Cara Ampuh Usir Hama Kecoa

Saat mobil kesayangan dimasuki kecoa, tentu menjadi masalah yang sangat menjengkelkan bagi pemiliknya. Selain menjengkelkan, hama yang satu ini membawa beribu penyakit yang dapat membahayakan kesehatan manusia. Untuk mengatasi masalah tersebut, mari simak beberapa cara ampuh usir hama kecoa dalam mobil di ulasan berikut ini.

Cara Membasmi Kecoa Dalam Mobil Secara Efektif

1. Jangan Biasakan Makan Di Dalam Mobil

Hal penting yang perlu anda catat untuk mengusir kecoa adalah menghindari kebiasaan makan dalam mobil. Perlu anda ketahui, makanan adalah salah satu sumber utama yang dapat menarik kedatangan kecoa ke dalam mobil. Jika kebiasaan tersebut anda teruskan, maka akan menarik kecoa untuk bermukim di dalam mobil.

Jika terpaksa harus makan dalam mobil, maka pastikan untuk tidak tercecer kemana mana. Apalagi jika anda memiliki anak anak, minta mereka untuk menghabiskan makanannya di luar mobil. Selain itu, usahakan untuk selalu membersihkan bagian dalam mobil secara berkala untuk menghindari berbagai jenis hama masuk ke dalam mobil.

2. Taburkan Bunga Melati

Kental dengan aura mistis, siapa sangka bunga melati ampuh mengusir kecoa dalam mobil. Selain membuat kabin mobil harum, cara ampuh usir hama kecoa ini bisa anda terapkan karena kecoa tidak menyukai aroma melati. Meski tidak dapat membasmi secara instan, pemberian melati ke dalam mobil efektif membunuh kecoa.

Cukup ambil beberapa bunga melati segar yang kemudian ditaburkan ke karpet atau celah celah dalam mobil yang biasanya menjadi tempat persembunyiannya. Agar kecoa dapat menyingkir karena tidak tahan dengan bau melati, anda bisa memberikan celah seperti membuka jendela sedikit sebagai jalan keluar kecoa.

3. Semprotkan Insektisida Di Bagian Dalam Mobil

Penggunaan insektisida atau obat pembasmi serangga sering kali menjadi pilihan pertama untuk membasmi kecoa dalam mobil. Obat pembasmi serangga yang banyak dijual di pasaran, cukup ampuh untuk menumpas kecoa yang tinggal di dalam mobil. Meski ampuh, terdapat cara penggunaan insektisida agar anda tidak salah langkah.

Untuk langkah yang pertama, tutup semua lubang yang ada dalam mobil. Kemudian cara ampuh usir hama kecoa berikutnya adalah menyemprotkan cairan insektisida ke setiap sisi dalam mobil. Kecoa yang terkurung dalam mobil akan mati karena udara yang mengandung insektisida tersebut. Ingat, anda bisa memasuki mobil jika sudah lewat 12 jam.

Jadi, jika anda ingin membasmi kecoa dalam mobil dengan insektisida sebaiknya lakukan pada malam hari saat mobil tidak terpakai. Keesokan harinya, anda baru bisa memakai mobil tersebut dengan membuka seluruh lubang terlebih dahulu. Agar tidak merusak bagian dalam mobil, anda bisa menggunakan penutup sofa dan desk saat penyemprotan.

4. Berikan Kapur Barus Di Setiap Sisi Mobil

Solusi lain yang bisa anda lakukan untuk membasmi kecoa adalah memberikan kapur barus di setiap sisi dalam mobil. Aroma kapur barus sangat dibenci berbagai jenis hama, termasuk kecoa. Cara ini juga sangat ampuh untuk usir kecoa di mobil anda. Berhati hatilah saat melakukan cara ampuh usir hama kecoa ini, pasalnya aroma kapur barus akan mengganggu pernafasan anda.

Perlu anda ketahui, celah yang terdapat dalam kendaraan roda empat dapat menjadi akses bagi para hama untuk masuk ke dalamnya. Hal inilah yang menjadi alasan kecoa bertempat tinggal di dalam mobil. Selain menerapkan beberapa cara dalam ulasan tersebut, anda juga dapat bekerja sama dengan Jasa FUMIDA yang terbukti ampuh basmi berbagai hama.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123