Cegah Tikus Masuk Ke Rumah

Nyamuk, rayap, dan tikus menjadi hama yang paling menyebabkan ketika masuk ke rumah. Binatang perekat tikus akan sangat mengganggu penghuni rumah karena membawa banyak sekali penyakit berbahaya. Untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa menerapkan beberapa cara mencegah tikus masuk rumah yang akan dibahas dalam ulasan berikut ini.

Beberapa Step Mencegah Tikus Masuk Ke Rumah

1. Letakkan Kapur Barus Di Beberapa Titik

Kapur barus dikenal sebagai bahan yang paling ampuh untuk mengusir hama tikus. Perlu anda ketahui, kapur barus memiliki aroma yang sangat tidak disukai tikus. Meletakkan beberapa kapur barus di tempat yang sering dilewati tikus akan membuatnya merasa tidak nyaman. Lama kelamaan, ia akan pergi jauh meninggalkan tempat tersebut.

Saat meletakkan kapur barus di beberapa titik dalam rumah, usahakan untuk menghindari tempat yang dijangkau anak anak. Pasalnya, kapur barus memiliki zat berbahaya jika sampai masuk ke mulut. Saat meletakkannya, anda juga harus menggunakan sarung tangan dan mencuci tangan setelah memegang kapur barus.

2. Gunakan Detergen

Tak hanya digunakan sebagai sabun pencuci baju, detergen juga efektif untuk mencegah hadirnya tikus di rumah. Mengenai cara mencegah tikus masuk rumah, anda bisa mencampurkan 2 sendok detergen bersama dengan setengah gelas air. Tambahkan cairan amonia ke dalam mangkuk yang sudah berisi air dan detergen tersebut, hingga menghasilkan aroma yang unik.

Setelah semua tercampur, anda hanya perlu meletakkan wadah berisi cairan tersebut ke tempat dimana tikus sering muncul. Campuran tersebut akan membuat si hewan perekat merasa tidak nyaman karena tidak tahan terhadap bau amonia dan detergen. Selain aman, cara ini juga tidak membutuhkan banyak biaya.

3. Gunakan Cairan Peppermint

Tahukah anda bahwa cairan peppermint sangat tidak disukai tikus. Bahkan, mereka tidak akan tahan dengan bau peppermint yang menusuk hidung. Jika anda ingin mencegah tikus datang ke rumah, maka gunakanlah cairan peppermint yang dibalurkan di tempat dekat tikus muncul. Bau mint tersebut akan membuat paru paru tikus mengecil hingga mereka merasa kesakitan.

4. Gunakan Rambut Yang Habis Dipotong Untuk mengusir Tikus

Cara mencegah tikus masuk rumah yang selanjutnya adalah menggunakan rambut manusia. Beberapa dari anda mungkin akan merasa asing dan meragukan cara untuk mengusir tikus yang satu ini. Namun tahukah anda bahwa rambut manusia juga menjadi hal yang paling tidak disukai tikus.

Pasalnya, tikus sering menelan rambut manusia saat sedang makan. Hal ini dapat membuatnya tersedak dan akhirnya terbunuh. Untuk bisa mengusir tikus yang phobia dengan rambut, maka anda bisa memotong ujung helai rambut dan menempatkannya di area yang paling sering mereka kunjungi. Tak berlangsung lama, tikus tidak akan kembali lagi ke tempat itu.

5. Tutup Bagian Rumah Yang Berlubang

Rumah yang berlubang menjadi kesempatan emas bagi para tikus untuk memasukinya. Pada dasarnya, tikus mudah merasa kedinginan dan lapar. Oleh karenanya, mereka memilih untuk memasuki rumah lewat lubang dan mencari kehangatan maupun makanan. Sebagai saran dan cara mencegah tikus masuk rumah, pastikan anda menutup semua lubang dalam rumah.

Setiap pemilik rumah tentu tidak ingin jika huniannya diganggu oleh kehadiran hewan pengerat seperti tikus. Jika sudah terjadi, maka seisi rumah tentu akan merasa tidak nyaman. Untuk mengatasi tikus yang masuk ke dalam rumah, anda bisa menggunakan bantuan jasa FUMIDA yang bergerak di bidang pembasmian hama seperti tikus.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123