Cara Ampuh Mengusir Kecoa dari Dalam Kamar Mandi

Siapa yang tidak jengkel jika ada kecoa di dalam rumahnya terutama di kamar mandi? Tentu akan sangat mengganggu ketika. Biasanya serangga satu ini hadir lantaran faktor kebersihan. Jadi tak heran jika banyak sekali orang memberitahukan untuk selalu menjaga kebersihan rumah. Lantas bagaimana cara mengusir kecoa jika berada di kamar mandi? Berikut ulasannya.

Tips Ampuh Mengusir Kecoa dari Dalam Kamar Mandi

1. Menjaga Kebersihan Rumah

Sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya, jika faktor kebersihan menjadi penyebab utama kecoa datang ke dalam rumah terlebih lagi kamar mandi. Karena itulah, upayakan untuk selalu membersihkan seluruh bagian rumah tidak terkecuali kamar mandi. Pastikan tidak ada tempat yang kotor, sempit, gelap, dan lembab, karena kecoa sangat menyukainya.

Dapur bagian lemari penyimpanan alat masak, lemari bahan makanan, dan lemari makanan juga tidak luput dari proses pembersihan. Waktu yang paling tepat untuk membersihkannya yakni setiap satu minggu sekali atau sebulan sekali untuk tahap yang berat. Dengan terjaganya kebersihan di dalam rumah, anda sudah meminimalisir pergerakan kecoa untuk datang ke dalam rumah.

2. Memusnahkan Telur Kecoa

Cara mengusir kecoa selanjutnya yang bisa anda lakukan jika berada di dalam kamar mandi yakni dengan memutus rantai hidupnya. Kecoa diklaim sebagai serangga dengan tingkat pertumbuhannya yang sangat cepat, sehingga langkah terbaik untuk mencegahnya hadir di dalam rumah yakni dengan memusnahkan telurnya.

Cobalah mencari tempat manakah yang kerap kali kecoa muncul, lalu temukan sarangnya. Biasanya terdapat tanda berupa kotoran yang menyerupai serbuk kopi dan aromanya sangat apek. Di sarang inilah, mereka akan meninggalkan cangkang telur yang menetas. Bila telah menemukan sarangnya, segera basmi menggunakan semprotan insektisida atau racun kecoa.

3. Membuat Perangkap dengan Kopi atau Minyak

Ternyata kopi ataupun minyak bisa digunakan sebagai alat andalan membasmi kecoa datang ke dalam rumah. Hanya saja, anda perlu menyiapkan beberapa benda agar cara mengusir kecoa ini berhasil, seperti botol plastik bekas yang telah dibelah. Setelah itu, masukkan umpan dan bahan penjebak ke dalam botol tersebut. Umpan ini berupa campuran kopi dan minyak atau air.

Kenapa kopi? Kabarnya, kecoa sangat menyukai aromanya. Dengan digunakan sebagai umpan, serangga ini akan merangkak naik lalu mencari sumber aroma kopi tersebut. Bila telah mendapatkannya, ia akan memasuki jebakan dan masuk ke dalam air atau minyak. Alhasil, mereka tidak akan bisa kembali memanjat dan terperangkap di dalam botol bekas tersebut.

4. Menutup Saluran Air yang Bocor

Seperti yang diketahui, bila ada banyak sekali saluran air di dalam kamar mandi. Tapi jika ada saluran air yang bocor, segeralah menutupnya. Karena kecoa bisa bertahan hidup selama satu bulan tanpa makanan, namun tidak akan bisa bertahan lebih dari satu minggu tanpa adanya air. Untuk itu, tidak mengherankan jika mereka sangat menyukai bersarang di tempat lembab dan basah.

5. Menggunakan Minyak Peppermint

Ada beberapa serangga yang sangat tidak menyukai aroma dari minyak peppermint, termasuk kecoa. Lazimnya, minyak peppermint ini bertindak sebagai insektisida alami yang tidak hanya membuat kecoa mabuk melainkan bisa membunuh pula. Cara mengusir kecoa yang bisa dilakukan yakni semprotkan minyak peppermint ke beberapa ruangan termasuk kamar mandi.

Ada banyak sekali hama yang kerap datang ke dalam hunian, sehingga mengganggu kenyamanan penghuninya. Hal ini tidak luput dari kecoa. Banyak sekali orang yang jengkel akan keberadaannya. Bila anda tidak berhasil melakukan cara diatas, cobalah menghubungi Jasa Fumida yang mana bertugas untuk membasmi segala hama pengganggu di dalam rumah.

Leave Comment

1 + nine =

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123