Terganggu tidak sih dengan keberadaan cicak di rumah yang menempel di plafon? Buat Anda yang geli dan jijik dengan cicak pastinya sangat terganggu, tetapi ada juga yang menganggapnya baik-baik saja. Adanya cicak di rumah terkadang juga memberikan manfaat bagi manusia, yakni karena makanan cicak itu nyamuk jadi nyamuk di rumah bisa berkurang karena dimangsa oleh cicak.

Sebagian orang juga ada yang menggunakan cicak ini untuk menghibur anak kecil yang sedang nangis. Anak-anak kecil sangat senang sekali dengan hewan-hewan, ketika mereka merasa teralihkan perhatiannya dengan hewan yang menarik pasti nangisnya berhenti. Oleh sebab itu, tidak jarang orang-orang ini menggunakan cicak sebagai senjata untuk menenangkan anak kecil yang sedang menangis.

Namun, cicak ini juga salah satu hewan reptilia yang suka berak sembarangan. Saat Anda mengetahui lantai Anda yang bersih, kinclong, dan harum ini ada tahi cicak pasti sebel banget kan ya. Untuk itu Anda harus mengusir keberdaan cicak dalam rumah. Agar suasana rumah tetap bersih dan segar tanpa ada gangguan bau tidak sedap dari tahi cicak. Beikut ini akan disajikan 5 cara mengusir cicak di plafon rumah.

Manfaatkan Cangkang Telur

Cicak tidak menyukai dengan bau-bau tertentu, salah satunya ialah bau amis yang ada pada cangkang telur. Untuk mengusir cicak pergi dari rumah, bisa Anda gunakan taktik ini. pasti sangat mudah mendapatkan bahan ini, sekali dua kali dalam seminggu pasti Anda pernah mengkonsumsi telur. Nah, cangkang dari telur yang sudah Anda masak ini bisa dimanfaatkan sebagai pengusir cicak.

Tidak hanya isi telurnya yang bermanfaat, tetapi cangkangnya pun bisa Anda gunakan untuk media pengusir cicak. Nah, di sini Anda bisa memecah kecil-kecil cangkang telur tersebut menjadi beberapa bagian, setelah itu cara mengusir cicak di plafon rumah keringkan pecahan cangkang telur tersebut dan wadahi dalam plastik.

Anda bisa menggantungkannya di beberapa tempat yang memang sering dihampiri oleh cicak. Jangan lupa untuk melubangi wadah plastik tersebut, agar baunya bisa tercium oleh cicak. Jika bagian plafon yang sering didatangi oleh cicak, bisa nih Anda gantungkan cangkang telur dalam plastik itu di langit-langit atau plafon rumah.

Sebar Aroma Bawang Putih

Seperti yang sudah disinggung tadi cara mengusir cicak di plafon rumah, bahwa cicak tidak menyukai dengan bau-bau tertentu.  Cicak ini tidak menyukai bau-bau yang menyengat. Untuk mengusir cicak pergi dari rumah, bisa Anda gunakan cara sederhana ini. Pasti sangat mudah mendapatkan bahan ini, karena ini merupakan bahan yang biasanya digunakan dalam bumbu masakan. Aroma dari bawang yang cukup menyengat ini bisa Anda gunakan untuk mengusir cicak.

Tidak hanya bisa digunakan untuk memasak, tetapi bawang  pun bisa Anda gunakan untuk media pengusir cicak. Nah, di sini Anda bisa menumbuk bawang tersebut hingga halus cara mengusir cicak di plafon rumah, setelah itu masukkan campurkan bawang dengan air lalu kocok hingga mereka menjadi ramuan yang bisa menguarkan aroma lekat.  Anda bisa menyemprotkan ramuan bawang ini di plafon rumah Anda atau di beberapa tempat yang memang sering dihampiri oleh cicak.

Taruhlah Kapur Barus

Selain aroma amis dari cangkang telur dan juga aroma kuat yang dihasilkan dari bawang, cicak juga tidak menyukai aroma keras dari kapur barus.  Untuk mengusir cicak pergi dari rumah, bisa Anda gunakan cara ini. Kapur barus ini banya sekali macamnya, Anda pun bisa mendapatkan di toko-toko terdekat. Kapur barus ini bukan barang langka, sehingga masih mudah untuk diakses.

