Cara Membasmi Kecoa di Rumah

Rumah yang penuh barang bertumpuk dan debu terkadang menjadi sarang kecoa. Hal ini karena suhu ruangan yang panas serta gelap, sehingga kecoa berkembang biak disana. Akibatnya serangga ini sering berkeliaran di dalam rumah, bahkan hinggap di makanan. Keberadaannya benar-benar mengganggu kesehatan keluarga, oleh sebab itu simak cara membasmi kecoa berikut ini.

Usir Kecoa Agar Rumah Senantiasa Bersih dan Sehat

1. Buang Sisa Makanan

Aroma makanan yang gurih bisa mengundang kecoa datang dan hinggap di atasnya. Apalagi makanan yang tidak ditutup dengan tudung saji, pasti menjadi sasaran empuk bagi kecoa. Karenanya anda harus menutup masakan yang terbuka di atas meja makan. Alangkah lebih baik simpan di lemari tertutup atau di dalam kulkas. Dengan begitu, makanan aman dari jajahan kawanan kecoa.

Selain itu, sebaiknya buang sisa makanan secara teratur ke dalam kantong plastik. Lalu buang ke tong sampah yang sebelumnya diletakkan agak jauh dari teras rumah. Alhasil kecoa tidak bisa menjajah sampai ke dalam rumah. Cara membasmi kecoa seperti ini dirasa cukup ampuh, selama anda protektif terhadap makanan terbuka dijamin hama ini tak kembali.

2. Bersihkan Tumpukan Barang

Kecoa gemar hidup di tempat berdebu dan gelap, bahkan bisa berkembang biak dengan cepat. Maka dari itu rumah yang penuh tumpukan barang tak terpakai kerap dijadikan sarangnya. Apabila tidak segera dibersihkan maka kecoa akan merajalela ke seluruh isi rumah. Karenanya anda harus buang barang-barang yang tak terpakai agar serangga ini tidak betah lagi.

Baca juga  Melayani Pembasmian Hama Pestcontrol Tikus dll daerah Lebak Wangi Hub 021-29049130

3. Manfaatkan Daun Salam

Siapa sangka bahan masakan satu ini bisa menjadi perangkap untuk mengusir kecoa. Aroma daun salam yang menyengat ternyata sangat tidak disukai oleh hewan terbang ini. Cara membasmi kecoa cukup mudah, dengan meremukkan daun salam kering dan masih hijau. Kemudian tebar hasil remukan ke setiap pojok ruangan yang gelap. Lalu kecoa akan pergi dengan sendirinya.

4. Gunakan Kapur Barus

Keberadaan kecoa di rumah memang sangat meresahkan, bahkan membawa sumber penyakit. Wajar apabila para penghuninya ingin segera memberantas hama satu ini tanpa tersisa. Kecoa membawa virus yang dapat membahayakan kesehatan anggota keluarga. Mulai dari diare, tifus, kolera, hingga polio jika penyebaran virusnya sudah merajalela.

Oleh karena itu, bila rumah sudah menandakan keberadaan kecoa, segera lakukan pemberantasan. Anda bisa memanfaatkan kapur barus yang dianggap efektif usir hama ini. Anda bisa meletakkan kapur barus di tempat-tempat yang sekiranya menjadi sarang. Usahakan di tempat yang jauh dari jangkauan anak, karena kandungan kimianya berbahaya.

5. Campuran Air Lemon dan Timun

Cara membasmi kecoa ini terbilang ampuh dan cepat usir kecoa di rumah. Lemon dikenal mempunyai sifat anti pathogenic, yang handal untuk membunuh bakteri. Sifat tersebut bermanfaat untuk menghilangkan kecoa tanpa tersisa. Untuk pendampingnya anda bisa mengandalkan timun, yang aromanya tidak disukai oleh kecoa.

Pertama peras lemon ke dalam satu wadah lalu campurkan dengan air. Kemudian masukkan irisan timun ke dalam air perasan lemon tersebut. Jika dirasa sudah tercampur, anda bisa memasukkan cairan ke dalam botol semprot atau wadah semula. Cairan ini boleh anda semprotkan langsung atau digunakan untuk mengepel lantai.

Kecoa memang berbahaya untuk kesehatan para anggota keluarga. Pasalnya di dalam tubuh serangga ini membawa virus yang bisa menyusup ke dalam tubuh. Kemudian menurunkan imun tubuh sehingga penyakit mudah menyerang. Itulah mengapa anda bisa mengandalkan jasa FUMIDA untuk memberantas berbagai hama di rumah, bahkan juga melayani penyemprotan disinfektan.

Leave Comment

4 × 2 =

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123