kamar mandi dipengaruhi oleh beberapa faktor kebersihan, salah satu diantaranya dengan adanya Kecoa di kamar mandi. Untuk mengusir kecoa dari kamar mandi, Anda perlu menjaga kebersihan dan juga menggunakan bahan-bahan yang tidak disukai oleh kecoa agar jenis serangga yang berwarna cokelat tersebut tidak akan kembali ke kamar mandi Anda.

Dengan adanya keberadaan kecoa di kamar mandi yang tentunya sangat mengganggu dan juga menjijikkan. Apalagi, binatang kecil ini tidak hanya kotor, binatang ini juga dapat membawa berbagai penyakit karena memiliki kuman dari berbagai tempat yang telah disinggahinya.

Cara mengusir kecoa di kamar mandi biasa dilakukan dengan tetap menjaga kebersihan dan juga menggunakan bahan alami. Mengusir kecoa berarti Anda tidak hanya mengusir kecoa saja, tetapi juga membersihkan rumah dari berbagai sarang dan telurnya. Hal ini telah  berkaitan dengan kecoa yang sangat cepat pertumbuhannya. Maka dari itu, Berikut cara efektif yang dapat dilakukan untuk mengusir atau membasmi kecoa yang ada di kamar Mandi Anda:

Dengan menjaga Kebersihan Rumah dan gunakan minyak pappermint

Untuk mengusir kecoa dari kamar mandi, hal yang pertama yang dapat Anda lakukan dalam rangka cara mengusir kecoa di kamar mandi yaitu dengan membersihkan seluruh bagian rumah termasuk kamar mandi, karena Kecoa sangat suka bersarang di tempat yang sempit, kotor, lembap, dan gelap.

Oleh karena itu, dengan bersihkan setiap sudut di rumah Anda, terutama area kamar mandi, dengan menjaga kebersihan kamar mandi, Anda sudah memperkecil pergerakan kecoak untuk tetap datang ke dalam kamar mandi ataupun rumah.

Kemudian, gunakan minyak peppermint, Cara mengusir kecoa di kamar mandi selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak peppermint, dengan ini binatang yang satu ini tidak menyukai bau minyak peppermint. Minyak peppermint yang bertindak sebagai insektisida alami yang bukan hanya membuat kecoak merasa lelah tetapi juga untuk membunuh mereka.

Dengan membuat pengusir mint yang mengisi botol semprot dengan air dan juga menambahkan kurang lebih dua puluh tetes minyak peppermint ke dalam air. Semprotan yang satu ini 100% tidak beracun dan sangat aman digunakan di sekitar hewan peliharaan maupun anak-anak, lalu semprotkan sesering mungkin di area tempat kecoa bersembunyi.

Cara mengusir kecoa dengan Memusnahkan Telur Kecoa dan gunakan daun salam

Cara mengusir kecoa di kamar mandi selanjutnya adalah dengan memutus rantai hidupnya, Sebagai serangga yang pertumbuhannya begitu cepat, langkah terbaik yang dapat dilakukan untuk membasi kecoa yaitu dengan memusnahkan telurnya. Carilah tempat dimana sarang telur itu berada, Jika sarang tersebut sudah ditemukan segeralah basmi dengan menyemprotkan insektisida atau dengan racun kecoa langsung ke dalam sarang tersebut.

Selain itu, mengusir kecoa juga dapat menggunakan daun salam. Daun salam ini juga berguna sebagai pembasmi kecoa di kamar mandi ataupun sudut rumah Anda, karena daun salam dikenal sebagai salah satu solusi rumah terbaik untuk mengusir kecoa. Semprotan daun salam yang ini akan membuat kecoa di rumah Anda pergi ataupun musnah.

Cara mengusir kecoa di kamar mandi dengan menggunakan daun salam adalah cukup menghancurkan sedikit daun salam, lalu tinggalkan di dekat sudut dan juga celah tempat kecoak yang bersembunyi. Anda juga bisa meletakkan segenggam di bagian bawah tempat sampah agar ketika bintang ini masuk dia akan mati.

