fbpx

Bahan Alami Untuk Anti Nyamuk Yang Aman Digunakan

Setujukah Anda kalau nyamuk adalah hewan kecil yang paling menyebalkan? Jangankan di malam hari dan mengganggu orang tidur, ketika sedang duduk saja nyamuk bisa langsung menyerbu. Hal ini sangat menjengkelkan. Tidak heran jika orang-orang akan mencari cara terbaik yang dipercaya ampuh untuk menghilangkan nyamuk.

Indonesia adalah negara dengan iklim tropis. Konon katanya nyamuk sangat menyukai iklim seperti ini. Banyak nyamuk bandel yang sering mengganggu siang atau malam. Tidak jarang nyamuk-nyamuk ini membawa virus penyebab penyakit serius. Salah satunya demam berdarah. Jadi jangan heran jika di Indonesia setiap tahunnya selalu ditemukan kasus positif demam berdarah.

Bahan Alami Yang Aman Digunakan Untuk Pengusir Nyamuk

Untuk mengusir nyamuk dari rumah dan lingkungan rumah membutuhkan usaha yang cukup keras. Jika ingin lebih praktis, biasanya penggunaan obat anti nyamuk sering digunakan orang-orang. Namun perlu diketahui bahwa penggunaan obat nyamuk ini bisa menimbulkan bahaya. Apalagi di dalamnya terdapat kandungan bahan kimia yang tidak baik untuk kesehatan.

Karena hal tersebut, alangkah baiknya untuk mengusir nyamuk Anda menggunakan bahan yang alami. Selain murah dan mudah ditemukan, bahan alami diyakini tidak akan menimbulkan efek samping buruk untuk kesehatan. Berikut ini pilihan bahan alami yang aman digunakan untuk pengusir nyamuk nakal!

  1. Air bawang putih

Bawang putih memiliki aroma yang tidak disukai oleh nyamuk. Campurkan bawang putih dengan air, kemudian masukkan airnya ke dalam botol spray. Semprotkan di dekat semua bola lampu ruangan rumah Anda.

Ketika bola lampu memanas maka akan menyebarkan aroma bawang putih samar-samar dalam ruangan. Aroma ini akan mengusir nyamuk yang membandel dan juga serangga lainnya. Jadi selain digunakan untuk bumbu masak, bawang putih rupanya cukup efektif mengusir nyamuk.

  1. Lemon eucalyptus

Gunakanlah obat nyamuk dengan kandungan lemon eucalyptus di dalamnya. Minyak lemon ini termasuk zat yang efektif mengusir nyamuk. Selain itu, minyak lemon dipercaya dapat memberikan proteksi dalam jangka waktu yang cukup panjang.

  1. Peppermint

Peppermint termasuk bahan alami untuk mengusir nyamuk secara efektif tanpa menimbulkan efek samping berbahaya. Anda bisa mengolahnya langsung dengan mencampurkan beberapa tetes minyak essensial peppermint dengan satu cangkir air. Lalu masukkan ke dalam botol spray.

Kocok sampai merata kemudian semprotkan ke kulit sehingga Anda terbebas dari gigitan nyamuk. Selain membantu mengusir nyamuk jauh-jauh, senyama kimia yang terdapat di dalam peppermint mempunyai aroma yang segar ketika dihirup.

  1. Lada hitam

Bumbu masakan satu ini bisa dijadikan sebagai bahan alami pengusir nyamuk. Aroma pedas dari lada hitam dipercaya membuat nyamuk tidak nyaman. Anda bisa menempatkan lada hitam dalam suatu wadah di beberapa sudut ruangan untuk menghilangkan nyamuk.

  1. Vanila

Vanila bisa digunakan untuk mengusir nyamuk dengan baik. Meskipun semua semua orang menyukai aroma ini, ternyata nyamuk dan serangga lainnya tidak suka aroma vanila. Kandungan antioksidan di dalamnya tidak disukai oleh nyamuk.

Anda bisa menggunakan 1 sdm ekstrak vanila yang kemudian dicampurkan dengan air secukupnya. Kemudian gunakan air ekstrak vanila ini untuk dioleskan ke bagian tubuh yang rentan digigit nyamuk. Selain nyamuk, serangga kecil lainnya dijamin tidak akan berani menggigit.

Meskipun bahan alami bisa digunakan untuk mengusir nyamuk, masih banyak orang-orang yang lebih memilih obat pengusir nyamuk bahan kimia. Sebenarnya kedua pilihan ini dinilai kurang efektif karena tidak menjamin nyamuk hilang sepenuhnya. Untuk memaksimalkannya Anda memerlukan bantuan jasa pembasmi nyamuk.

Percayakan semuanya pada Fumida. Perusahaan yang telah lama aktif melayani jasa pembasmi nyamuk dan serangga ini sudah berlisensi resmi. Dengan pengalamannya selama 10 tahun, Fumida semakin banyak dipercaya untuk mengatasi masalah berbagai serangga salah satunya nyamuk. Selain itu, kualitas pelayanan terbaik dari Fumida bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau. Hubungi customer service Fumida di 0822-1123-1123 dan 021-29049130 untuk pemesanan dan konsultasi pembasmian nyamuk.

Cara Membuat Jebakan Nyamuk Dengan Bahan Ekonomis

Selain menimbulkan alergi dan rasa gatal yang diiringi sensasi panas, gigitan nyamuk pada tubuh manusia bisa menyebabkan penyakit berbahaya. Salah satu penyakit yang paling dikenal karena gigitan nyamuk yaitu demam berdarah. Bahkan di Indonesia sendiri demam berdarah telah menjadi wabah penyakit yang selalu ada tiap tahun.

Kehadiran nyamuk sangat mengganggu dan menyebalkan, apalagi jika nyamuk itu mendekati telinga dan bersiap menggigit tubuh. Telah banyak upaya yang biasa dilakukan untuk mengusir nyamuk. Mulai dari cara tradisional, cara alami, penggunaan obat-obatan nyamuk dari bahan kimia sampai penggunaan jebakan nyamuk.

