fbpx
Gambar Produk Alat Penangkap Ular di pasaran

Berhati-hatilah, banyak laporan serangan ular di berbagai penjuru tanah air. Siapkan alat penangkap ular buat jaga-jaga di rumah. Anda bisa membeli alat di toko online atau membuat versi sederhana dari bahan yang tersedia di rumah.

Kali ini, kami akan membahas mengenai produk dan cara membuat alat untuk menangkap ular yang sederhana.

Produk alat penangkap ular di pasaran

Alat yang digunakan untuk menangkap hewan ini biasanya berupa tongkat. Produk ini sudah banyak tersedia di toko online dan marketplace. Jika berkenan, Anda bisa membelinya di sana. Harganya sekitar 400-an ribu rupiah.

Gambar Produk Alat Penangkap Ular di pasaran

Bagian-bagian penting dari tongkat ini adalah:

  1. Penjepit di bagian ujung tongkat.
  2. Pegangan di bagian pangkal tongkat yang bisa dipegang.

Cara kerja tongkat ini adalah:

  1. Bagian ujung digunakan untuk menangkap kepala.
  2. Jika kepala sudah kena, bagian yang dipegang harus ditarik agar kepala tersebut terjepit.
  3. Bagian ujung tongkat biasanya dibuat bergerigi sehingga tubuh atau kepala yang sudah dijepit tidak mudah lepas.
  4. Panjang tongkat sudah diatur untuk mencegah hewan memberontak ketika ditangkap. Jadi, tidak bisa menyerang penangkapnya secara langsung.

Ini 5 alat penangkap ular sederhana yang bisa dibuat sendiri di rumah

Jika Anda belum punya tongkat di atas, maka tangkaplah hewan ini menggunakan bahan yang sederhana dan pasti ada di rumah. Alat-alat tersebut adalah:

Baca juga  Jasa Pembasmi Ular di Jakarta

1. Jaring

Anda bisa menggunakan jaring untuk menangkap ular. Boleh jaring yang biasanya digunakan untuk menangkap belalang atau serangga. Boleh juga jaring yang biasanya digunakan untuk menangkap ikan di laut.

Yang perlu dipastikan adalah ukuran jaring harus lebih besar dari pada ukuran hewan melatanya. Kalau pakai jaring serangga, pastikan bahwa panjang pegangan jaring cukup untuk mengamankan Anda dari hewan tersebut.

Jika menggunakan jaring buat ikan berbentuk bidang dan tak sempat mengikatkannya ke tongkat, maka lemparkan jaring saat hewan tersebut sedang melata di bawah atau lantai.

2. Tempat sampah dan sapu

Gulingkan tempat sampah lalu giring hewan masuk ke tong sampah menggunakan sapu. Kalau Anda menggunakan sapu lidi, gunakanlah sapu lidi yang pegangannya panjang.

3. Cara membuat tongkat penjepit ular sederhana

Tongkat ular merupakan alat yang sering dipakai di Indonesia. Anda mau membuatnya? Jika iya, Anda hanya perlu kayu yang ujungnya bercabang untuk membuat tongkat ini.

Carilah kayu yang kuat dengan ujung bercabang. Pastikan bahwa cabangnya tidak terlalu lebar karena ujung inilah yang dipakai untuk menangkap kepala hewan melata tersebut. Pastikan juga panjang tongkat cukup untuk membuat Anda aman dari serangan mereka saat hendak ditangkap.

4. Buat perangkap yang lengket

Sama dengan jebakan yang bisa digunakan untuk mengatasi rumah banyak cicak, Anda pun bisa membuat perangkap yang lengket untuk ular. Bedanya, kertas yang digunakan harus diganti dengan kotak yang lebih kuat dan umpannya diganti dengan tikus yang sudah mati.

Berikut adalah cara membuat perangkap ular:

  1. Ambil kotak berbentuk bidang yang kuat.
  2. Kasih tikus di bagian tengah.
  3. Olesi lem yang kuat di seluruh bagian bidang.
Baca juga  10 Cara Mencegah Ular Masuk Rumah yang Ampuh

Jika beruntung, Anda bisa menangkap mereka yang sudah bersembunyi di dalam rumah.

5. Gunakan pakaian atau benda apa saja untuk menutup si hewan melata

Dalam kondisi terdesak, Anda harus berpikir cepat. Apapun yang ada di rumah bisa menjadi alat untuk mempertahankan diri. Misalnya selimut, pakaian, dll.

Ketika mereka mulai mendekat, ambil selimut atau kain yang ada di sekitar Anda. Pastikan kainnya agak berat. Remas kain itu, lemparkan sampai tubuh ular tertutup secara sempurna. Biasanya ular akan meringkuk dan saat inilah Anda bisa lari atau menangkapnya.

Menangkap ular butuh keberanian dan kekuatan. Jika Anda merasa tidak mampu, panggillah pemadam kebakaran atau langsung menelepon jasa pembasmi ular di 021.2904.9130, Fumida.

Hewan melata ini meninggalkan rasa takut dan teror tersendiri buat penghuni rumah. Serangan ular di beberapa daerah bahkan membuat orang di daerah lain yang tidak terserang ikut khawatir.

Naasnya, ular sering sembunyi di septik tank, masuk melalui WC. Untuk itu, pembasmian secara menyeluruh harus dilakukan. Silakan hubungi kami di 0822.1177.1166, kami siap membantu! Kami akan menggunakan alat penangkap ular terbaik dengan cara-cara yang sudah terbukti ampuh.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123