Cara Membasmi Kutu Kasur di Tempat Tidur Anda

Adanya kutu kasur di tempat tidur tentu saja akan membuat anda menjadi tidak nyaman. Hal tersebut dikarenakan adanya hama satu ini akan membuat tidur menjadi tidak tenang dan bahkan gatal gatal. Ada beberapa cara membasmi kutu kasur yang bisa anda lakukan dengan bahan yang mudah ditemukan. Bagaimana caranya? Simak ulasan berikut ini.

Cara Atasi Kutu Kasur yang Mengganggu

1. Gunakan Air dan Garam

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk mengusir kutu kasur adalah dengan mencampurkan air dan garam. Campuran ini sangat mudah dibuat dan juga pastinya bis anda temukan di rumah. Meskipun terkesan simpel dan juga sederhana, namun metode ini terbilang ampuh untuk atasi kutu kasur yang bersarang di tempat tidur anda.

Hal yang perlu anda lakukan adalah mencampur kedua bahan tersebut dan memasukkannya ke botol semprot. Kemudian, semprotlah dengan campuran larutan tersebut pada sarang kutu yang ada di kasur. Dengan cara yang mudah dan gampang tersebut, dijamin hama tersebut akan menghilang dari kasur anda.

2. Campuran Minyak Tanah dan Kapur Barus

Selain itu, cara membasmi kutu kasur selanjutnya adalah dengan menggunakan campuran minyak tanah dan kapur barus. Hal ini dikarenakan dengan memanfaatkan minyak tanah tersebut, dapat menjadi salah satu cara praktis yang mudah untuk anda lakukan di rumah. Hal yang perlu anda lakukan adalah mencampurkan kedua bahan tersebut.

Kemudian, setelah tercampur rata, anda bisa memasukkannya ke dalam botol penyemprot. Dan semprotkanlah ke bagian yang menjadi sarang dari kutu kasur. Namun, karena minyak tanah memiliki bau yang tidak sedap, anda juga bisa menjemurnya setelah menyemprotkannya agar kutu kasur pun menjadi mati dan anda terbebas dari hama satu ini.

3. Taburkan Gel Silica

Cara mudah lainnya yang bisa anda terapkan untuk mengusir kutu kasur yang mengganggu tersebut adalah dengan menaburkan gel silica. Metode satu ini dapat berfungsi cukup ampuh dalam membasmi hewan satu ini. Hal tersebut dikarenakan gel silika merupakan butiran berpori yang berasal dari natrium silikat.

Anda bisa dengan mudah untuk mendapatkannya ketika membeli barang seperti sepatu, tas juga makanan kering. Untuk itu, anda pun tak perlu tergesa gesa membuang benda satu ini karena bisa dimanfaatkan sebagai salah satu cara membasmi kutu kasur yang ada di tempat tidur anda.

Hal yang perlu anda lakukan hanyalah menaburkan gel silica tersebut pada ruangan dan kasur yang menjadi sarang hama pengganggu tersebut. Sebab, kutu kasur yang menempel pada gel satu ini akan langsung mati seketika. Namun, bagi anda yang memiliki anak kecil dan hewan peliharaan sebaiknya menghindari cara satu ini sebab dapat berbahaya apabila tertelan.

4. Semprotkan Cuka

Cara lain yang bisa anda lakukan untuk membasmi hama pengganggu ini adalah dengan menyemprotkan cuka. Sebab, cara membasmi kutu kasur tersebut dapat dengan mudah dilakukan mengingat cuka menjadi bahan yang mudah untuk ditemukan di rumah. Tak hanya berfungsi untuk membuat makanan menjadi lebih sedap, cuka juga memiliki manfaat lain yang berguna.

Hal yang perlu untuk anda lakukan hanyalah memindahkan cuka pada botol semprot yang anda miliki. Selanjutnya, anda pun bisa dengan mudah untuk menyemprotkannya ke bagian kasur yang menjadi sarang kutu kasur. Di dalam menyemprotkannya anda tak perlu mencampurkan cuka dengan menggunakan air.

Itulah beberapa cara simpel sebagai pertolongan pertama yang bisa anda lakukan ketika terdapat kutu kasur di rumah. Namun, apabila anda ingin tempat tidur anda bersih tuntas dari hama satu ini, maka anda bisa memanggil jasa FUMIDA yang telah terpercaya dan terbukti ampuh untuk mengusir berbagai hama pengganggu, salah satunya kutu kasur.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123