Perangkap Dan Pengusir Nyamuk Menggunakan Bahan Ekonomis

Untuk Anda yang ingin lebih kreatif dalam mengusir nyamuk, cobalah buat perangkap dan jebakan nyamuk sendiri di rumah. Tidak terlalu sulit, bahan-bahan untuk membuat jebakan nyamuk ini bisa Anda temukan dengan mudah. Proses pembuatannya juga lebih simple dan tidak mengeluarkan biaya yang besar. Penasaran bagaimana caranya? Simak ulasan berikut!

  1. Perangkap nyamuk sederhana

Pembuatan perangkap nyamuk sederhana ini bisa dilakukan dengan mudah. Namun sebelumnya ada beberapa bahan yang harus disiapkan, yaitu :

  • Botol plastik bekas ukuran 1 liter
  • 4 sendok makan gula merah
  • 1 sdt ragi roti
  • 200 ml air panas
  • Pisau atau gunting
  • Mangkok atau gelas ukur
  • Sendok
  • Lakban hitam

Tahapan pembuatannya bisa dilakukan dengan cara :

  • Cuci bersih botol plastik lalu keringkan
  • Potong botol menjadi dua bagian
  • Tentukan tinggi bagian yang akan dipotong. Pastikan tingginya kurang lebih sejengkal dari mulut botol
  • Siapkan mangkok kemudian masukkan 50 gram gula merah dan larutkan dengan 200 ml air panas, aduk sampai merata
  • Masukkan larutan gula ke dalam botol lalu tambahkan ragi 1 sdt, aduk kembali
  • Tutup bagian bawah botol dengan potongan leher botol dalam keadaan terbalik
  • Tutup bagian sisinya menggunakan lakban
  • Tempatkan botol di sudut rumah yang rentan dihinggapi nyamuk
  • Setelah 2 minggu, buka penutupnya. Di dalamnya dipastikan ada banyak nyamuk yang terperangkap dan mati

 

  1. Pengusir nyamuk dari lilin alami

Lilin alami ini terbuat dari bahan-bahan yang aman dan dijamin tidak akan membahayakan kesehatan Anda dan keluarga. Berikut ini bahan-bahan dan tahapan yang bisa dilakukan.

  • Siapkan bahan-bahan yang terdiri dari stoples kaca kecil, minyak essensial aroma lavender, irisan jeruk dan kupasan kulit jerup, sejumput daun thyme, rosemary dan lavender yang kering, air hangat, satu batang kayu manis, satu buah lilin kecil dan korek api
  • Pertama-tama, remas-remas daun thyme, rosemary dan lavender kemudian masukkan ke dalam toples kaca kecil
  • Masukkan irisan jeruk dan kupasan kulitnya, teteskan minyak essensial sebanyak yang diinginkan lalu masukkan kayu manis ke dalam toples
  • Tuangkan air hangat ke dalam stoples kaca tersebut, pastikan airnya tidak terlalu penuh
  • Tutup toples kemudian kocok-kocok sampai semua bahannya berdifusi dengan air
  • Nyalakan lilin apung kemudian masukkan ke dalam toples
  • Lilin ini siap digunakan untuk mengusir nyamuk di setiap sudut ruangan rumah Anda dengan wangi yang tidak mengganggu kenyamanan

Cara membuat jebakan nyamuk dengan bahan ekonomis ini sangat mudah bukan? Tapi bagaimana dengan Anda yang menginginkan cara menghilangkan nyamuk lebih praktis? Solusi paling tepat adalah memanggil layanan jasa pembasmi nyamuk yang sudah terpercaya. Tidak perlu sulit, kini sudah banyak pilihan layanan jasa yang bisa Anda gunakan. Salah satunya Fumida.

Fumida adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengendalian hama dan serangga yang sudah berlisensi resmi. Anda bisa mendapatkan kualitas layanan terbaik dengan harga yang terjangkau, melalui customer service yang tersedia di 0822-1123-1123 dan 021-29049130. Selain itu, Fumida menyediakan layanan survey ke lokasi langsung tanpa dikenakan biaya apapun.

Waspadai Gigitan Dari Nyamuk Demam Berdarah!

Demam berdarah dengue (DBD) sudah menjadi wabah penyakit yang sering terjadi di Indonesia. Terhitung sampai bulan Juni 2020, kasus DBD di Indonesia jumlahnya mencapai 68.000. Setiap harinya, kasus DBD ditemukan sekitar 100 sampai 500 kasus. Melihat kondisi tersebut, pemerintah mengharapkan masyarakat lebih waspada terhadap gigitan dari nyamuk penyebab demam berdarah.

Gigitan nyamuk demam berdarah tidak pandang bulu. Semua kalangan bisa terkena demam berdarah. Sehingga setiap orang perlu waspada akan wabah satu ini. Nyamuk sendiri merupakan hewan penghisap darah yang paling senang berkeliaran di musim hujan. Mereka sangat senang dengan lingkungan kotor dan genangan air.

Gigitan Nyamuk Demam Berdarah Terjadi Pagi Dan Sore

Saat ini kasus DBD cenderung terjadi pada kelompok remaja. Meskipun begitu, upaya pencegahan untuk semua umur tetap perlu dilakukan dengan maksimal. DBD disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti yang membawa virus dengue kemudian ditularkan ke manusia. Nyamuk ini mempunyai perilaku menggigit manusia tepatnya di pagi dan sore hari.

Di waktu-waktu tersebut para nyamuk akan beraksi mencari mangsa untuk digigit. Jika kurang waspada, bisa jadi Anda adalah korban selanjutnya yang terkena demam berdarah. Hal paling efektif yang bisa dilakukan adalah pencegahan sebelum terjadi.

Jika tidak ditangani dengan cepat, demam berdarah akan menjadi sangat berbahaya. Untuk proses penularannya sendiri, demam berdarah terjadi ketika seekor nyamuk terinfeksi virus setelah menghisap orang yang terinfeksi virus dengue kemudian menggigit orang lain. Gejalanya tidak akan langsung terlihat, melainkan akan melewati masa inkubasi terlebih dahulu kurang lebih 8-12 hari.

Apa Saja Gejala Terinfeksi Virus Dengue Melalui Gigitan Nyamuk?