Kapur barus ini tidak hanya bermanfaat untuk mengharumkan baju saja, tetapi cangkangnya pun bisa Anda gunakan cara mengusir cicak di plafon rumah. Caranya cukup mudah sekali Anda hanya perlu menggantungkannya. Masukkan kapur barus ini ke dalam wadah ataupun plastik, sehingga bisa digantung-gantungkan. Jangan lupa untuk melubangi wadah tersebut, agar aromanya bisa keluar.

Taruhlah ditempat yag strategis, yang mana tempat yang biasanya menjadi jalan keluar masuk cicak, agar cicak itu tidak jadi memasuki rumah Anda. Jika bagian plafon yang sering didatangi oleh cicak, bisa nih Anda gantungkan kapur barus dalam plastik itu di langit-langit atau plafon rumah untuk cara mengusir cicak di plafon rumah.

Menutup Jalan Masuk Cicak

Menutup jalan masuk cicak ini bisa Anda gunakan dengan cara mengepung cicak. Mengusir cicak dengan cara ini pun cukup efektif jika Anda sudah tahu jalan keluar masuk cicak, dan dimana tempat nongkrong cicaknya. Dengan memblokade jalan cicak ini, ia akan kebingunan dan bisa Anda tangkap dengan mudah. Melakukan pengepungan cicak ini bisa Anda lakukan sendiri atau dengan banyak orang.

Hal ini bisa Anda gunakan untuk cara mengusir cicak di plafon rumah  dengan mengurangi ruang gerak dari cicak yang dikepung, agar mudah untuk ditangkap. Misalkan cicak yang hendak ditangkap ini sangat banyak Anda bisa menutup jalannya dalam cakupan yang besar dan kemudian di persempit.  Mengepung cicak ini memang memerlukan waktu dan strategi yang pas, apabila permainan strateginya untuk mengakali jalan keluar cicak tidak berhasil, alhasil cicak pun bisa kabur dan tidak bisa ditangkap.

Bagi Anda yang ingin menghalangi jalan kabur cicak, Anda harus memperkirakan dari mana asal cicak ini bisa masuk, dan menutup segala arah jalan yang sekiranya akan dilalui oleh cicak. Membuat jalan kabur terkunci dan tidak bisa kemana-mana. Dengan begitu, Anda bisa pas meletakkan blokade jalan bagi cicak untuk tidak lagi masuk rumah Anda.

Atasi dengan Pendingin Ruangan

Cicak merupakan salah satu reptil yang berdarah panas, sehingga kurang menyukai tempat-tempat yang memiliki suhu rendah. Meskipun termasuk bisa hidup dalam semua suhu kondisi, sebenarnya cicak ini kurang suka akan suhu rendah. Nah, Anda bisa memanfaatka pendingin ruangan untuk cara mengusir cicak di plafon rumah secara halus dengan menurunkan suhu ruangan. Cicak akan pergi dengan sendirinya jika dirasa suhu ruangan tersebut kurang sesuai dengan kondisi tubuhnya. Kebanyakan hewan berdarah panas tidak terlalu tertalu betah jika berada di suhu yang rendah.

Menggunakan barang-barang yang ada di dalam rumah adalah sebagai bentuk penghematan dan ramah lingkungan. Anda tidak perlu menggunakan bahan-bahan kimia atau obat-obatan pembasmi cicak. Anda hanya perlu memanfaatkan bahan rumahan yang tidak di sukai oleh cicak. Nah, ada banyak tuh yang tidak disukai cicak, salah satunya aroma bawang putih. Bawang putih ini pasti mudah ditemukan di dapur, karena sebagai bumbu utama dalam setiap masakan.

Dengan mengikuti  cara mengusir cicak di plafon rumah di atas, Anda bisa mengusir cicak dengan alami. Tanpa harus menghabiskan uang untuk membeli pembasmi cicak atau repot membuat perangkap untuk menangkap cicak-cicak tersebut. Bila Anda tidak ingin repot-repot maka Anda bisa menggunakan jasa pembasmi cicak dari PT Fumida Pestindo Jaya dan akan membasmi dan menanggulangi masalah percicakan yang ada di rumah Anda pastinya. Call Center kami di 0822-1123-1123 atau 021-29049130 siap membantu konsultasi permasalahan anda.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123