Setujukah Anda kalau nyamuk adalah hewan kecil yang paling menyebalkan? Jangankan di malam hari dan mengganggu orang tidur, ketika sedang duduk saja nyamuk bisa langsung menyerbu. Hal ini sangat menjengkelkan. Tidak heran jika orang-orang akan mencari cara terbaik yang dipercaya ampuh untuk menghilangkan nyamuk.

Indonesia adalah negara dengan iklim tropis. Konon katanya nyamuk sangat menyukai iklim seperti ini. Banyak nyamuk bandel yang sering mengganggu siang atau malam. Tidak jarang nyamuk-nyamuk ini membawa virus penyebab penyakit serius. Salah satunya demam berdarah. Jadi jangan heran jika di Indonesia setiap tahunnya selalu ditemukan kasus positif demam berdarah.

Bahan Alami Yang Aman Digunakan Untuk Pengusir Nyamuk

Untuk mengusir nyamuk dari rumah dan lingkungan rumah membutuhkan usaha yang cukup keras. Jika ingin lebih praktis, biasanya penggunaan obat anti nyamuk sering digunakan orang-orang. Namun perlu diketahui bahwa penggunaan obat nyamuk ini bisa menimbulkan bahaya. Apalagi di dalamnya terdapat kandungan bahan kimia yang tidak baik untuk kesehatan.

Karena hal tersebut, alangkah baiknya untuk mengusir nyamuk Anda menggunakan bahan yang alami. Selain murah dan mudah ditemukan, bahan alami diyakini tidak akan menimbulkan efek samping buruk untuk kesehatan. Berikut ini pilihan bahan alami yang aman digunakan untuk pengusir nyamuk nakal!

  1. Air bawang putih

Bawang putih memiliki aroma yang tidak disukai oleh nyamuk. Campurkan bawang putih dengan air, kemudian masukkan airnya ke dalam botol spray. Semprotkan di dekat semua bola lampu ruangan rumah Anda.

Ketika bola lampu memanas maka akan menyebarkan aroma bawang putih samar-samar dalam ruangan. Aroma ini akan mengusir nyamuk yang membandel dan juga serangga lainnya. Jadi selain digunakan untuk bumbu masak, bawang putih rupanya cukup efektif mengusir nyamuk.

  1. Lemon eucalyptus
Baca juga  Menerima Pembasmian Hama Pestcontrol Tikus dll daerah Cipondoh Call 021-29049130

Gunakanlah obat nyamuk dengan kandungan lemon eucalyptus di dalamnya. Minyak lemon ini termasuk zat yang efektif mengusir nyamuk. Selain itu, minyak lemon dipercaya dapat memberikan proteksi dalam jangka waktu yang cukup panjang.

  1. Peppermint

Peppermint termasuk bahan alami untuk mengusir nyamuk secara efektif tanpa menimbulkan efek samping berbahaya. Anda bisa mengolahnya langsung dengan mencampurkan beberapa tetes minyak essensial peppermint dengan satu cangkir air. Lalu masukkan ke dalam botol spray.

Kocok sampai merata kemudian semprotkan ke kulit sehingga Anda terbebas dari gigitan nyamuk. Selain membantu mengusir nyamuk jauh-jauh, senyama kimia yang terdapat di dalam peppermint mempunyai aroma yang segar ketika dihirup.

  1. Lada hitam

Bumbu masakan satu ini bisa dijadikan sebagai bahan alami pengusir nyamuk. Aroma pedas dari lada hitam dipercaya membuat nyamuk tidak nyaman. Anda bisa menempatkan lada hitam dalam suatu wadah di beberapa sudut ruangan untuk menghilangkan nyamuk.

  1. Vanila

Vanila bisa digunakan untuk mengusir nyamuk dengan baik. Meskipun semua semua orang menyukai aroma ini, ternyata nyamuk dan serangga lainnya tidak suka aroma vanila. Kandungan antioksidan di dalamnya tidak disukai oleh nyamuk.

Anda bisa menggunakan 1 sdm ekstrak vanila yang kemudian dicampurkan dengan air secukupnya. Kemudian gunakan air ekstrak vanila ini untuk dioleskan ke bagian tubuh yang rentan digigit nyamuk. Selain nyamuk, serangga kecil lainnya dijamin tidak akan berani menggigit.

Meskipun bahan alami bisa digunakan untuk mengusir nyamuk, masih banyak orang-orang yang lebih memilih obat pengusir nyamuk bahan kimia. Sebenarnya kedua pilihan ini dinilai kurang efektif karena tidak menjamin nyamuk hilang sepenuhnya. Untuk memaksimalkannya Anda memerlukan bantuan jasa pembasmi nyamuk.

Percayakan semuanya pada Fumida. Perusahaan yang telah lama aktif melayani jasa pembasmi nyamuk dan serangga ini sudah berlisensi resmi. Dengan pengalamannya selama 10 tahun, Fumida semakin banyak dipercaya untuk mengatasi masalah berbagai serangga salah satunya nyamuk. Selain itu, kualitas pelayanan terbaik dari Fumida bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau. Hubungi customer service Fumida di 0822-1123-1123 dan 021-29049130 untuk pemesanan dan konsultasi pembasmian nyamuk.

Leave Comment

17 − 6 =

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123