Demam berdarah mempunyai beberapa gejala yang khas. Dengan adanya gejala ini biasanya orang-orang akan mulai menyadari bahwa dirinya terkena demam berdarah. Gejala yang perlu diwaspadai saat Anda terinfeksi virus dengue melalui gigitan nyamuk diantaranya :

  • Demam yang terjadi secara mendadak selama 2-7 hari
  • Sakit kepala parah disertai dengan rasa sakit di bagian belakang mata
  • Nyeri sendi dan nyeri otot
  • Terjadi ruam kulit
  • Timbul mual dan muntah
  • Pendarahan ringan seperti mimisan atau gusi berdarah, mudah memar

Setelah mengalami berbagai gejala tersebut, sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat. Biasanya Anda akan dilakukan pemeriksaan darah lengkap terlebih dahulu untuk memastikan positif demam berdarah atau tidak.

Langkah-Langkah Pencegahan Demam Berdarah Yang Bisa Dilakukan

Demam berdarah bisa dicegah sehingga tidak mewabah. Salah satunya dengan memusnahkan sarang atau tempat perkembangbiakan nyamuk pembawa virus dengue. Anda bisa menerapkan prinsip 3M yaitu menguras, menutup dan mengubur. Langkah-langkah pencegahan lain yang bisa dilakukan diantaranya :

  • Menggunakan obat nyamuk yang sudah tersedia di pasaran seperti obat nyamuk elektrik, obat nyamuk bakar, lotion anti nyamuk, obat nyamuk semprot dan yang lainnya
  • Mengenakan pakaian panjang yang menutupi tubuh dan menggunakan kelambu saat tidur di malam hari
  • Membersihkan wadah-wadah yang biasa digunakan sebagai tempat penampungan air
  • Rutin membersihkan air yang tergenang di sekitar rumah dimana tempat ini rentan dijadikan tempat berkembang biak nyamuk Aedes aegypti

Apabila pencegahan diatas sudah tidak bisa lagi mengendalikan nyamuk demam berdarah, saatnya Anda menggunakan layanan jasa Fumida. Fumida menyediakan jasa pengendalian hama dan pembasmi serangga yang terpercaya dan professional. Tim ahli yang sudah berpengalaman di bidangnya siap mengatasi semua keluhan Anda.

Silahkan kunjungi website resmi Fumida untuk informasi lebih lanjut. Tersedia layanan konsultasi dan survey gratis yang bisa Anda nikmati dengan menghubungi customer service di 0822-1123-1123 dan 021-29049130. Selain itu, terdapat fitur garansi untuk beberapa layanan jasa yang disediakan.

 

 

Cukup Lakukan Ini Untuk Mengusir Nyamuk Secara Alami!

Keberadaan nyamuk di dalam rumah sangat mengganggu kenyamanan aktivitas. Terutama ketika tidur di malam hari. Nyamuk bisa menjadi pengganggu tidur, baik karena bunyinya yang bising atau gigitannya yang membuat gatal. Selain menyebabkan bentol dan rasa gatal, ada jenis nyamuk yang bisa membawa penyakit berbahaya seperti demam berdarah dan malaria.

Saat ini banyak sekali produk obat pengusir nyamuk yang bisa Anda temukan di pasaran. Dari beberapa obat pengusir nyamuk ini biasanya memiliki wangi khas yang paling tidak disukai nyamuk. Meskipun begitu, menggunakan obat tidak bisa menjamin sepenuhnya nyamuk hilang. Di samping itu, obat untuk nyamuk yang mengandung bahan kimia justru bisa memberikan efek kurang baik bagi kesehatan.

Lakukan Ini Untuk Mengusir Nyamuk Secara Alami Dan Mudah

Dibandingkan dengan penggunaan obat yang bisa menimbulkan efek samping, sebaiknya Anda menggunakan cara alami untuk mengusir nyamuk di rumah. Tentunya cara ini lebih aman dan tidak mengganggu kesehatan. Lalu apa saja cara mengusir nyamuk secara alami? Untuk lebih lengkapnya simak ulasan berikut!

  1. Menggunakan kelambu

Dengan memasang kelambu di tempat tidur ternyata cara ini cukup efektif untuk mengusir nyamuk. Selain praktis, penggunaan kelambu dinilai lebih efisien. Banyak pilihan model kelambu yang bisa Anda gunakan agar terhindar dari gigitan nyamuk di malam hari.

Kelambu biasanya terbuat dari bahan yang tepat untuk melindungi Anda dan keluarga dari gigitan nyamuk. Kelambu merupakan kain yang mempunyai lubang-lubang kecil dan rapat. Kainnya bersifat jatuh sehingga tidak mudah terbuka di bagian bawahnya.

  1. Menggunakan lampu tidur

Bagi sebagian orang, penggunaan lampu tidur diyakini bisa membuat tidur lebih nyenyak. Tapi ada satu hal yang tidak diketahui, ternyata lampu tidur bisa digunakan untuk mengusir nyamuk. Lampu tidur kini sudah tersedia dalam berbagai variasi dan bisa Anda pilih sesuai keinginan.

Lampu tidur cukup efektif mengusir nyamuk di dalam kamar tidur karena di dalamnya terdapat fitur aroma yang tidak disukai nyamuk. Selain membuat ruangan kamar lebih cantik, lampu tidur dapat menunjang kualitas tidur yang lebih baik.

  1. Hindari penggunaan warna cat gelap

Percaya atau tidak ternyata warna cat yang digunakan pada sebuah ruangan bisa berpengaruh untuk mengusir nyamuk. Nyamuk adalah hewan yang senang berada di ruangan gelap. Jadi pastikan untuk tidak menggunakan warna gelap di ruangan rumah Anda.

Ada juga warna yang dipercaya tidak disenangi nyamuk, yaitu putih, kuning kecoklatan dan hijau. Mungkin Anda bisa mempertimbangkan ketiga warna tersebut untuk diaplikasikan ke dinding ruangan rumah.

  1. Semprotan lavender

Sudah menjadi rahasia umum jika nyamuk tidak suka aroma lavender. Anda bisa membuat sendiri di rumah, semprotan nyamuk dari minyak essensial lavender. Minyak lavender dipercaya dapat mengusir nyamuk dari tubuh Anda dengan efektif.