Membuat Perangkap dengan Kopi atau Minyak dan menggunakan baking soda

Dengan menggunakan kopi atau minyak, merupakan salah satu cara untuk membasmi kecoa yang ada di kamar mandi. Caranya yaitu menggunakan botol plastik bekas, yang sudah dibelah, lalu Masukkan umpan dan juga bahan penjebak ke dalam botol tersebut, dengan itu Anda bisa menggunakan kopi yang dicampur minyak ataupun air.

Kecoa sangat menyukai bau kopi, oleh karena itu ia akan merangkak naik lalu mencari bau kopi. Setelah ia dapat, dia akan terjebak kedalam air dan minyak kemudian binatang ini tidak akan bisa kembali memanjat.

Cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan baking soda, baking soda secara sederhana merupakan pembunuh kecoak yang sangat ampuh. Baking soda adalah agen ragi yang telah  digunakan dalam memanggang, dengan ini berarti bahwa ketika bersentuhan dengan air, dia akan mengembang.

Lalu, Campurkan gula dan baking soda  dengan jumlah yang juga sama, lalu taburkan di berbagai sudut kamar mandi dan tempat kecoa lewat. Gula yang akan menarik kecoa dan ketika mengkonsumsi zat itu binatang ini akan mati.

Tutup Saluran Air yang Bocor dan gunakan deterjen dan haispray

Cara mengusir kecoa di kamar mandi akan efektif dengan menutup saluran air yang sudah bocor, kareana Kecoa dapat bertahan hidup satu bulan tanpa makanan, namun ia tidak akan bisa bertahan hidup lebih dari satu minggu tanpa menggunakan air. Oleh karena itu, Tidak heran jika kecoa yang suka sekali bersarang di tempat lembap dan juga basah seperti di bawah wastafel ataupun saluran air.

Maka dari itu, periksalah dengan teliti setiap saluran air yang ada di rumah Anda, termasuk pipa wastafel yang ada kamar mandi, atau pipa keran di kamar mandi, kemudian Segeralah perbaiki jika terjadi kebocoran pipa air di rumah Anda.

Selanjutnya dengan menggunakan deterjen dan hairspray, Cara mengusir kecoa yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan deterjen, dengan ini kecoak akan sekarat dengan campuran air dan juga sabun. Untuk penggunaanya, campurkan kurang lebih 5 sendok makan deterjen cair dengan 5 gelas air, lalu semprotkan sesuai dengan kebutuhan di tempat kecoak bersembunyi.

Selain itu, hairspray juga memiliki tekstur yang lengket, sehingga sekali kecoa tersangkut di sana, binatang ini akan terjebak untuk selama-lamanya. Dengan hairspray sangat cocok untuk disemprotkan secara langsung pada kecoak saat Anda melihatnya bergerak. Ikuti semprotan hairspray dengan satu atau dua kali semprotan air sabun untuk mengusir serangga ini.

Mengusir kecoa dengan menggunakan Kapur Barus

Nah, cara selanjutnya untuk mengusir kecoa di kamar mandi adalah dengan menggunakan kapur barus yang merupakan salah satu obat untuk mengusir kecoa. Anda bisa tebarkan kapur barus di berbagai pojok-pojok ruang kamar mandi, dengan wangi kapur barus yang tidak disukai kecoa dan dapat mengusir kecoa sehingga tidak dapat datang lagi.

Namun dengan hal ini Anda harus berhati-hati, dengan menghindari menaruh kapur barus di dekat makanan ataupun dalam lemari makanan karena ini merupakan racun yang sangat berbahaya untuk makanan.

Itulah berbagai cara mengusir kecoa di kamar mandi yang bisa Anda terapkan. Dengan menjaga kebersihan rumah yang begitu penting tidak hanya untuk dapat membasmi kecoa, namun hal ini juga untuk menjaga kesehatan keluarga, jika Anda kesusahan dalam mengusir kecoa maupun serangga yang ada di kamar mandi Anda dapat menggunakan jasa PT Fumida Pestindo Jaya, yang dapat membantu Anda memberikan solusi untuk membasmi kecoa di kamar mandi. Fumida sudah berpengalaman untuk membasmi kecoa yang mengganggu di rumah, segera hubungi kami di 0822-1123-1123 atau 021-29049130.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123