fbpx
Gambar Cara membasmi Kutu Busuk dan Telurnya Sampai Tuntas

Jangan salahkan nyamuk, tak selamanya gatal dan bentol merah disebabkan oleh serangga terbang tersebut. Bisa jadi yang Anda butuhkan adalah cara membasmi kutu busuk dan telurnya. Hama yang lebih menjengkelkan dari pada nyamuk, karena setelah menghisap darah mereka sembunyi lagi.

Tak seperti nyamuk yang masih memberikan sinyal berupa suara, kutu menghisap darah justru saat manusia sedang tidur. Setelah puas menghisap darah, mereka akan kembali ke tempat persembunyian.

Pada saat menggigit kulit, memang rasa sakinya tak terlalu terasa. Akan tetapi akibat yang ditimbulkan setelahnya sangat mengganggu. Biasanya, rasa gatalnya seperti terbakar dan meninggalkan bekas merah yang jumlahnya banyak secara acak.

Oleh karena itu, hewan pengganggu satu ini harus segera diusir dan dibasmi sampai telurnya sehingga tidak kembali ke rumah. Bagaimana caranya?

Daftar mudah cara membasmi kutu busuk dan telurnya sampai tuntas

Sebelumnya dalam artikel penyebab kutu busuk sudah dibahas juga tentang bahaya serangga ini. Oleh karena itu, penting sekali untuk membasminya sampai tuntas dengan cara-cara di bawah ini:

Gambar Cara membasmi Kutu Busuk dan Telurnya Sampai Tuntas

Cara menghilangkan kutu kasur dengan bahan alami

Ada banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan kutu kasur, di antaranya adalah:

Baca juga  Cara Mencegah Kutu Busuk di Mobil

1. Cara menghilangkan kutu busuk dengan garam

Siapkan garam dengan campuran air kemudian semprotkan di kasur untuk membasminya.

2. Cara menghilangkan kutu busuk dengan daun sirsak

Daun sirsak juga memiliki manfaat baik untuk mengusir kutu busuk dan serangga karena baunya yang khas. Penggunaan daun sirsak sangatlah mudah. Cukup ambil daun sirsak segar kemudian letakkan di kasur, diamkan beberapa waktu.

3. Menghilangkan kutu dengan cuka

Semprot kasur atau sarangnya dengan cuka untuk menghilangkan hewan pengganggu ini.

4. Gunakan kulit durian

Anda bisa menaruh kulit durian di sekitar sofa, kasur, atau tempat persembunyian lainnya. Baunya akan membuat mereka tidak nyaman dan pergi.

5. Membasmi kutu dengan campuran bawang

Campur bawang merah dan bawang putih hingga membentuk pasta dan oleskan di sekitar kasur yang biasanya ditempati kutu. Misalnya, selipan pinggir kasur, bagian sudut, dan lain-lain.

Gunakan obat atau bahan kimia

Ada banyak bahan kimia yang bisa digunakan untuk membasmi kutu. Dua di antaranya adalah pemakaian obat kulit dan obat semprot.

6. Menggunakan obat kutu busuk di apotik

Jika sudah sangat mengganggu, menyebabkan kulit infeksi, hingga menimbulkan alergi. Segera ke dokter agar dapat obat yang cocok untuk kulit.

7. Cara membasmi kutu busuk dengan Baygon

Salah satu produk semprot yang bisa digunakan untuk membersihkan serangga satu ini adalah Baygon. Caranya praktis, cukup dengan disemprotkan.

Selain bahan kimia di atas, masih banyak bahan kimia lain yang dapat digunakan. Namun perlu diingat bahwa pemakaian bahan kimia harus dilakukan dengan hati-hati karena bisa meninggalkan efek samping.

Membunuh kutu kasur ke tempat tinggalnya langsung

Agar efektif dan tuntas, mematikan hama ini bisa dilakukan di tempat tinggalnya seperti kasur, bantal, sofa, dan yang lainnya. Mulailah penanganan dengan langkah di bawah ini:

Baca juga  4 Penyebab Kutu Busuk, Tanda, Akibat, dan Bahayanya

8. Mencuci dengan air panas

Cuci bersih gorden, pakaian, sprei, sarung bantal, sarung guling, dll dengan air panas. Selanjutnya jemurlah di bawah terik sinar matahari langsung.

9. Cara membersihkan kasur dengan tepat

Untuk kasur, gunakan sikat untuk membersihkannya secara detail di setiap bagian termasuk yang kecil sekalipun.

10. Pakai penyedot debu

Gunakan vacuum atau pembersih debu untuk menyerap semua yang ada di kasur tersebut. Selanjutnya cepat buang debu hasil vacuuming ke tempat sampah di luar rumah.

11. Bungkus plastik 1 tahun

Serangga pengganggu ini bisa hidup selama 1 tahun tanpa makan. Jika memungkinkan, tutup kasur Anda dengan plastik dan diamkan selama 1 tahun.

Itulah 11 langkah yang bisa membantu menuntaskan proses pembasmian kutu kasur.

Semua langkah di atas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bahan alami bisa jadi hanya bersifat sementara sedangkan penggunaan bahan kimia cukup riskan jika dilakukan oleh orang yang bukan ahli.

Untuk itu, Anda bisa mencoba cara paling efektif dan aman di bawah ini:

12. Menghubungi jasa pembasmi kutu

Kami hadir dengan tim profesional dan lisensi yang sudah diakui. Sebagai pest control terpercaya kami mengerti kebutuhan klien. Kutu busuk merupakan hewan yang harus segera dibasmi sampai tuntas dengan tetap menjaga lingkungan, tidak membahayakan anggota keluarga.

Hubungi kami segera untuk membuat jadwal pembasmian di nomor 0822.1177.1166. Jika perlu Anda bisa konsultasi dengan Ahli dari Fumida terlebih dulu.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123