  1. Lilin serai

Cara alami menghilangkan nyamuk dari rumah yaitu dengan menggunakan lilin serai. Serai termasuk obat nyamuk alami yang cukup efektif. Selain membantu mengusir nyamuk, lilin serai bisa membuat aroma ruang tidur yang lebih segar dan nyaman.

Ketika menyalakan lilin serai sebelum tidur, lilin ini bisa digunakan sebagai aromaterapi. Penggunaan aromaterapi sangat bagus untuk menenangkan pikiran dan membuat tidur lebih nyenyak. Jadi Anda bisa mempertimbangkan hal ini untuk menjaga tidur di malam hari agar terhindar dari nyamuk.

Jika mengusir nyamuk secara alami dirasa kurang maksimal, Anda bisa menggunakan layanan jasa pembasmi nyamuk, salah satunya Fumida. Fumida adalah perusahaan pengendalian hama dan juga serangga yang sudah professional. Tim ahli yang digunakan telah berpengalaman di bidangnya, sehingga Anda akan mendapatkan layanan terbaik dari Fumida sesuai keluhan. Dengan menghubungi  customer service di 0822-1123-1123 dan 021-29049130, Anda dapat mendapatkan konsultasi terlebih dahulu terkait permasalahan nyamuk yang ada.

 

 

Ikuti Cara Ini Untuk Menggunakan Obat Pembasmi Nyamuk Di Bak Mandi!

Keberadaan nyamuk kerap mengganggu kenyamanan semua orang dimana saja dan kapan saja. Apalagi ketika nyamuk ini mulai mendekati telinga. Suaranya terkesan sangat menjengkelkan. Biasanya nyamuk-nyamuk nakal akan mulai bersarang di ruangan yang sedikit gelap, lembab dan di tempat yang bau tidak sedap.

Salah satu tempat yang paling sering digunakan nyamuk untuk bersarang adalah kamar mandi. Kamar mandi memiliki pemicu tersendiri untuk dijadikan sarang nyamuk. Salah satunya terdapat air yang menyebabkan ruangannya lebih lembab. Tidak perlu panik dan emosi, untuk membasmi nyamuk ini hanya dibutuhkan aksi kecil. Yaitu menggunakan obat pembasmi nyamuk.

Mengenal Obat Pembasmi Nyamuk Yang Biasa Digunakan Di Bak Mandi

Di Indonesia, ada dua varian obat pembasmi nyamuk yang biasa digunakan. Yaitu varian obat bubuk dan cair. Masyarakat Indonesia biasanya lebih mengenal obat pembasmi nyamuk ini dengan nama ‘abate’. Selain mudah didapatkan, obat satu ini rupanya sering dibagikan secara cuma-cuma oleh pemerintah atau tenaga kesehatan.

Obat pembasmi nyamuk ini mengandung temefos yang berbentuk pasir coklat muda atau keabu-abuan. Temefos sendiri merupakan bahan kimia insektisida fosfat organik non sistemik. Sehingga penggunaan obat ini tidak akan mencemari lingkungan dan dijamin aman untuk manusia ataupun hewan. Temefos banyak digunakan untuk mengendalikan populasi nyamuk dan serangga yang dicampurkan dengan air.

Cara Alami Membasmi Nyamuk Di Kamar Mandi Menggunakan Obat Nyamuk

Biasanya orang-orang lebih senang memilih spray atau alat pengusir nyamuk elektrik untuk membasmi hewan kecil satu ini. Tapi kedua cara tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Hal lain yang lebih murah dan terjangkau adalah menggunakan obat khusus pembasmi nyamuk. Obat ini bisa Anda dapatkan dengan harga yang lebih murah di pasaran. Berikut ini panduan lengkap menggunakannya!

  1. Siapkan 1 bungkus obat pembasmi nyamuk abate
  2. Tuangkan 1 gram bubuk abate ke bak mandi yang berisi 10 liter air
  3. Abate tidak menyebabkan perubahan warna, rasa ataupun bau pada air meskipun mengandung bahan kimia
  4. Ketika diaplikasikan pada air bak yang menggenang, bubuk obat ini akan bekerja dengan cara membunuh larva nyamuk dan mencegahnya berkembang biak
  5. Bubuk obat pembasmi nyamuk ini akan memperpendek siklus perkembangan larva nyamuk sehingga larva akan menetas sebelum waktunya kemudian mati
  6. Efek bubuk abate membunuh larva hanya bertahan selama 3 bulan
  7. Setelah dituangkan ke dalam air di bak mandi, pastikan untuk tidak menguras penampungan air tersebut atau menyikat dindingnya
  8. Bila disikat, lapisan abate yang menempel di dinding bak mandi akan hilang dan tidak bisa bekerja sesuai fungsinya

Air yang sudah diberi abate tetap aman dikonsumsi oleh manusia ataupun hewan peliharaan. Akan tetapi, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan WHO menganjurkan air ini sebaiknya tidak diberikan pada bayi atau anak-anak. Jika ingin dikonsumsi, jangan lupa untuk merebus air terlebih dahulu sampai matang untuk menghilangkan kuman dan bakteri yang mengkontaminasi air tersebut.

Selain menggunakan obat khusus untuk membasmi nyamuk di bak mandi, ada beberapa langkah penting pencegahan nyamuk yang bisa Anda lakukan diantaranya :

  • Kuraslah bak mandi minimal 2 kali dalam satu minggu dan menyikat dinding-dinding bak untuk memastikan jentik nyamuknya benar-benar hilang
  • Gunakan air rebusan dari daun sirih untuk membantu membunuh jentik-jentik nyamuk. Untuk cara ini, jangan lupa setelahnya untuk menguras dan membersihkan bak kembali
  • Taburkan garam kasar di bak mandi untuk membunuh jentik nyamuk sampai telur-telurnya

Meskipun sudah menggunakan obat pembasmi nyamuk di bak mandi, hal ini masih belum cukup untuk memberantas nyamuk. Untuk mendapatkan hasil lebih maksimal, sebaiknya gunakan layanan jasa khusus pembasmi dan pengendalian serangga yang professional. Sudah banyak pilihan jasa yang tersedia, salah satunya Fumida. Fumida sudah berpengalaman dalam membasmi nyamuk sampai tuntas, maka dari itu segera hubungi customer service di 0822-1123-1123 dan 021-29049130 untuk melakukan pemesanan dan konsultasi terkait pembasmian nyamuk.

