fbpx
tips membasmi rayap

Keberadaan rayap adalah salah satu masalah yang sangat mengganggu karena bisa merusak segala perabotan rumah yang ada. Terlebih lagi jumlahnya sangat banyak dan terkadang sulit dikendalikan. Sebenarnya, faktor utama yang menyebabkan munculnya rayap adalah rumah tersebut terlalu lembab dan minim ventilasi udara. Alhasil mereka bisa tumbuh berkembang dengan sangat cepat dan merusak seluruh perabotan yang berasal dari kayu. Untuk itu, Anda perlu mengetahui tips membasmi rayap yang ampuh agar tidak lagi menjadi masalah yang mengganggu.

 

Inilah Tips Membasmi Rayap

Selain harus melakukan hal-hal dasar seperti membuat ventilasi udara yang banyak dan membersihkan genangan air, ada beberapa tips ampuh yang bisa Anda lakukan. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak pemaparan berikut ini.

 

  • Tutup Retakan Dinding

Tips membasmi rayap yang pertama adalah dengan menutup retakan dinding. Anda mungkin tidak terlalu menyadarinya tetapi rayap bisa muncul karena adanya retakan dinding. Rayap sendiri keberadaannya cukup misterius sehingga terkadang sulit untuk ditebak. Namun, jika di rumah Anda terdapat dinding yang retak-retak maka sebaiknya segera diperbaiki. Hal tersebut karena penyebaran rayap melalui dinding yang retak bisa sangat cepat dan Anda mungkin akan sulit mengatasinya.

 

  • Beri Jarak Antara Dinding dan Perabotan

Masyarakat Indonesia umumnya memasang perabotan rumah cenderung mepet dengan dinding. Padahal, sebenarnya hal tersebut tidak terlalu menguntungkan terlebih jika rumah Anda termasuk yang bersuhu rendah. Maka sebaiknya, beri jarak beberapa senti antara dinding dan perabotan, khususnya untuk perabotan yang berbahan kayu. Atau mungkin jika ingin lebih aman, Anda bisa mengganti perabotan kayu dengan yang berbahan non kayu!

 

  • Kapur Barus

Tips membasmi rayap selanjutnya adalah dengan menggunakan bahan kimia, yakni kapur barus. Kapur barus memiliki kandungan naftalena yang memang berfungsi untuk mematikan berbagai macam serangga, baik itu yang kecil maupun besar. Selain itu, kapur barus sendiri memiliki aroma yang cukup harum sehingga tidak akan mengganggu indera penciuman. Letakkan pada tempat-tempat yang sekiranya berpotensi untuk memunculkan rayap atau yang bahkan sudah terkena rayap. Dengan begitu rayap akan mati secara berkala.

Baca juga  Jasa Pembasmi Tikus di Jakarta

 

  • Asam Borat

Selain kapur barus, bahan kimia lainnya yang bisa digunakan untuk membasmi rayap adalah asam borat. Zat yang berbentuk cairan ini sangat ampuh membersihkan kumpulan rayap hingga benar-benar menghilangkannya. Anda bisa membelinya di toko-toko pertanian terdekat. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskannya pada beberapa perabotan kayu yang ada di rumah Anda. Untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal, lakukan secara berulang hingga rayap benar-benar musnah.

 

  • Cacing Nematoda

Tips membasmi rayap yang selanjutnya adalah dengan menggunakan cacing nematode. Sebagian besar dari Anda mungkin tidak mengetahui apa itu cacing nematode. Cacing tersebut biasanya digunakan oleh para petani untuk membasmi hama yang ada di kebun mereka dan secara alami bisa juga dimanfaatkan sebagai pembasmi rayap. Bahkan, diantara pembasmi rayap lainnya, cacing ini adalah yang paling ampuh. Semua rayap hingga telur-telurnya bisa musnah apabila menggunakan cacing satu ini.

***

Nah, itulah beberapa tips membasmi rayap yang sangat ampuh. Namun, sebenarnya jika Anda memanggil petugas rayap, semuanya akan lebih mudah teratasi. Fumida, adalah salah satu agen pembersih rayap yang sudah terbukti kinerjanya. Seluruh masalah rayap mulai dari yang ringan hingga berat bisa teratasi dengan cepat apabila Anda menggunakan jasa pembasmi satu ini.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

[recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]