Cicak merupakan salah hewan reptil yang sering ditemui dalam rumah. Keberadaan cicak ini memang sedikit menguntungkan karena bisa mengurangi populasi nyamuk. Apalagi musim hujan ini, nyamuk sangat mudah berkembang biak. Di mana ada genangan dan tidak dibersihkan akan dijadikan sebagai sarang atau tempat nyamuk bertelur hingga tumbuh menjadi dewasa.

Hampir setiap musim hujan selalu dibarengi dengan adanya hewan laron, rayap-rayap kecil yang tumbuh dengan sayap. Biasanya cicak juga memangsa hewan kecil ini. Keberadaan laron ini sangat menganggu sekali, namun cicak mampu meminimalisir keberadaanya dengan memakannya. Memang cicak ini berguna untuk hal-hal seperti rantai makanan. Namun, disamping itu cicak banyak tidak disukai oleh kebanyakan orang. Ada yang merasa cicak itu menjijikkan atau geli.

Selain bisa membuat geli, cicak ternyata juga memiliki bakteri yang  bisa membuat kesehatan manusia terganggu. Cicak menyimpan bakteri E. Coli, memang bakteri ini berfungsi baik bagi pencernaan dalam tubuh manusia, tapi dengan takaran yang pas. Nah bagaimana jadinya jika bakteri tersebut melebihi dari kapasitas yang dibutuhkan, pastinya akan merugikan dan mengganggu sistem pencernaan.

Adanya cicak di rumah membuat lantai menjadi kotor, karena kotoran dari cicak yang jatuh ke mana-mana. Hal ini sangat mengganggu sekali tentunya. Oleh karena itu banyak orang yang ingin mengusir keberdaan cicak. Cara menangkap cocak yang mudah dilakukan, agar orang-orang tidak kesulitan saat mengusir cicak-cicak dirumah. Berikut ini informasi lengkap cara menangkap cicak yang mudah dilakukan.

Kepung Cicak di Dalam Rumah

Mengepung cicak ini salah satu langkah yang bisa Anda lakukan untuk menangkap cicak. Anda bisa memblokade jalan cicak untuk keluar. Setelah semua jalan sudah dibuntu, cicak akan kebingungan mencari jalan keluar. Di sini Anda bisa menangkapnya dengan mudah. Melakukan pengepungan cicak ini bisa Anda lakukan sendiri atau dengan banyak orang.

Misalkan cicak yang hendak ditangkap ini sangat banyak Anda bisa menutup jalannya dalam cakupan yang besar dan kemudian di persempit. Hal ini digunakan untuk mengurangi ruang gerak dari cicak yang dikepung, agar mudah untuk ditangkap. Mengepung cicak ini memang memerlukan waktu dan strategi yang pas, apabila permainan strateginya untuk mengakali jalan keluar cicak tidak berhasil, alhasil cicak pun bisa kabur dan tidak bisa ditangkap.

Halangi Jalan Kabur Cicak

Hampir sama dengan konsep mengepung cicak, Anda harus mengunakan strategi  cara menangkap cicak yang bisa menghalangi jalan keluar cicak. Bagi Anda yang ingin menghalangi jalan kabur cicak, Anda harus memperkirakan dari mana asal cicak ini bisa masuk, dan menutup segala arah jalan yang sekiranya akan dilalui oleh cicak. Membuat jalan kabur terkunci dan tidak bisa kemana-mana.

Gunakan Semprotan Air Agar Cicak Susah Jalan

Cicak memiliki sistem perekat pada selaput tangan dan kakinya. Selaput perekat ini digunakan cicak untuk menempel di dinding, tidak heran jika cicak bisa lihai berjalan merayapi dinding meskipun dalam keadaan terbalik sekalipun. Tetapi tidak jarang juga ada beberapa cicak yang jatuh dari dinding karena sistem perekatnya di tangan dan kakinya kurang.

Nah, dengan menyemprotkan air ke cicak ini bisa loh memperlambat jalannya. Air dingin ini bisa Anda gunakan untuk menyerang cicak. Apabila cicak tidak ada pergerakan saat Anda coba menakut-nakutinya dengan benda Apapun, Anda bisa menggunakan air dingin untuk membuatnya kabur. Hanya saja cicak yang terkena air ini akan susah jalan karena licin sehingga anda mudah cara menangkap cicak.