 

 

 

Rekomendasi Alat Pengusir Nyamuk Elektrik

Nyamuk adalah serangga yang sangat menjengkelkan. Selain bunyinya yang begitu mengganggu telinga, gigitannya bisa menyebabkan rasa gatal bahkan penyakit berbahaya seperti DBD. Nyamuk membawa sejumlah penyakit yang perlu penanganan khusus jika dibiarkan. Karena di dalamnya terdapat virus yang bisa ditularkan ke manusia melalui gigitannya.

Menjelang musim hujan tiba, Anda harus lebih waspada. Pasalnya hewan penghisap darah ini akan lebih bebas berkeliaran di musim hujan. Banyak upaya yang bisa dilakukan untuk mengusir nyamuk di rumah. Diantaranya menggunakan obat nyamuk lotion, obat nyamuk bakar, obat nyamuk semprot dan obat nyamuk elektrik yang non kimia.

Alat Pengusir Nyamuk Elektrik Non Kimia Terbaik

Jika nyamuknya sudah sangat banyak dan menimbulkan penyakit DBD di suatu daerah, biasanya pemerintah setempat akan melakukan pengasapan atau fogging. Namun tindakan ini tentu tidak bisa dilakukan sembarangan. Untuk pencegahannya masyarakat bisa melakukan pengusiran nyamuk dengan cara yang lebih mudah. Salah satunya menggunakan alat pengusir nyamuk elektrik berikut ini!

  1. Pengusir nyamuk elektrik krisbow

Produk pertama pengusir nyamuk elektrik terbaik yaitu krisbow. Merk ini sudah cukup terkenal dan banyak diincar untuk membasmi nyamuk di rumah. Untuk harganya, di toko onlineshop krisbow bisa Anda dapatkan di kisaran harga 150 ribu.

Cara kerjanya cukup simple yaitu dengan memikat nyamuk melalui lampu sinar ultraviolet. Ketika nyamuk mendekat, nyamuk akan tersengat langsung oleh listrik dan mati. Nantinya, nyamuk akan terperangkap di dalam alat. Alat ini sudah dilengkapi dengan sikat kecil yang bisa digunakan untuk membersihkan sisa serangga. Jadi Anda tidak perlu kerepotan saat membersihkannya.

  1. Pengusir nyamuk elektrik SAP

SAP termasuk alat pengusir nyamuk elektrik yang tidak kalah terkenal. Produk ini banyak dicari karena sangat fleksibel dan hemat energi. Anda bisa menggunakan alat pengusir nyamuk SAP dengan cara diletakkan di tempat tertentu atau digantung.

Meskipun elektrik, alatnya tidak akan mengganggu kenyamanan tidur Anda. Pasalnya alat ini tidak mengeluarkan suara yang bising. Sehingga suasana malam ataupun siang hari akan tetap sunyi tanpa membuat Anda terasa terganggu.

  1. Pengusir nyamuk nova mosquito killer

Alat pengusir nyamuk elektrik selanjutnya yaitu nova mosquito killer. Alat ini cukup efektif untuk memerangi siklus hidup nyamuk dengan cepat. Kelebihannya, sistem pengoperasiannya sangat simple karena bisa digunakan langsung dengan mencolokkan ke USB adapter. Selain itu, ukurannya mini sehingga bisa dibawa kemana saja tanpa perlu ribet.

  1. Pengusir nyamuk elektrik portoti

Alat ini mempunyai bentuk yang unik dan elegan. Di berbagai marketplace, Anda bisa mendapatkannya di kisaran harga 400 ribuan. Meskipun harganya lebih tinggi dibandingkan produk lain, keampuhan dalam membunuh nyamuk sangat bagus. Selain itu produknya dilengkapi dengan garansi 1 tahun.

  1. Pengusir nyamuk elektrik idealife

Produk pengusir nyamuk elektrik satu ini sangat aman digunakan. Tampilannya seperti lampu neon yang dilengkapi dengan jeruji yang rapat. Selain ampuh membunuh nyamuk, alatnya sangat bagus untuk menarik datangnya serangga kecil, menjebaknya kemudian menyengatnya sampai mati.

  1. Pengusir nyamuk elektrik remax

Remax adalah alat pengusir nyamuk elektrik yang menggunakan kipas penghisap untuk menangkap nyamuk. Cara kerjanya dengan memancing nyamuk menggunakan lampu UV kemudian alatnya akan menghisap nyamuk yang datang mendekat. Jangkauannya bisa mencapai 20 meter.

Selain menggunakan beberapa alat pengusir nyamuk elektrik, untuk membasminya lebih maksimal Anda bisa menggunakan layanan jasa pembasmi nyamuk. Fumida salah satu pilihan yang paling tepat untuk mengatasi keluhan nyamuk di rumah Anda. Dengan garansi, survey dan konsultasi gratis, Anda akan mendapatkan layanan langsung dari tim ahli yang sudah professional di bidangnya. Segera hubungi customer service Fumida di 0822-1123-1123 dan 021-29049130 yang siap selalu membantu Anda untuk konsultasi terlebih dahulu terkait permasalahan nyamuk di rumah Anda.

Solusi Jitu Cara Mudah Menghilangkan Nyamuk Di Rumah

Nyamuk adalah salah satu hewan penghisap darah yang kehadirannya sangat menyebalkan. Bunyinya yang berisik dan gigitannya begitu mengganggu. Apalagi nyamuk tidak kenal batas waktu kapan mereka akan berhenti mengganggu. Tidak sampai disitu, gigitan nyamuk ternyata bisa menyebabkan berbagai macam penyakit berbahaya seperti malaria, demam berdarah dan DBD.

Saat ini sudah banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengusir nyamuk dari rumah. Mulai dari cara yang tradisional, menggunakan bahan kimia sampai alat pengusir nyamuk elektrik. Tidak jarang orang-orang menggunakan versi sendiri untuk mengusir nyamuk. Salah satunya dengan cara ditepuk menggunakan kedua tangan.

