fbpx
membasmi hama rayap

Hama rayap adalah suatu hama yang membuat kerusakan pada beberapa perkakas yang terbuat dari kayu. Rayap sering membuat memakan sebagian atau bahkan semua bagian dari perkakas tersebut. Serangan rayap biasanya dimulai dari bagian dalam perkakas, hingga meninggalkan bagian tipis dari kayu yang dilapisi cat. Ada beberapa ciri-ciri jika rumah Anda telah terkena serangan rayap, berikut penjelasannya.

 

Serangan Hama Rayap Pada Perkakas Rumah

 

  1. Jenis perkakas yang menjadi sasaran

Hama rayap, adalah hama yang sering memakan perkakas yang terbuat dari material kayu. Hama ini sering menyerang perkakas seperti pintu, kusen jendela, meja, lemari pakaian, dan perkakas lain yang terbuat dari kayu. Serangan hama ini tidak begitu terlihat, sebab hama ini menyerang dari bagian dalam dan hanya menyisakan bagian luar dari perkakas tersebut.

 

  1. Tempat hidup hama rayap

Hama rayap biasanya tinggal di tempat-tempat gelap, yang terhalang oleh sinar matahari. Tempat-tempat ini bisanya sangat jarang bahkan tidak pernah terkena sinar matahari secara langsung. Tempat ini bisa berupa gudang, tumpukan kayu yang tidak digunakan, dan tempat-tempat lain yang gelap. Tempat hidup hama ini merupakan tempat yang gelap dan biasanya berada di sudut-sudut bagian rumah yang jarang disentuh oleh Anda.

 

  1. Mengenali gejala serangan hama rayap

Kadang serangan hama ini tidak kita ketahui secara pasti. Serangan rayap terjadi begitu tiba-tiba dan tidak ada gejala yang bisa dilihat secara langsung. Hama rayap menyerang dengan tiba-tiba dan selalu menimbulkan kerusakan parah pada beberapa perkakas rumah Anda.

Baca juga  Rekomendasi Cairan Pembasmi Rayap Kayu & Tanah

Rayap biasa menyerang pada bagian perkakas terlebih dahulu, selain itu rayap juga selalu menyerang perkakas yang tidak terkena sinar matahari. Dari hal tersebut kita bisa mengenali gejala serangan dari hama ini dengan memeriksa seluruh perabotan yang terbuat dari kayu dengan menyentuh bagian luar. Anda bisa menekan bagian luar kayu, ketika bagian ini terasa lunak atau hancur, berarti hama tersebut sudah menyerang bagian dalamnya. Selain itu, Anda juga bisa memeriksa perkakas-perkakas yang jarang terkena sinar matahari secara langsung. Selain itu, hama ini terkadang meninggalkan kotoran berupa butiran seperti pasir berwarna coklat.

  1. Penanganan pada hama rayap

Setelah Anda yakin bahwa rumah terkena serangan rayap, maka segera lakukan tindakan untuk membasmi hama tersebut. Anda bisa melakukan penanganan pertama dengan menyingkirkan perkakas yang telah terkena serangan rayap. Setelah itu, Anda harus tahu di mana rayap-rayap itu bersarang dan berkembang bayak. Anda bisa membasmi dengan menggunakan solar atau sejenisnya. Hal ini efektif untuk penanganan sementara dari rayap-rayap yang telah merusak sebagian besar perabotan Anda.

***

Hama rayap merupakan hama yang mengganggu bagi sebagian besar orang. Hama ini bisa sangat berbahaya karena aktivitasnya yang merusak perabotan rumah tangga dari bahan kayu. Hal ini menjadi sangat berbahaya, karena ketika barang-barang yang menggunakan material kayu itu rusak, akan sangat membahayakan bagi Anda dan keluarga. Selain itu serangan rayap juga sangat merugikan Anda dalam hal ekonomi, sebab barang-barang yang rusak harus diganti dengan yang baru. Segala cara pemusnahan, mungkin tidak terlalu efektif untuk dilakukan, sebab hama tersebut akan kembali setiap saat. Maka dari itu Anda perlu jasa ahli untuk membasmi hama tersebut agar tidak kembali lagi. Anda bisa meminta tolong pada jasa anti rayap fumida untuk membasmi hama tersebut, sampai habis.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

[recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123