Cara Mengusir Hama Di Rumah

Hama rumah terdiri dari berbagai macam hewan, diantaranya seperti kecoa, kutu busuk, cicak, nyamuk dan yang paling sering datang adalah hama semut yang mengganggu kenyamanan rumah. Agar rumah tetap nyaman, simak beberapa cara mengusir hama di rumah yang bisa anda lakukan.

Lakukan Cara Berikut Untuk Usir Hama Di Rumah

1.Menggunakan Bahan Dapur

Penggunaan bahan dapur seperti campuran merica, bawang merah, serta bawang putih adalah ramuan tepat untuk anda sebagai cara membasmi hama rumah tangga seperti kecoa. Karena kehadiran kecoa sering kali membuat penghuni rumah merasa takut, tentu cara ini bisa dengan mudah anda lakukan.

Cara membuat ramuan alami ini juga cukup mudah, yaitu dengan cara menumbuk beberapa bahan yang telah disebutkan tadi hingga halus. Kemudian campur dengan satu liter air. Selanjutnya anda bisa siram ataupun semprotkan cairan tersebut ke sekitaran sarang kecoa yang berada di bagian rumah anda.

Meracik ramuan ini dianggap cara mengusir hama di rumah yang paling ampuh. Tidak hanya kecoa, tetapi dalam mengusir tikus juga bisa menggunakan berbagai bahan dapur yang mudah ditemui ini. Karena memiliki wangi yang kurang sedap, maka hama rumah tangga tersebut tidak segan untuk segera meninggalkan rumah.

2. Mengamankan Makanan

Hama semut adalah hama yang paling sering ditemui di dalam rumah. Apalagi jika memiliki jumlah yang cukup banyak, maka akan membuat penghuni rumah merasa geli dan jijik karena keberadaannya yang sangat mengganggu. Untuk mengusir keberadaan semut anda tidak diwajibkan untuk menggunakan cairan pembasmi.

Baca juga  Jasa Pembasmian Hama Pestcontrol Semut dll daerah Kresek Phone 021-29049130

Pasalnya, hanya dengan mengamankan makanan yang berada di dapur, semut tidak akan berada di dapur anda dengan waktu yang lama. Cara mengusir hama di rumah ini bisa dilakukan untuk mengusir keberadaan hama semut yang senang mengerubungi sisa sisa makanan manusia yang memiliki rasa manis.

Dengan cara menaruh makanan di kulkas atau membungkusnya dengan rapat menggunakan plastik makanan, tentu bisa membuat semut cepat pergi dari rumah anda. Selain itu, biasakan untuk membersihkan makanan sisa yang biasanya tercecer di meja makan atau lantai area dapur rumah anda.

3. Menggunakan Bahan Pelumas Mesin

Cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan pelumas mesin atau dikenal juga dengan oli. Langkah ini sangat berguna untuk anda yang memiliki pohon ataupun sekedar tanaman penghias rumah yang terletak di pekarangan atau taman yang memiliki lokasi dekat dengan rumah.

Pasalnya hama ulat bulu ataupun ulat kaki seribu bisa dengan mudah anda temui jika memiliki taman yang ditumbuhi oleh banyak tumbuhan. Usir ulat tersebut dengan menggunakan oli adalah solusi yang tepat. Karena memiliki aroma yang kuat, maka ulat bulu atau sejenis hewan melata lainnya dijamin tidak berani mendekati area rumah anda.

Tuang cairan oli ini pada sudut rumah yang dianggap menjadi jalan masuk ulat bulu dari luar rumah. Cara mengusir hama di rumah ini bisa sangat berguna sebab jika kulit manusia terkena ulat bulu, bisa menyebabkan gatal gatal pada kulit. Pastinya anda tidak ingin apabila terkena serangan gatal gatal terlebih jika anda memiliki kulit yang cukup sensitif.

Demikian beberapa cara yang bisa anda lakukan sebagai upaya mengusir hama yang sering berada di dalam rumah. Apabila cara diatas belum membuat kondisi menjadi lebih baik, anda bisa menggunakan jasa FUMIDA sebagai layanan pembasmi hama. Tentu menggunakan jasa ini juga bisa memudahkan anda untuk mengusir hama pengganggu yang berada di rumah.

Leave Comment

five − 3 =

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123082211231123