6 Solusi Paling Ampuh Untuk Menghilangkan Nyamuk Di Rumah

Jika dibiarkan bersarang di rumah, lama kelamaan nyamuk akan menyebarkan wabah penyakit yang sangat berbahaya. Sehingga Anda perlu melakukan tindakan lebih lanjut untuk mengatasinya. Karena jika sudah mewabah bukan penggunaan bahan alami dan obat nyamuk lagi sebagai solusinya. Nah untuk referensinya, berikut ada 6 solusi jitu yang mudah dilakukan untuk menghilangkan nyamuk di rumah.

  1. Tutup celah udara di pintu dan jendela

Ukurannya yang kecil memungkinkan nyamuk lebih mudah masuk ke dalam ruangan melalui celah-celah udara. Salah satunya celah udara di pintu dan jendela. Terkadang tidak semua orang menyadari hal ini. Sebagai solusinya, sebaiknya tutup semua celah-celah tersebut dengan kasa atau papan tambahan.

Tips ini dinilai cukup ampuh untuk mengusir nyamuk dan dapat mengurangi intensitas nyamuk masuk ke dalam ruangan. Selain itu, pastikan Anda tidak sering membuka pintu dan jendela dalam waktu yang lama. Setelah membuka pintu atau jendela, segera tutup kembali agar nyamuk tidak bisa masuk.

  1. Jangan biasakan menumpuk baju kotor terlalu lama

Konon katanya, nyamuk sangat senang dengan tempat kotor dan berbau. Salah satunya tumpukan atau gantungan baju kotor. Solusinya, jangan terlalu lama membiarkan baju kotor menumpuk. Segera cuci pakaian Anda setelah digunakan sehingga tidak mengundang nyamuk untuk menjadikannya sarang.

Sekalipun Anda ingin menggunakan kembali pakaian tersebut, jangan dibiarkan terlalu lama menumpuk dan menggantung. Jika perlu, baju kotor yang menumpuk dan menggantung ini harus disemprot dengan obat nyamuk.

  1. Gunakan alat elektrik pembasmi nyamuk

Cara selanjutnya, gunakan alat elektrik untuk membasmi nyamuk. Salah satunya raket listrik. Cara mengaplikasikan benda ini sangat mudah. Cukup dengan menyalakannya, kemudian kibaskan raket ke arah nyamuk. Selain raket listrik, Anda bisa menggunakan lampu listrik yang terhubung melalui stopkontak.

  1. Bersihkan perabotan penampung air secara rutin

Air yang menggenang menjadi media yang paling disenangi nyamuk untuk berkembang biak. Jika dibiarkan, nyamuk di rumah Anda akan semakin banyak. Untuk itu, bersihkan perabotan penampung air secara rutin untuk mencegah jentik-jentik nyamuk berkembang biak.

  1. Gunakan obat pengusir nyamuk

Cara ini merupakan cara yang paling sering dilakukan. Ada beberapa bentuk obat pengusir nyamuk yang banyak beredar di pasaran mulai dari obat nyamuk elektrik, bakar dan semprotan nyamuk. Bahkan tidak jarang orang-orang masih menggunakan bahan alami untuk mengusir nyamuk.

  1. Menggunakan jasa pembasmi nyamuk

Jika kelima cara diatas masih belum efektif, solusi terbaik adalah menggunakan jasa pembasmi nyamuk. Pilihlah jasa yang sudah professional sehingga mampu memberikan hasil memuaskan. Salah satu pilihan yang tepat yaitu Fumida.

Telah berpengalaman sebagai perusahaan pengendalian hama dan serangga selama 10 tahun lebih, layanan dari Fumida tidak perlu diragukan lagi. Ditambah dengan bantuan tim ahli dan professional. Bahkan banyak artis-artis tanah air yang sudah mempercayakannya sebagai solusi pemberantas nyamuk. Info mengenai pemesanan pembasmian nyamuk, langsung hubungi customer service di 0822-1123-1123 dan 021-29049130.

3 Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami Tanpa Ribet

Bagi para pemilik rumah, nyamuk sudah menjadi musuh sejak dulu. Gigitan hewan kecil ini pertama-tama akan membuat kulit bentol, kemerahan dan terasa gatal. Selain itu, nyamuk bisa membawa sumber penyakit untuk manusia. Karena nyamuk dapat menularkan virus yang bisa menyebabkan berbagai jenis penyakit, diantaranya demam berdarah, malaria, DBD dan chikungunya.

Ketimbang membeli obat nyamuk yang beredar di pasaran, tidak sedikit orang-orang lebih tertarik mencoba bahan alami untuk mengusir nyamuk. Bahan alami dinilai lebih aman dan murah dibandingkan obat nyamuk pasar yang terbuat dari bahan kimia. Seperti yang kita tahu, penggunaan bahan alami memang minim efek samping yang berbahaya seperti bahan kimia pada umumnya.

Apa Saja Cara Alami Untuk Mengusir Nyamuk Yang Efektif?

Cuaca di Indonesia sangat disenangi nyamuk sebagai tempat tinggalnya. Jadi tidak heran jika Indonesia termasuk salah satu negara dengan resiko tinggi penyakit dari gigitan nyamuk. Dari masa ke masa, orang-orang terus berusaha untuk mengusir nyamuk dengan berbagai cara. Salah satunya dengan cara alami seperti berikut.

  1. Menggunakan bahan alami

Sampai saat ini terdapat sejumlah bahan alami yang kerap digunakan sebagai obat nyamuk. Adapun untuk pengaplikasiannya dimanfaatkan ekstraksnya dan dioleskan langsung atau melewati pengolahan terlebih dahulu. Beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk obat nyamuk alami diantaranya :

  • Serai
  • Kulit jeruk
  • Bawang putih
  • Kayu manis
  • Daun kayu putih
  • Daun kemangi
  • Lemon

 

  1. Menerapkan metode 3M plus

Metode 3M plus dilakukan sebagai tahapan lanjutan setelah dilakukan fogging. Tapi tindakan ini akan lebih efektif dilakukan baik dibarengi fogging ataupun tidak. Apa itu 3M plus? 3M plus adalah tindakan menguras, menutup dan mengubur plus menggunakan lotion anti nyamuk.

