai masalah hama termasuk rayap ditanah. Kunjungi FUMIDA di www.fumida.co.id untuk mengetahui layanan, harga, dan informasi lainnya yang anda butuhkan. Customer service kami siap membantu anda untuk konsultasi terlebih dahulu terkait permasalahan rayap, hubungi Fumida di 0822-1123-1123 atau 021-29049130.

Tips Ampuh Cara Menghilangkan Rayap Pada Kayu Kering

Rumah menjadi salah satu tempat yang beresiko terserang koloni rayap. Berbagai lokasi pada struktur bangunan rumah anda mungkin saja sudah menjadi sarang yang nyaman bagi rayap untuk hidup dan berkembang biak. Terutama pada bagian rumah yang memiliki material kayu kering seperti dibagian pintu, jendela, pilar, dan sebagainya. Rayap sendiri merupakan salah satu hama pengganggu dan perusak. Bahkan tidak jarang penghuni rumah yang bahkan tidak menyadari adanya rayap karena memang rayap disebut silent destroyer atau perusak yang tidak bersuara.

Berikut beberapa cara ampuh yang bisa digunakan untuk menghilangkan rayap pada kayu kering dirumah anda:

Pertama, lakukan proses identifikasi untuk mendeteksi keberadaan rayap. Ada beberapa tanda yang bisa diketahui jika ada serangan rayap disalah satu struktur rumah anda. Misalnya kayu yang keropos disertai dengan jejak kotoran rayap. Biasanya kotoran rayap sangat mudah dikenali. Warnanya sendiri cokelat, dan biasanya menggunng diarea dekat sarang rayap itu sendiri.

Rayap adalah hama yang mudah beradaptasi dengan lingkungan sehingga sulit untuk dikendalikan. Rayap biasanya menyerang dari atap rumah seperti plafon. Kemudian, membuka akses jalan melalui struktur lain yang bermaterialkan kayu. Setelah rayap dan sarangnya terdeteksi, saatnya menggunakan cara yang tepat untuk membasminya. Bisa dilakukan beberapa cara, diantaranya:

Menggunakan bahan-bahan yang ada dirumah seperti kardus atau tisu. Anda bisa membuat jebakan yang terbuat dari kardus atau tisu yang dibasahi. Caranya, basahi lardus atau tisu dan letakkan diarea yang dicurigai sebagai sarang rayap. Selanjutnya biarkan hingga rayap terpancing keluar dan mendekati kardus atau tisu tersebut. Jika sudah terlihat banyak rayap yang terjebak, ambil kardus atau tisu tersebut dan bawa ke luar untuk dibasmi misalnya dengan dibakar atau semprot dengan cairan anti hama.

Bahan lain yang bisa digunakan ialah kapur barus. Caranya juga sangat mudah. Anda hanya tinggal menggerus kapur barus dan meletakkannya di area dimana sarang rayap dicurigai. Lakukan hal ini secara rutin hingga anda yakin semua rayap sudah dibasmi. Banyak juga yang menggunakan kapur barus untuk membuat garis di area material kayu kering. Namun cara tersebut dianggap kurang efektif karena rayap berkembang dibagian kayu dan biasanya sulit terlihat dari luar.

Cara lain yang bisa dicoba yaitu dengan menggunakan penyemprot hama yang terbuat dari bahan kimia. Namun perlu diperhatikan jenis cairan kimia yang digunakan. Bahan kimia tersebut bisa digunakan dengan cara disemprot, disuntik, maupun dioleskan ke bagian sarang rayap. Pastikan untuk menggunakan perlengkapan yang sesuai seperti sarung tangan dan masker ketika menggunakan bahan kimia agar tetap aman.

Cara tuntas lenyapkan hama pada kayu kering

Adapun alternatif lain yang bisa dicoba untuk menbasmi rayap pada kayu kering pada struktur rumah yaitu dengan memanggil jasa pembasmi hama profesional. Cara ini banyak digunakan masyarakat yang sudah kewalahan dengan invasi rayap yang tak terkendali. Metode ini juga menghasilkan pembasmian hama rayap yang lebih tuntas dan menyeluruh. Karena setiap proses pembasmian dilakukan dengan langkah-langkah yang tepat dan efektif.

  1. FUMIDA Pestindo Jaya merupakan perusahaan pembasmi hama terkemuka di Indonesia dan sudah melayani masyarakat selama bertahun-tahun. Petugas pembasmi hama profesional diandalkan untuk membantu menghilangkan berbagai hama di berbagai lokasi. Cara yang digunakan telah terbukti efektif, dan digunakan pula alat serta bahan pembasmi yang modern namun tetap aman. Kunjungi FUMIDA di www.fumida.co.id untuk informasi lebih lanjut. Atau hubungi customer service Fumida melalui 0822-1123-1123 atau 021-29049130, jika ingin melakukan konsultasi terkait permasalahan rayap di rumah anda.

