Cara Mengusir Kecoa Terbang Yang Bersarang Di Rumah

Kecoa merupakan salah satu hama yang sering bersarang di rumah. Pasalnya, hewan kecil ini menyukai tempat yang lembab, hangat dan dekat dengan air maupun sumber makanan. Hewan ini seringkali tinggal di daerah pipa dapur maupun drainase kamar mandi. Parahnya lagi, hewan ini seringkali terbang dan meresahkan banyak orang. Untuk itu, berikut cara mengusir kecoa terbang dengan ampuh.

Tips Membasmi Kecoa Terbang

1. Pilih Semprotan Anti Serangga

Semprotan anti serangga adalah cara yang ampuh untuk mengusir kecoa terbang. Pasalnya, semprotan ini mengandung beberapa zat yang bisa melumpuhkan kecoa dengan cepat. Anda bahkan bisa memperoleh produk semprotan ini dengan mudah di toko-toko terdekat. Lazimnya, jenis semprotan seperti baygon maupun hit bisa anda gunakan.

Meski demikian, anda juga bisa membuat semprotan anti serangga menggunakan bahan alami. Larutan cabe maupun campuran air baking soda dan gula juga dapat mencari cara yang mujarab untuk mengusir hewan ini. Anda bahkan hanya perlu mencampurkan air dengan cabai maupun menggunakan campuran air dengan 1 sendok makan baking soda dan gula pasir.

2. Gunakan Air lemon

Cara mengusir kecoa terbang juga dapat dilakukan menggunakan air lemon. Penggunaan bahan alami yang satu ini sudah terbukti ampuh dan tidak berbahaya. Lazimnya, larutan air lemon yang diperoleh dari buah asli ini tidak perlu dicampurkan dengan air. Anda bahkan hanya perlu menempatkannya dalam botol agar bisa digunakan dengan mudah.

Kemampuan air lemon dalam mengusir kecoa pada dasarnya karena hewan kecil tersebut tidak menyukai bau yang ditimbulkan oleh lemon. Untuk itu, anda juga bisa mencampurkan air perasan ini untuk mengepel lantai maupun menyemprotankan pada setiap sudut ruangan. Anda bahkan bisa mengganti air lemon menjadi air jeruk nipis jika dirasa harganya terlampaui mahal.

Baca juga  Menerima Pembasmian Hama Pestcontrol Semut dll daerah Cibadak Telp 021-29049130

3. Gunakan Air Sabun

Sabun adalah salah satu bahan yang sering anda gunakan setiap hari. Pasalnya, cara mengusir kecoa terbang juga dapat dilakukan menggunakan sabun karena mengandung bahan kimia yang tidak baik bagi kulit kecoa. Anda bahkan bisa menggunakan berbagai jenis sabun seperti deterjen, sabun cuci piring maupun sabun mandi.

Tentunya, salah satu jenis sabun tersebut dapat anda gunakan sebagai semprotan anti kecoa. Larutan sabun yang memiliki kandungan senyawa kimia ini ternyata mampu membentuk lapisan tipis pada tubuh hewan ini. Akibatnya, kecoa yang terkena semprotan sabun akan mati perlahan karena pori-pori pada tubuh seringkali digunakan untuk bernafas.

4. Buat Perangkap Mentimun

Tak hanya sabun, mentimun ternyata juga memiliki kandungan berbahaya bagi hewan kecil ini. Pasalnya, kecoa yang biasanya terbang dan hinggap menempati sudut ruangan. Untuk itu, anda bisa menggunakan perangkap mentimun sebagai cara mengusir kecoa terbang dengan ampuh. Perangkap ini bahkan bisa membuat kecoa cepat mati dan tidak hinggap di berbagai sudut lainnya.

5. Gunakan Daun Salam

Selain itu, aroma daun salam yang harum juga tidak disukai oleh kecoa. Pemanfaatan bahan alami ini dapat dijadikan sebagai pengharum ruangan. Anda bahkan hanya perlu mengeringkan daun ini dan meremasnya hingga menjadi bubuk. Kemudian, masukkan daun dalam plastik atau kain dan gantungan aroma tersebut pada sudut ruangan.

Hewan kecoa yang menjengkelkan dan sering terbang di setiap sudut dapat membuat beberapa orang menjadi resah. Untuk itu, beberapa tips di atas dapat anda gunakan untuk mengusir hewan kecil ini. Selain itu, anda juga bisa menghubungi jasa FUMIDA untuk menghilangkan serangga menjijikkan tersebut secara tuntas dari rumah.

Leave Comment

3 × 4 =

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123082211231123