Tarik Perhatian Cicak untuk Masuk Perangkap

Membuat perangkap cicak ini juga bisa Anda lakukan untuk menangkap cicak hidup-hidup.  Pembuatannya pun cukup sederhana dan memanfaatkan yang ada disekeliling Anda. menangkap cicak dengan menggunakan perangkap ini, Anda tidak hanya menyediakan perangkap tetapi juga harus mampu menggiring cicak-cicak ini untuk pergi dan masuk ke perangkap Anda.

Jika Anda tidak bisa membuat cicak tersebut lari ke perangkap yang sudah Anda siapkan, pasti hal ini juga akan sia-sia. Perangkap yang tidak menarik pasti tidak akan bisa menggaet cicak. Penempatan perangkap ini juga harus disesuaikan dengan jalannya cicak. Misalnya cicak itu selalu melewati atas tiang pintu, maka jebakan yang Anda pasang haruslah tepat berada pada jalur itu agar cicak bisa masuk dalam jebakan.

Ada nih beberapa jebakan yang bisa Anda gunakan untuk cara menangkap cicak, bahanya cukup sederhana dan mudah sekali untuk di temukan. Jadi Anda tidak perlu risau jika tidak mampu mendapatkannya.

Jebakan Lakban

Pastinya Anda di rumah memiliki lakban bukan? Jika iya, Anda bisa nih menggunakan lakban untuk menjebak cicak. Caranya sangat mudah sekali, ikuti beberapa tahapan berikut ini untuk bisa menciptakan perangkap dari lakban.

Siapkan Lakban yang berukuran besar, lalu potong memanjang sama besar sebanyak 3 buah. Kemudian rekatkanlah potongan-potongan lakban ini satu sama lain hingga membentuk satu bidang yang lebar. Selanjutnya, pastikan Anda juga menyiapkan umpan untuk menarik minat cicak, tekuk sedikit bagian lakban sebagai bagian yang digunakan untuk menempel cara menangkap cicak.

Jebakan Botol Plastik

Botol plastik ini menjadi salah satu bahan yang mudah untuk di temui. Cara membuat perangkap dari botol plastik ini sangat mudah sekali, ikuti beberapa tahapan berikut ini untuk bisa menciptakan perangkap dari botol plastik.

Siapkan botol plastik dengan ukuran kecil ataupun besar bisa Anda pilih sesuka hati atau seadanya, lalu potong botol bekas ini degan perbandingan 1:3. Kemudian masukkan kapas, gula, dan air pada bagian potongan bawah.  Olesi permukaan botol bekas bagian bawah  dan atas ini dengan minyak goreng. Selanjutnya, balik potongan botol tersebut, bagian atas dimasukkan ke botol bagian bawah cara menangkap cicak.

Jebakan Double tip

Untuk membuat perangkap ini Anda membutuhkan kertas karton untuk tempat melekatkan double tip. Tetapi bahan ini pastinya tidak susah untuk didapatkan.

Siapkan kertas karton bisa bekas ataupun Anda beli, jika ingin memanfaatkan yang ada Anda bisa menggunakan sampul buku atau kardus. Lalu, rekatkanlah double tip dibagian pinggir kertas, bentuklah tanda sesuai kebutuhan Anda, kemudian atur jaraknya agar tidak terlalu panjang. Beri umpan cicak pada perangkap tersebut.

Jebakan Lem

Menggunakan jebakan ini, hampir sama dengan menyusun cara menangkap cicak jebakan double tip. Anda tinggal menyediakan karton ataupun kardus sebagai tempat pijakan cicak untuk terperangkap dalam lem. Jika tidak menggunakan alas perangkat dan langsung diaplikasikan ditembok-tembok, pastinya akan terlihat berantakan sekali dan susah untuk membersihkannya.

Nah, itulah beberapa hal  yang bisa Anda lakukan di rumah. Berbagai langkah tersebut sangatlah sederhana, jadi Anda tidak harus membeli pembasm cicak. Bila Anda tidak ingin repot-repot maka Anda bisa menggunakan jasa pembasmi cicak dari PT Fumida Pestindo Jaya, akan membasmi cicak yang ada di rumah Anda. Fumida siap membantu anda membersihkan rumah dari serangan cicak dengan layanan berkualitas. Hubungi nomor customer service kami di 0822-1123-1123 atau 021-29049130. Rumah yang awalnya bersih, lantainya menjadi kotor gegara adanya tahi cicak yang berceceran, maka ada baiknya Anda menggunakan cara menangkap cicak di atas.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123