fbpx
Cara membasmi kutu kasur secara alami

Kutu kasur merupakan hama yang berbahaya karena bisa mengganggu kesehatan. Segera cari tahu cara membasmi kutu kasur yang ampuh bila sudah mendapati hama ini di rumah. Jika Anda bingung caranya, silakan baca artikel ini sampai selesai.

Kenapa?

Sebab dalam kesempatan kali ini kami akan membahas cara membasmi kutu busuk di rumah. Anda bisa pilih cara alami atau menggunakan bahan kimia. Selanjutnya, Anda bisa membuktikan sendiri efektivitas kedua bahan tersebut.

Penasaran? Langsung simak ulasannya di bawah ini!

Cara membasmi kutu kasur secara alami

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memusnahkan hama ini adalah dengan memakai bahan alami. Cara ini dipilih oleh sebagian besar orang karena dinilai bersifat non toksik atau tidak beracun. Sayangnya, masih banyak yang ragu akan efektivitas pemakaian alami dalam pengusiran hama.

Bagaimana dengan Anda? Dari pada ikutan ragu, kenapa tidak langsung saja mencobanya dan membuktikan sendiri tingkat efektivitasnya. Berikut adalah bahan-bahan yang bisa dicoba:

Cara membasmi kutu kasur secara alami

1. Membasmi kutu kasur dengan daun sirsak

Daun sirsak memiliki bau yang sangat khas dan tidak disukai oleh serangga. Coba letakkan daun sirsak dekat hamanya dan lihat apa yang akan terjadi. Kalau bagus, bisa diterapkan secara masal.

2. Membasmi kutu kasur dengan garam

Bahan dapur lain yang bisa digunakan untuk mengusir hama ini adalah larutan garam. Coba semprotkan larutan garam ke hewan pengganggu di kasur dan cek seberapa besar tingkat efektivitasnya.

Jika sudah berhasil, jangan lupa bagikan pengalaman membasmi kutu busuk ini ke teman barangkali bermanfaat.

3. Minyak kayu putih

Campurkan tetesan minyak kayu putih dengan air pakai perbandingan 1:10. Sesuaikan dengan kebutuhan. Gunakan dengan cara disemprotkan langsung ke area.

Baca juga  7 Cara Membasmi Semut pada Tanaman Secara Alami

4. Baking soda

Suka bikin roti? Tentu bahan satu ini ada di rumah. Gunakan baking soda dengan cara ditaburkan setiap hari sampai kasur benar-benar bebas dari pengganggunya.

5. Daun lavender

Keringkan daun lavender, taruh di dalam kain tipis. Selanjutnya letakkan di sekitar tempat tidur dan lihatlah apa yang terjadi.

Itulah 5 bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah kutu. Tak dapat dipungkiri bila bahan alami di atas memiliki kekurangan dalam hal penggunaan dan efektivitas. Meski demikian, cara di atas tetap layak untuk dicoba karena murah dan tidak menimbulkan efek samping yang merugikan.

Pakai bahan kimia atau racun pembasmi kutu busuk

Setelah cara alami yang minim sekali efek samping namun efektivitasnya kadang bikin ragu, Anda bisa menggunakan bahan kimia yang efektivitasnya meyakinkan akan tetapi efek sampingnya cukup riskan. Apa saja yang bisa dicoba?

6. Boraks

Bahan ini cukup mudah ditemukan di pasaran. Tak heran bila banyak oknum yang menggunakan boraks pada makanan.

Taruh boraks di kasur lalu semprot dengan air. Cuci juga sprei, baju, selimut, dan lain-lain untuk membunuh semua kutu yang ada.

7. Pemakaian racun kutu

Mayoritas orang memilih Baygon sebagai salah satu obat semprot untuk membunuh kutu. Namun, ada juga yang bertanya produk lain yang khusus digunakan untuk menghilangkan kutu sampai musnah. Apa saja produknya?

Banyak sekali produk dan bahan yang tersedia di pasaran, di antaranya adalah pyrethrins, neonicotinoids, pyrethroids, zat biokimia neem, dessicant, dll.

Namun, perlu diketahui bahwa pemakaian bahan di atas harus dilakukan dengan sangat hati-hati karena bisa menyebabkan efek samping serius bila ada kekeliruan.

Solusi yang menguntungkan dan efektif

Baik pemakaian bahan alami maupun bahan kimia keduanya memiliki kelemahan masing-masing. Agar Anda bisa membasmi kutu kasur dengan cepat secara aman dan tidak meninggalkan efek samping, baiknya hubungi jasa pembasmi kutu.

Baca juga  Cara Efektif untuk Menghilangkan Rayap, Wajib Tahu!

Inilah solusi terbaik yang menguntungkan buat Anda dan keluarga. Sebab Anda tinggal duduk diam atau mengerjakan kesibukan sambil menunggu tim yang berkompeten selesai membasmi kutu busuk di rumah. Bahan yang digunakan aman dan efektivitasnya tidak diragukan. Pasti ampuhnya!

Hubungi Fumida sekarang di 0822.1177.1166 atau 021.2904.9130 sebagai solusi dan cara membasmi kutu kasur yang paling jitu dan menguntungkan.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

Lokasi Kantor FUMIDA

Kirimkan Kami Pesan

[recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]