fbpx
cara mengusir rayap

Hingga kini cara mengusir rayap di rumah ataupun di lingkungan sekitar telah dilakukan. Rayap menjadi hewan yang sulit ditemukan keberadaannya, karena hidup di dalam tanah dan selalu berpindah-pindah sesuai dengan makanan yang dibutuhkan. Ada banyak cara agar rayap bisa dikendalikan habitatnya serta dibasmi keberadaannya. Rayap merupakan serangga yang menyukai kayu dan tanah sebagai makanannya. Rayap juga hidup berkoloni dan mengemban tugasnya masing-masing. jumlah rayap sangat banyak, maka dari itu jika rayap tidak dibasmi, bisa merusak segala jenis peralatan yang telah dibangun di atas tanah bumi ini, termasuk pepohonan sendiri.

 

Cara Mengusir Rayap Secara Efektif

Ada beberapa cara mengusir rayap secara efektif dan rayap tidak kembali lagi membentuk koloni. Cara tersebut dilakukan bisa secara fisiologis maupun secara kimiawi. Berikut ini beberapa caranya yang bisa Anda lakukan.

 

  1. Membuat Jebakan Kardus

Cara mengusir rayap yang perlu Anda lakukan sebelum membasmi rayap secara menyeluruh. Rayap menyukai barang berbahan kertas atau kayu. Anda bisa melakukannya dengan membuat jebakan kardus. Jadi caranya Anda bisa membasahi kardus dan simpan kardus di tempat yang menjadi tAnda-tAnda ada sarang rayap. Jika memang ada sarang rayap di bawah tanah tersebut, maka rayap akan terpancing dan pindah ke kardus yang basah tersebut.

 

  1. Turunkan Suhu Ruangan

Cara yang kedua adalah dengan membuat suhu ruangan lebih rendah, sehingga udara menjadi dingin dan lembab. Dengan cara ini dapat memancing rayap untuk keluar dari sarangnya. Karena justru dengan suhu yang dingin dan lembab ini, ternyata rayap tidak menyukainya. Karena suhu badan rayap akan kaget menerima suhu di luar ruangan yang tiba-tiba dingin sehingga menimbulkan metabolisme rayap menjadi terganggu. Agar suhu bisa dingin, letakkan kayu atau benda yang dicurigai menjadi rumah rayap, kemudian hidupkan AC dengan suhu yang paling dingin, sesaat rayap akan keluar dan Anda bisa membasminya.

Baca juga  Pengalaman Buruk yang Berhubungan dengan Rayap

 

  1. Siram Dengan Air Sabun

Sabun merupakan bahan kimia yang bisa menjadi racun bagi beberapa hewan, khususnya rayap. Cairan ini dapat mengganggu aliran pernapasan rayap, sehingga rayap bisa cepat mati. Untuk penggunaannya, Anda bisa langsung menyemprotkan air sabun tersebut ke seluruh perabotan kayu yang ada di rumah.

 

  1. Pakai Dengan Cacing Nematoda

Cacing nematoda adalah salah satu cara mengusir rayap yang paling ampuh. Dengan bantuan cacing tersebut, semua rayap yang hidup bersarang di suatu tempat sampai induknya dapat keluar semua dari sarangnya tanpa tersisa satupun. Cara ini lebih mudah, sehingga rayap bisa segera Anda basmi.

  1. Memakai Asam Borat

Cara yang kelima adalah dengan memberi asam borat. Bahan kimia ini terbukti efektif bisa membunuh rayap. Cara menggunakannya Anda hanya langsung menyemprotkannya ke seluruh barang perabotan yang rentan diserang rayap. Untuk mendapat hasil yang maksimal, ulangi penyemprotan beberapa kali agar rayap benar-benar phopia dengan perabotan Anda.

 

  1. Jemur Perabotan Secara Rutin

Cara yang paling mudah untuk menghindari serangan dari rayap adalah dengan menjemur perabotan dan peralatan lain yang rentan diserang oleh rayap. Cara ini merupakan cara yang paling ringan dan paling mudah Anda lakukan.

***

Nah, itulah tadi cara mengusir rayap paling efektif yang bisa Anda coba. Selain tidak menguras tenaga juga tidak rumit caranya. Jika cara tersebut membuat Anda kurang praktis, Anda bisa menggunakan jasa anti rayap Fumida. Dengan jasa tersebut, Anda bisa memusnahkan rayap sampai tuntas.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

[recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123