  • Menguras – Jangan membiarkan genangan air tertinggal di dalam ember atau wadah lainnya. Bersihkan secara berkala tempat air seperti toren atau bak.
  • Menutup – Biasakan untuk selalu menutup wadah yang biasa digunakan sebagai tempat penampungan air. Seperti ember, bak dan yang lainnya. Cara ini dilakukan agar nyamuk tidak masuk ke dalam wadah tersebut dan meninggalkan jentiknya di air menggenang.
  • Mengubur – Sampah-sampah yang beresiko menampung air ketika hujan turun harus dikubur atau dibuang jauh dari rumah. Jangan sampai benda-benda ini menjadi tempat berkembang biak nyamuk.

 

  1. Menggunakan kelambu saat tidur

Salah satu cara yang efektif untuk mengusir nyamuk secara alami adalah menggunakan kelambu di tempat tidur. Kelambu adalah kain pelindung yang biasanya terbuat dari kain tipis dan transparan. Meskipun ditutupi dengan kelambu saat tidur Anda masih bisa bernafas dengan normal.

Kelambu memiliki rongga-rongga yang dapat ditembus langsung oleh udara. Sehingga seluruh permukaan kelambu tetap bisa dilewati oleh udara dan tetap membuat Anda nyaman saat tertidur. Pada umumnya kelambu ditempelkan pada langit-langit kamar atau rangka tempat tidur.

Banyaknya penggunaan bahan alami untuk mengusir nyamuk tidak jarang menimbulkan suatu pertanyaan. Salah satunya apakah bahan alami bisa memberikan hasil yang maksimal dalam mengusir nyamuk? Jawabannya, bahan alami yang digunakan sebagai obat nyamuk dapat berfungsi dengan baik tergantung seberapa tinggi serangan nyamuk di tempat Anda.

Jika serangan nyamuk masih rendah, penggunaan bahan alami ini dapat membuahkan hasil yang efektif. Cara terbaik untuk mengusir nyamuk adalah meminta bantuan layanan jasa pembasmi nyamuk professional seperti Fumida. Dengan Fumida, bisa dipastikan bahwa populasi perkembangbiakan nyamuk bisa dikendalikan dengan aman dan lebih efektif.  Teknisi yang berpengalaman membuat Fumida sudah terpercaya dalam pembasmian nyamuk. Segera hubungi Fumida untuk info lebih lanjut mengenai pemesanan dan konsultasi melalui 0822-1123-1123 dan 021-29049130.

Aman Dan Mudah Membuat Obat Nyamuk Dengan Bahan Alami

Nyamuk adalah serangga yang bisa membawa berbagai macam penyakit. Melalui gigitannya banyak virus dan sumber penyakit lain yang bisa ditularkan ke manusia. Nyamuk sangat senang tinggal di tempat yang lembab. Jadi tidak heran jika negara Indonesia termasuk negara dengan risiko tinggi terhadap penyakit akibat gigitan nyamuk. Salah satunya penyakit demam berdarah.

Kendati demikian, sebaiknya Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengusir nyamuk. Salah satunya dengan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat baik di rumah ataupun di lingkungan sekitar rumah. Selain itu, Anda bisa menggunakan berbagai jenis obat nyamuk.

Cara Membuat Obat Nyamuk Dari Bahan Alami Dengan Mudah

Obat nyamuk tersedia dalam berbagai jenis di pasaran. Ada obat nyamuk yang terbuat dari bahan alami, ada juga yang dibuat dari bahan kimia. Kedua jenis ini pada dasarnya sama-sama bertujuan untuk membasmi dan membunuh nyamuk. Namun tahukah Anda bahwa obat nyamuk bisa dibuat sendiri di rumah dari bahan alami? Penasaran? Simak ulasannya berikut ini!

  1. Minyak kayu manis

Kayu manis bisa dimanfaatkan ekstraknya untuk dijadikan obat pengusir nyamuk. Satu penelitian bahkan mengungkapkan bahwa minyak kayu manis ini bisa membunuh telur-telur nyamuk. Adapun cara untuk membuatnya bisa dilakukan sebagai berikut.

  • Campurkan air secukupnya dengan minyak kayu manis
  • Tuang campuran tersebut ke dalam botol spray
  • Semprotkan cairannya ke tempat-tempat yang sering menjadi sarang nyamuk di rumah

 

  1. Minyak lemon

Cara selanjutnya Anda bisa memanfaatkan kandungan yang terdapat di dalam minyak lemon. Minyak lemon eucalyptus dipercaya dapat mengusir nyamuk secara efektif bahkan dalam waktu 3 jam pemakaian. Cara membuat minyak lemon ini sangat mudah, diantaranya :

  • Tuangkan minyak lemon ke dalam botol spray yang sudah dibersihkan
  • Semprotkan pada kulit tubuh yang rawan digigit nyamuk seperti kaki, lengan, leher dan bagian lainnya
  • Aplikasikan pada kulit tubuh secara merata

Meskipun lemon termasuk bahan alami, penggunaan minyak lemon ini tidak disarankan untuk anak dibawah 3 tahun.

  1. Ekstrak kemangi

Tanaman yang memiliki aroma khas ini selain bermanfaat untuk kesehatan ternyata tidak disukai oleh nyamuk. Kandungan senyawa alami yang dihasilkan kemangi mempunyai bau yang sangat menyengat bagi nyamuk.

Cara menggunakannya sebagai obat nyamuk sangat mudah, cukup dengan meletakkan daun kemangi yang sudah dicuci di tempat-tempat yang menjadi sarang nyamuk. Seperti gantungan baju, sudut-sudut rumah dan bagian lainnya.

  1. Ampas kopi

Cara selanjutnya adalah menggunakan ampas kopi. Ampas kopi menghasilkan aroma yang tidak disukai oleh nyamuk. Suatu penelitian mengatakan bahwa nyamuk betina tidak senang bertelur di permukaan air yang terkena ampas kopi. Pasalnya ampas kopi dinilai tidak baik untuk perkembangan telur nyamuk.

Untuk menjadikan ampas kopi sebagai obat nyamuk, Anda hanya perlu menuangkan ampas kopi pada tempat yang rawan dijadikan sarang nyamuk. Tapi pastikan Anda tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan rutin membersihkan bekas siraman ampas kopi.

