Tanaman Pembasmi Nyamuk

Selain sebagai tanaman yang mampu menghiasi pekarangan rumah, ternyata ada pula beberapa tanaman yang memiliki fungsi sebagai tanaman pembasmi nyamuk. Meskipun tidak membunuh nyamuk, tapi tanaman tersebut dipercaya mampu mencegah datangnya nyamuk ke area rumah. Apabila anda tertarik untuk mencobanya, simak tanaman pencegah nyamuk berikut ini.

Tanaman Pencegah Datangnya Nyamuk Pengganggu

1.Bunga Marigold

Bunga marigold tidak memiliki aroma yang bisa untuk memanjakan indera penciuman, maka dari itu beberapa daerah menyebut bunga marigold sebagai bunga telekan sebab aromanya yang kurang sedap. Tidak hanya pada manusia juga, ternyata aroma bunga marigold juga tidak disenangi oleh nyamuk karena adanya kandungan piretrum pada bunga cantik ini.

Terlepas dari manfaatnya sebagai tanaman yang mampu mencegah datangnya nyamuk, bunga marigold juga memiliki kelopak bunga kuning dengan beragam khasiat. Diantaranya sebagai cara untuk melancarkan pencernaan, mengobati infeksi pada mata serta kulit, dan terakhir yaitu dapat melancarkan pencernaan.

2. Catnip

Tanaman pembasmi nyamuk selanjutnya yaitu catnip atau nepeta cataria. Beberapa riset mengatakan bahwa catnip termasuk ke dalam keluarga mint sehingga memiliki aroma yang disukai oleh kucing namun tidak disukai bahkan ditakuti oleh nyamuk. Maka dari itu, menanam catnip di pekarangan rumah bisa menjadi solusi anda.

Sebagai salah satu tanaman hias yang diletakkan pada halaman rumah, catnip juga dapat tumbuh tinggi. Hal ini menjadi pertimbangan anda yang ingin menanamnya di pekarangan rumah karena harus memperhatikan lokasi terbaik. Jangan sampai kehadiran catnip akan menghalangi pandangan anda.

3. Lemon Balm

Jika anda masih asing dengan tanaman yang satu ini, maka sekarang saatnya untuk anda berkenalan dengan lemon balm. Meskipun bukan dijadikan sebagai tanaman hias yang bisa diletakkan di dalam rumah, tetapi lemon balm ampuh untuk dapat mencegah datangnya nyamuk.

Adanya kandungan sitronelal pada lemon balm bisa dijadikan sebagai tanaman pembasmi nyamuk. Zat tersebut adalah zat paling utama yang sangat tidak disukai oleh nyamuk. Meski demikian, nektar yang ada pada bunga lemon balm justru bisa memikat kedatangan kupu kupu. Apabila menaruh tanaman ini di area rumah, bisa jadi kupu kupu cantik akan sering berdatangan ke rumah anda.

Selain itu, lemon balm juga dipercaya sebagai tanaman untuk dapat mengobati penyakit yang erat kaitannya dengan peradangan serta rasa sakit. Adanya efek antinociceptive yang berasal dari ekstrak etanol, daun lemon balm bisa membantu memerangi keluhan peradangan. Ada pula antioksidan dari minyak atsiri, lemon balm juga dipercaya bisa menurunkan kadar gula darah tinggi pada tubuh.

4. Citronella Geranium

Tanaman terakhir yaitu citronella geranium yang tentu bisa dimanfaatkan sebagai tanaman pencegah nyamuk. Aroma yang diberikan seperti aroma sereh yang dipercaya cukup ampuh untuk menghalau nyamuk. Dengan aroma yang kuat, tentu nyamuk akan membenci aroma tersebut.

Bentuknya yang cantik dengan ciri khas kelopak bunga yang saling bertumpuk bisa memiliki daya tarik tersendiri untuk menaruh bunga ini di pekarangan rumah. Warna yang dihadirkan dari bunga geranium juga bermacam macam, diantaranya yaitu warna putih, ungu, serta merah muda yang cantik dipandang.

Selain bunganya yang berperan sebagai tanaman pembasmi nyamuk, ternyata geranium juga baik bagi kesehatan. Yang mana ekstrak minyak geranium bisa mengurangi tanda penuaan seperti adanya kerutan waja, menenangkan pikiran yang mengganggu, meredakan nyeri otot, serta mengatasi infeksi bakteri.

Demikian beberapa jenis tanaman cantik yang bisa anda gunakan sebagai tanaman pencegah nyamuk berdatangan ke area rumah anda. Bila dengan menggunakan beberapa tanaman tersebut masih tidak memberikan efek yang optimal, maka anda bisa menggunakan FUMIDA. Salah satu jasa pembasmi hama seperti nyamuk, semut, lalat serta hama lainnya yang tentu bisa mengganggu.

 

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123