web analytics

Cara Membunuh Sarang Tawon Secara Efektif, Anda Wajib Tahu! Hanya beberapa minggu yang lalu saya teringat akan pendekatan “bisa-lakukan” Kiwi ketika seorang penelepon radio berbicara tentang sebuah tawon. Itu tidak banyak pertanyaan, lebih banyak kegiatan untuk mencegah pembangunan sarang yang sehat di ruang atapnya. Atau Anda juga bisa menggunakan jasa pembasmi hama fumida.

Saya tidak punya masalah dengan keinginan penelepon itu untuk Membunuh Sarang Tawon tanpa humor yang asal usulnya dipertanyakan. Bagaimanapun, serangga eksotis ini tampaknya memiliki dampak serius di sini pada kesehatan manusia, ekonomi kita dan sama pentingnya, keseimbangan ekologis dalam ekosistem asli.

Tawon ini memiliki kecenderungan untuk memantapkan diri di rongga alami dan buatan manusia. Ini dimulai dengan ratu yang subur menciptakan sarang kecil dan bulat untuk membesarkan beberapa anak perempuan, yang kemudian membentuk dasar sarang yang berkembang pesat yang dapat tumbuh hingga ribuan penghuni yang marah. Dan ketika Anda melihat itu terjadi di suatu tempat di rongga atap rumah Anda, Anda ingin menendang itu dengan cepat, bukan?

Menurut penelepon, tawon itu masuk melalui jalur ventilasi di bagian atas dinding, tepat di bawah soffit. Lajur berjalan tepat di sekitar rumah, tetapi pintu masuk tawon berada di satu area kecil dari kisi-kisi itu. Solusinya tampaknya sederhana: paku sepotong kayu lapis di pintu masuk dan itu akan menjadi akhir.

Tawon hanya memindahkan pintu masuk mereka ke luar melewati papan kayu yang menghalangi dan melanjutkan terbang dengan bahan yang lebih membangun sarang: kayu kunyah yang dicampur dengan air liur membuat papier-mache terbaik untuk sarang tawon.

Jadi penelepon saya memutuskan untuk mengolesi minyak dalam jumlah besar di atas pintu masuk baru di grille. Tawon itu terdengar menertawakannya. Menjadi hewan yang obsesif bersih, mereka tidak memiliki masalah dengan menyingkirkan jejak kaki berminyak sebelum memasuki sarang.

Bagaimana Cara Membunuh Sarang Tawon?

Jadi pertanyaan balik terkait dengan tahap selanjutnya dari pertempuran yang meningkat cepat dengan tawon: “Bagaimana kalau mengebor sebuah lubang di soffit dan meledakkan binatang buas dengan bom penggerek?” Saya biasa mendapatkan cerita yang lebih aneh tentang kontrol tawon di masa lalu di Kementerian Pertanian dan Kehutanan. Bayangkan sebuah sarang di pohon berlubang dengan aliran tawon yang mantap pada pendekatan terakhir, di jalur penerbangan yang telah ditentukan yang memisahkan “pendatang” dari “penonton”.

Salah satu badut memutuskan bahwa jet yang baik dari selang taman akan memilah serangga ini, hanya membanjiri sarang dan mereka semua akan tenggelam! Rupanya pria ini memecahkan rekor Olimpiade karena berlari sangat jauh, ketika seluruh koloni mengejarnya di pagar, menuruni selokan dan naik ke sisi lain.

Setelah Anda menerima satu sengatan, Anda adalah orang yang ditandai. Feromon yang terkandung di dalam sengatan itu bertindak seperti suar yang bisa dibaui seluruh kelompok pengejar! Lalu ada kisah tentang sarang di tanah, di kaki sebuah pohon besar. Solusi untuk ini tampaknya menyiramnya dengan jerigen diesel. “Glug, glug, glug” adalah suara yang dibuatnya, diikuti oleh paduan suara mendengung yang marah.

Andai saja diesel itu ditinggalkan di dalam jerigen, asap saja yang akan melakukan pekerjaan karena tawon menemukan gas sangat sulit untuk bertahan. Ada apa dengan orang Selandia Baru, tawon, dan solar? Mengapa memukul korek api? Perusahaan asuransi benar-benar tidak terkesan dengan perilaku seperti itu.

Jadi apa jawaban untuk semua sarang tawon ini di rongga, lubang, atap dan dinding? Percaya atau tidak: bubuk tawon. Dulu dibuat dari carbaryl, meskipun hari ini permethrin tampaknya menjadi bahan aktif pilihan. Idenya sederhana: buang beberapa bubuk itu ke pintu masuk sarang, ambil beberapa langkah ke belakang lalu perhatikan apa yang terjadi untuk membunuh sarang tawon.

Baca juga tentang:

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

Lokasi Kantor FUMIDA

Kirimkan Kami Pesan

WhatsApp Whatsapp Kami Sekarang