Date:July 20, 2015

Fumigation – Fumigasi

fumigasiFumigasi dilakukan dengan cara ialah memasukkan sebuah gas kedalam ruangan yang tertutup, kedap udara dengan konsentrasi yang memadai juga dengan waktu yang ditentukan.

Chemical yang akan digunakan pada proses fumigasi disebut “fumigan”, jenis fumigan yang sering digunakan untuk fumigasi itu sendiri antara lain seperti metil bromida, hidrogen phosfin dan sulfuril fluorida, proses fumigasi ini dapat membasmi hama di semua tahap hidup hama juga dapat membunuh hama yang berukuran lebih besar contohnya tikus. Keterampilan dan keputusan yang tepat juga sangat diperlukan agar memastikan bahwa fumigasi berhasil dan tidak merusak barang komoditas yang ada tersebut.

Fumigan apabila digunakan secara benar dapat memberi manfaat yang sangat berguna untuk kawasan industri dan masyarakat, Mengapa ? karena fumigasi ini sangat efektif melawan berbagai hama yang biasanya memakan menyerang sasaran komoditas pangan yang disimpan di gudang misalnya, tepung, tembakau, biji-bijian dan rempah rempah lain-lainnya. Dengan kata lain bahwa fumigasi dapat mengurangi dan menekan kerusakan komoditas ketika menyimpan stock barang di gudang.