Cara Mudah Menghilangkan Rayap di Lemari Baju Sampai Tuntas

Rayap merupakan salah satu hama yang cukup sering ditemukan khususnya dilingkungan tempat tinggal. Hama yang satu ini dianggap sangat mengganggu karena sifatnya yang merusak. Salah satu lokasi yang paling sering dijadikan tempat rayap untuk berkembang biak ialah lemari baju. Rayap bisa saja masuk kedalam pakaian dan akan terasa mengganggu ketika anda pakai. Maka kehadiran rayap ditempat yang tidak seharusnya ini harus dibasmi dengan cara yang efektif.

Sebenarnya, rayap di lemari baju bisa dicegah dengan melakukan beberapa macam pencegahan. Salah satu yang paling bisa diandalkan ialah pemilihan lemari yang tepat. Lemari biasanya terbuat dari berbagai macam material. Lemari kayu misalnya, menggunakan kayu yang bervariasi. Yang paling bisa diandalkan untuk mencegah datangnya rayap ialah lemari kayu yang terbuat dari kayu jati. Harganya memang sedikit lebih mahal dari material lainnya namun sifatnya awet dan tahan terhadap serangan hama seperti rayap.

Pencegahan kedua yaitu dengan menggunakan obat anti rayap yang biasanya difungsikan sebagai pelapis kayu. Jika lemari kayu anda tidak terbuat dari material anti rayap, maka kayu yang dilapisi dengan pelapis anti rayap bisa menjadi solusi pencegahan yang tepat. Selain melindungi kayu dalam waktu lama, munculnya rayap juga bisa dicegah.

Berikut beberapa cara mudah yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan rayap yang bersarang dilemari baju:

Anda bisa mengecat ulang lemari baju. Dalam proses pengecatan sebelumnya dilakukan pembersihan. Lakukan proses ini secara benar dan menyeluruh. Kemudian, lakukan pengecatan secara merata. Akan lebih bagus lagi jika cat yang digunakan memang menggunakan bahan anti rayap. Selain mencegah datangnya kembali rayap, lemari pun terlihat seperti baru. Beri jarak antara lemari dengan dinding.tidak jarang rayap yang ada di lemari berasal dari tembok didekatnya. Oleh karena itu, beri jarak agar proses transmisi rayap dari tembok ke lemari baju dan sebaliknya bisa dicegah.

Gunakan bahan alami untuk menghilangkan rayap di lemari baju seperti kapur barus. Kapur barus juga kini bisa dengan mudah ditemukan di toko-toko. Ada berbagai jenis kapur barus yang dipilih dari mulai ukuran hingga aromanya. Letakkan kapur barus di setiap sudut lemari. Namun sebaiknya tidak menggunakan kapur barus pada lemari pakaian bayi.

Gunakan pengharum pakaian atau pengharum lemari yang bisa ditemukan di toko-toko terdekat. Pengharum lemari biasanya hadir dalam berbagai pilihan aroma. Selain bisa untuk mengusir rayap, pengharum bisa membuat lemari dan seluruh pakaian didalamnya lebih wangi.

Selain pengharum lemari, anda juga bisa memanfaatkan air kapur sirih. Anda bisa menggunakan air kapur sirih sebagai semprotan. Pastikan untuk mengosongkan isi lemari dan membersihkannya terlebih dahulu. Kemudian, lakukan penyemprotan dengan air kapur sirih ke area dimana rayap berada. Ventilasi yang buruk menyebabkan ruangan lembab dan mengundang rayap. Maka baiknya perbaiki ventilasi ruangan atau ditambahkan agar kualitas udara lebih baik dan rayap tidak mudah masuk.

Cara selanjutnya ialah menggunakan jasa pembasmi hama profesional. Terkadang rayap sangat sulit untuk dibasmi dengan cara yang biasa. Maka menggunakan bantuan profesional dari ahlinya bisa menjadi solusi yang lebih tepat. Seperti halnya PT. FUMIDA Pestindo Jaya yang merupakan penyedia jasa pembasmi hama profesional dan berpengalaman. Berbagai hama termasuk rayap bisa dibasmi sampai tuntas. Ini karena FUMIDA menggunakan alat, metode dan orang yang tepat untuk membantu mengusir rayap secara menyeluruh dirumah anda. Bila rumah anda terserang rayap, segera hubungi Fumida melalui customer service di 0822-1123-1123 atau 021-29049130.

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123