Dari beberapa bahan alami untuk pembuatan obat nyamuk sangat mudah didapatkan. Tapi bagaimana dengan keefektifannya? Jika dibuat dengan tepat tentu obat nyamuk bahan alami ini bisa berfungi dengan baik. Akan tetapi jika nyamuk tetap membandel dengan obat alami yang sudah Anda buat, sebaiknya segera panggil jasa pemberantas nyamuk.

Fumida adalah pilihan paling tepat yang bisa Anda gunakan. Telah berpengalaman di bidang pembasmi nyamuk selama 10 tahun, Fumida sudah memiliki tim professional dan ahli. Layanan fogging dari Fumida siap mengatasi keluhan Anda dan memberantas semua nyamuk di rumah Anda sampai tuntas. Customer service Fumida siap sedia membantu anda dalam konsultasi maupun pemesanan terkait layanan fogging pembasmi nyamu, hubungi di 0822-1123-1123 dan 021-29049130.

Jangan Sembarangan Melakukan Pengasapan Nyamuk, Ini Sebabnya!

Fogging atau pengasapan nyamuk adalah upaya yang dilakukan untuk membunuh nyamuk pembawa virus dengue. Virus dengue ini merupakan penyebab utama penyakit demam berdarah. Dengan dilakukannya pengasapan, nyamuk pembawa virus dengue yaitu Aedes aegypti yang bersarang di dalam rumah akan mati.

Meskipun fogging dinilai efektif untuk menekan angka penyakit demam berdarah, melakukan fogging ternyata tidak bisa sembarangan. Banyak hal yang harus diperhatikan pada saat melakukan pengasapan nyamuk. Salah satunya fogging harus dilakukan dalam pengawasan yang tepat sehingga nyamuk bisa benar-benar mati.

Ini Penyebabnya Jika Pengasapan Nyamuk Dilakukan Sembarangan!

Sasaran utama fogging adalah nyamuk. Jika dilakukan sembarangan dan kurang tepat, tentunya fogging ini bisa salah sasaran. Selain itu, keefektifannya akan berkurang jika dilakukan secara asal-asalan. Terdapat bahaya pengasapan nyamuk yang bisa ditimbulkan. Diantaranya dapat mengganggu kesehatan seperti :

  • Gangguan pencernaan seperti mual, muntah dan diare
  • Gangguan sistem saraf seperti kelumpuhan dan kehilangan kesadaran
  • Gangguan sistem kekebalan tubuh
  • Gangguan saluran pernapasan seperti iritasi bahkan bisa menyebabkan kanker saluran nafas
  • Gangguan kesuburan pada pria dan mempengaruhi kualitas sperma
  • Gangguan pada ibu hamil

Selain menyebabkan masalah kesehatan, fogging juga bisa mencemari lingkungan. Pengasapan nyamuk hanya berperan untuk memutus rantai pertama resiko penularan demam berdarah dan penyakit lain yang ditularkan oleh nyamuk. Sehingga fogging tidak dapat menjadi solusi jangka panjang untuk menghentikan wabah.

Ini Aturan Yang Benar Untuk Melakukan Pengasapan Nyamuk

Pengasapan nyamuk memerlukan adanya koordinasi terlebih dahulu dengan pihak pemerintah dan puskesmas setempat. Pasalnya jika dilakukan sembarangan dan tidak sesuai SOP, fogging hanya akan memberikan hasil yang sia-sia. Termasuk seperti yang sudah disebutkan sebelumnya fogging bisa membahayakan kesehatan. Inilah aturan yang tepat untuk melakukan fogging!

  • Pemilihan waktu yang tepat

Setelah melakukan koordinasi dengan pemerintah dan puskesmas setempat, pemilihan waktu fogging juga harus tepat. Nyamuk Aedes aegypty aktif pada pukul 08.00-11.00 dan 14.00-17.00. Pada waktu inilah mereka akan mulai beraksi untuk menggigit manusia.

Waktu yang tepat untuk melakukan fogging adalah sebelum masa nyamuk menggigit atau diantara waktu nyamuk aktif menggigit.

  • Dilakukan setelah ada kasus positif

Pengasapan nyamuk dapat dilakukan ketika sudah ada indikasi kasus demam berdarah satu atau lebih. Setelah itu, puskesmas akan melakukan penyelidikan dan di kroscek terlebih dahulu oleh lab. Jika hasilnya positif, fogging baru dapat dilakukan.

Apabila hasil penyelidikan epidemiologi ini negatif, maka pengasapan nyamuk tidak bisa dilakukan. Karena hal ini bisa merusak ekosistem yang ada. Salah satunya mematikan sejumlah serangga yang ada di lingkungan tersebut.

Seminggu setelah adanya kasus, fogging bisa dilakukan oleh pihak yang berwenang. Karena kegiatan ini hanya dapat memberantas nyamuk dewasa, selanjutnya bisa dilakukan 3M plus yang terdiri dari : Menguras, Mengubur dan Menutup plus menggunakan lotion anti nyamuk di waktu tidur.

  • Siklus pengasapan nyamuk

Pengasapan dilakukan sebanyak dua siklus dengan jarak dua minggu dari fogging pertama. Tujuannya, jika fogging yang pertama hanya memberantas nyamuk dewasa, dan fogging kedua dilakukan untuk memberantas nyamuk dewasa baru yang berasal dari jentik di siklus sebelumnya.

Sejatinya penyakit ini bisa dicegah sendiri tanpa harus melakukan fogging. Salah satunya masyarakat perlu menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Pembersihan lingkungan secara rutin juga perlu dilakukan untuk memberantas sarang nyamuk.

Untuk Anda yang ingin rumahnya terbebas dari nyamuk demam berdarah, Fumida bisa dijadikan solusi terbaik. Fumida adalah salah satu perusahaan jasa layanan pengendalian hama dan pembasmi nyamuk. Dengan tim yang handal dan professional, layanan fogging yang disediakan benar-benar sesuai prosedur yang tepat. Jika anda berminat, silahkan hubungi customer service Fumida di 0822-1123-1123 dan 021-29049130 untuk pemesanan layanan fogging pembasmi nyamuk.

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123