fbpx
Cara Mencegah Ular Masuk Rumah

Ular adalah hewan yang sangat berbahaya. Demi keamanan, Anda harus melakukan cara mencegah ular masuk rumah. Anda pun harus selalu siap jika mereka tiba-tiba nongol di dalam rumah meski sudah dicegah.

Hewan melata satu ini sangat sulit untuk ditebak. Mereka bisa saja muncul tiba-tiba tanpa diundang. Hal ini karena reptil satu ini memiliki habitat yang beragam. Mereka bisa hidup di tempat lembap, kering, dan gurun pasir.

Oleh karena itu, kita harus selalu sigap. Apalagi saat musim hujan datang, jumlah ular makin meningkat. Banjir juga menyebabkan jarak mereka ke pemukiman warga makin dekat. Bahkan sebagian sudah masuk ke rumah-rumah.

Jangan panik, coba 10 cara mencegah ular masuk rumah ini agar bisa nyaman

Agar ular tidak masuk ke rumah, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Cara Mencegah Ular Masuk Rumah

1. Bersihkan kebun dan halaman rumah

Sebelum masuk ke rumah, mereka akan terlebih dulu datang ke kebun. Jagalah kebersihannya. Jangan biarkan kebun menjadi tempat nyaman buat mereka. Potong semak belukar dan rumput yang tinggi. Bersihkan kardus, ranting, kayu basah, dan sampah-sampah lainnya.

2. Tanamanlah pohon yang tinggi

Dari pada menanam tanaman rendah yang bisa menciptakan semak belukar, baiknya tanamlah pohon berkambium yang tinggi.

Baca juga  Jasa Pembasmi Ular di Jakarta

3. Pakai pagar rumah

Pagar menjadi salah satu benda yang bisa dipakai untuk mencegah munculnya reptil satu ini. Usahakan untuk menggunakan pagar yang berupa jaring baja atau terpal plastik.

4. Jangan siram rumput

Pada saat musim hujan, rumput secara otomatis sudah terkena siraman air. Jika Anda menyiramnya maka akan membuat lokasi di sekitar kebun jadi makin lembap. Sementara tanah lembap merupakan tempat yang paling disenangi oleh hewan kecil yang merupakan mangsa ular.

Yang memancing ular keluar dari sarangnya bukanlah tempat lembap. Melainkan hewan kecil yang merupakan mangsa ular.

5. Pakai benda yang ditakuti ular

Ada beberapa benda yang disinyalir ditakuti ular, di antaranya adalah tali ijuk, rambut, hingga garam. Sayangnya, pemakaian garam untuk mencegah reptil ini tidak cukup efektif.

Sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan tanaman sebagai cara mengusir ular yang efektif. Di antaranya adalah lidah mertua yang cukup mudah ditanam dan dirawat.

6. Gunakan pewangi ruangan

Salah satu benda yang tidak disukai ular adalah wewangian. Untuk itu, Anda bisa membeli produk pewangi ruangan lalu menyemprotkan di ruangan secara rutin. Anda juga bisa membeli produk pewangi otomatis agar lebih simpel.

7. Jagalah kebersihan rumah

Menjaga kebersihan rumah bisa menghindarkan Anda dari cicak, tikus, atau hewan lainnya. Hewan-hewan kecil ini bisa menjadi menarik perhatian reptil untuk datang ke rumah.

8. Buanglah barang yang sudah terpakai

Terkadang kita lupa membuang barang yang sudah tak terpakai seperti kardus, mainan bekas, perabot rusak, kotak susu, atau semacamnya. Sampah-sampah ini akhirnya menumpuk dan bisa menjadi tempat persembunyian yang nyaman buat mereka.

9. Tutuplah segala celah masuk ke dalam rumah

Ada banyak cara masuk yang bisa mereka pilih, bisa lewat pipa atau celah kecil tak terlihat dalam rumah. Lakukan pengecekan menyeluruh di setiap inci rumah dan tutup bila ada celah yang bisa difungsikan sebagai jalan masuk mereka.

Baca juga  Cara Mengusir Ular Super Lengkap, Rumah dan Kebun Aman!

10. Sebarkan bebatuan di sekitar rumah

Hewan ini berjalan dengan cara melata. Tubuhnya langsung menempel ke tanah. Agar mereka merasa tidak nyaman, taburkan kulit telur yang sudah dihancurkan atau bebatuan. Mereka akan menghindari jalan dengan tekstur seperti ini.

Panggil jasa pembasmi ular

Trik di atas mungkin bisa digunakan untuk mengusir dan mencegah ular dengan ukuran kecil dan dalam jumlah sedikit. Akan tetapi jika serangan mereka sudah mulai meningkat, Anda butuh bantuan kami. Tim yang sudah berpengalaman mengatasi ular.

Metode yang kami lakukan sudah terbukti bisa mencegah dan membasmi ular dengan cepat. Kami juga tidak ragu untuk melakukan penanganan lebih lanjut. Maka dari itu, Anda juga tidak perlu ragu menghubungi Fumida di 0822.1177.1166 atau 021.2904.9130.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

[recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]