fbpx
pengalaman buruk yang berhubungan dengan rayap

Pengalaman Buruk yang Berhubungan dengan Rayap

Sebuah keluarga mengeluhkan tentang rumah mereka yang mulai lapuk di berbagai sudut, mulai dari kusen pintu, kusen jendela, pintu rumah, hingga perabot rumah tangga yang terbuat dari material kayu.

Hal ini tentu tidak hanya dialami satu atau dua keluarga saja, karena ternyata ada banyak sekali keluarga yang memiliki pengalaman buruk serupa yang berhubungan dengan rayap, yang akhirnya mengurangi harapan untuk memiliki tempat tinggal layak yang kokoh dan kuat dalam waktu lama, sehingga rumah yang ditempati bisa lebih berguna hingga anak cucu.

 

Penyebab Masalah Rayap di Rumah

Pengalaman buruk seperti ini merupakan sesuatu yang tidak diharapkan oleh siapapun, baik Anda yang tinggal di kota maupun di desa. Hal yang bisa menyebabkan kerugian moril dan materil ini tentu menjadi masalah pelik yang sebaiknya dihindari dan diatasi.

Salah satu langkah yang bisa diupayakan untuk menghindari masalah rayap di rumah adalah dengan mengetahui penyebab hadirnya rayap di rumah, untuk kemudian kita hindari dan minimalisir.

Penyebab hadirnya masalah rayap di rumah antara lain :

 

Keadaan rumah terlalu lembab

Posisi rumah yang tidak mendapatkan pencahaan yang baik dari sinar matahari langsung berpotensi menyebabkan keadaan rumah menjadi lembab. Situasi rumah yang lembab ini bisa memicu serangga untuk hadir, seperti kecoa, semut, nyamuk, dan terlebih rayap.

Oleh sebab itu, pastikan rumah Anda mendapatkan pencahayaan sinar matahari langsung secara baik. Jika terhalang pohon, maka tebas daun-daun yang menghalanginya. Jika bagian rumah yang tersinari hanya beberapa bagian saja, maka maksimalkan cahaya tersebut agar bisa masuk ke dalam rumah dan memberikan efek hangat ke bagian rumah lainnya.

Baca juga  Menyediakan Jasa Pembasmian Hama Pestcontrol Nyamuk dll daerah Sudimara Barat Hub 021-29049130

 

Terlalu dekat dengan tanah

Rayap berasal dari bawah tanah, sebagaimana semut yang menggali lubang dalam tanah sebagai tempat tinggal mereka. Walau ada beberapa rayap yang membuat sarang di atas permukaan tanah dan menempatkannya di batang pohon, tembok, dan media lainnya, namun tetap tanahlah yang menjadi asal mereka bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

Perlu Anda ketahui, faktanya rumah yang memiliki pondasi yang terlalu dekat dengan tanah menjadi salah satu sasaran empuk bagi rayap untuk memasuki, menyerang, kemudian menggerogoti setiap kayu yang terdapat didalamnya.

 

Adanya retak dalam keramik di kamar mandi

Sebuah retakan kecil sekitar 4 mm di kamar mandi sudah bisa menjadi jalan bagi rayap untuk bisa mengakses rumah manusia. Kenapa kamar mandi lebih potensial menjadi jalan masuk bagi mereka? Sebab sela-sela keramik di kamar mandi, walaupun sudah di plester dengan semen untuk menutupi pori-pori tersebut, dalam waktu tertentu tetap akan hancur karena terus menerus terkena air. Kondisi terbukanya sela-sela keramik inilah yang akhirnya menjadikan rayap bisa menembus rumah kita dari dalam tanah menuju rumah.

Oleh sebab itu, pastikan untuk senantiasa memplester sela-sela keramik di rumah Anda, terutama di kamar mandi, agar bisa menghindari kemungkinan masuknya rayap ke dalam rumah kita.

Solusi Atasi Rayap di Rumah

Informasi tentang penyebab masuknya rayap ke dalam rumah beserta cara untuk menghindarinya ini tentu hanya akan berguna bagi Anda yang belum bermasalah dengan rayap. Namun bagi Anda yang sudah mendapatkan pengalaman buruk yang berhubungan dengan rayap di rumah, maka upaya yang perlu dilakukan bukan lagi menghindari penyebab-penyebab di atas, melainkan dengan melakukan tindakan pembasmian atau pengusiran untuk menghilangkan rayap-rayap di rumah hingga ke telur-telurnya.

Baca juga  Melayani Pembasmian Hama Pestcontrol Kecoa dll daerah Cibodas Baru Telp 021-29049130

Salah satu solusi atasi rayap di rumah yang dirasa paling efektif adalah dengan memanfaatkan jasa anti rayap. Tentu kita tidak boleh sembarangan dalam memilihnya, karena hal ini memerlukan pengalaman dan keterampilan di bidangnya.

Sebagai rekomendasi jasa anti rayap yang berpengalaman di bidangnya, memiliki keterampilan yang sudah dibuktikan oleh banyak konsumen, dan banyak testimoni positif yang didapatkan atas pelayanannya, maka salah satu jasa yang bisa direkomendasikan adalah Fumida.

Demikianlah informasi singkat yang bisa kami bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat 🙂

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123