Fakta Tentang Kutu Busuk

Kutu busuk merupakan hama yang paling menyebalkan. Selain membuat gatal gatal, kutu busuk ini juga menimbulkan bau apek yang tidak sedap. Namun tahukah anda bahwa kutu busuk bisa saja terbawa dari tas atau pakaian ketika sedang pergi berlibur? Jika belum mengetahuinya, simak 4 fakta kutu busuk berikut ini.

Fakta Menarik Hama Kutu Busuk

1.Tidak Tertarik Dengan Kotoran

Kutu busuk tidak sama seperti hama umum lainnya seperti kecoa ataupun tikus yang memiliki ketertarikan dengan kotoran. Melainkan kutu busuk akan lebih menyukai hawa panas ataupun hangatnya tubuh manusia. Jika selama ini pemahaman anda bahwa hotel ataupun tempat penginapan yang bersih adalah tempat aman dari gigitan kutu busuk, pemahaman tersebut ternyata salah

Yang mana Karakteristik kutu busuk yaitu membutuhkan darah untuk dapat bertahan hidup. Fakta ini mirip dengan nyamuk betina yang menghisap darah manusia agar mendapatkan protein. Oleh karena itu, tidak heran lagi mengapa kamar tidur yang terlihat bersih tetap berpotensi adanya gigitan kutu busuk, apalagi jika suasana kamar terasa dingin.

2. Berganti Kulit Selama 5 kali

Fakta kutu busuk berikutnya yaitu kutu busuk mengalami pergantian kulit selama 5 kali pada usia kutu busuk yang belum mencapai usia dewasa yang sempurna. Fakta ini akan menjawab pertanyaan anda yang sering menemukan beberapa serpihan kulit kutu busuk yang berada di tempat tidur ataupun sofa.

Yang mana keberadaan kulit inilah yang menjadi tanda bahwa ruangan kamar atau tempat itu sudah terserang oleh kutu busuk yang melakukan perkembang biakan pada area tersebut. Tentu hal ini sangat mengganggu apalagi jika kulit kutu busuk tersebar dan sangat mengganggu kenyamanan anda.

3. Resiko Gigitan Kutu Busuk Lebih Tinggi Jika Di Tempat Bersuhu Dingin

Apabila anda sedang berlibur dan mengandalkan hotel sebagai tempat penginapan, pasti anda sudah paham bahwa lobi hotel merupakan tempat menunggu yang banyak disinggahi oleh pengunjung hotel sembari menunggu proses check in. Fakta kutu busuk yang gampang berpindah bisa menyebabkan terjadinya persebaran kontaminasi kutu busuk dari satu orang ke orang yang lainnya.

Terlebih pada suhu lobby hotel yang dingin, maka jangan menganggap bahwa kutu busuk bisa pergi begitu saja. Pasalnya, kursi sofa dengan lengan kursi yang nyaman, temperatur ruangan yang memberikan rasa dingin, bisa saja memiliki potensi dan sasaran empuk dari gigitan kutu busuk yang mengganggu.

4. Tempat Penitipan Barang Penyebab Munculnya Kutu Busuk

Banyak orang menyukai layanan tambahan seperti penitipan koper pada staff hotel agar bisa membawakan barang bawaan hingga sampai ke kamar. Ataupun menitipkan koper pada staff hotel agar anda bisa berjalan jalan terlebih dahulu sebelum proses check out hotel. Kebiasaan tersebut sering anda lakukan bukan?

Namun jika sudah mengetahui fakta kutu busuk yang satu ini, anda pasti akan berpikir berulang kali untuk mengurangi kebiasaan tersebut. Yang mana perpindahan kutu busuk bisa saja terjadi pada tas ataupun koper yang anda bawa selama penitipan di resepsionis. Meskipun sudah ekstra hati hati dengan menyemprotkan sanitasi pada tas, namun potensi kutu busuk berpindah ini bisa saja terjadi.

Keberadaan hama ini sangat dihindari oleh semua orang, maka dari itu anda harus lebih berhati hati. Terlebih selepas melakukan liburan atau perjalanan panjang hingga harus mengandalkan tempat penginapan. Apabila anda khawatir dengan keberadaan kutu busuk yang bisa anda bawa ke rumah, gunakanlah layanan jasa FUMIDA sebagai pembasmi hama termasuk kutu busuk.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123