Cara Membasmi Semut Di Rumah

Adanya semut terkadang memang menjadi salah satu hal yang sangat mengganggu. Hal ini dikarenakan remah remah makanan yang jatuh di lantai ataupun meja, kerap kali menjadi sasaran empuk bagi semut. Namun, anda tak perlu khawatir karena terdapat beberapa cara membasmi semut yang bisa anda lakukan di rumah. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Metode Ampuh Untuk Basmi Semut yang Bisa Anda Lakukan

1. Menggunakan Perangkat Semut

Hal pertama yang bisa anda lakukan untuk membasmi semut yang ada di rumah anda adalah dengan memasang perangkap semut. Langkah pertama, anda perlu untuk mengamati terlebih dahulu dimana saja tempat semut berada atau sering bergerombol. Kemudian, apabila anda telah menemukan area tersebut, maka hal yang perlu anda lakukan adalah dengan menaruh perangkap.

Untuk perangkapnya sendiri, anda bisa menggunakan asam borat. Hal ini dikarenakan asam borat merupakan salah satu bahan alami yang cukup ampuh untuk membasmi hewan satu ini. Sebab, ketika semut mencerna asam borat maka akan membuat binatang satu ini menjadi keracunan dan juga mati.

2. Dengan Membuat Garis Kapur

Cara membasmi semut selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan kapur semut. Metode mengusir semut satu ini memang banyak digunakan oleh banyak orang karena lebih mudah. Hal yang perlu anda lakukan adalah dengan menggambarkan atau membuat garis garis kapur pada jalur yang biasa dilalui oleh semut.

Anda bisa melakukan cara satu ini, sehingga semut pun tidak akan berjalan keluar dari jalur kapur tersebut. Hal tersebut lantaran dalam kapur semut cenderung memiliki kandungan kalsium karbonat. Dimana zat tersebut sangat tidak disukai oleh semut. Untuk itu, anda bisa menaburkan bubuk kapur tersebut atau menggambarkannya di rumah sebagai cara mengusir semut.

3. Menaburkan Ampas Kopi

Selain menaburkan dan menggambar menggunakan kapur, cara membasmi semut juga bisa anda lakukan dengan menaburkan ampas kopi. Sebab, ampas kopi yang telah diseduh ternyata mampu untuk mengusir semut yang ada di rumah. Hal yang perlu anda lakukan adalah dengan menaburkan bubuk kopi pada permukaan sekali pakai, seperti kertas atau sisa kardus.

Selanjutnya, anda bisa meletakkan ampas kopi tersebut pada area atau sarang semut. Taruhlah pada tempat yang biasanya dilewati oleh semut. Anda juga bisa meletakkannya di halaman depan rumah yang berdekatan dengan tanaman dan bunga bunga anda ataupun jendela. Anda juga perlu secara rutin untuk mengganti bubuk ampas kopi tersebut.

4. Dengan Memakai Bahan Alami

Selanjutnya, anda juga bisa untuk mengusir semut dengan menggunakan bahan yang alami selama berada di rumah. Dengan bahan alami tersebut, anda pun bisa dengan mudah untuk menemukannya di rumah. Salah satu yang bisa anda lakukan adalah dengan menyemprotkan air perasan lemon di jendela atau tempat yang biasa dilewati oleh semut.

Anda juga bisa untuk menyemprotkannya ke dalam lubang semut agar binatang tersebut tidak bisa keluar dari sarangnya. Kemudian, anda bisa menyebarkan lemon yang telah diiris kecil kecil pada tempat seperti pintu atau jendela. Namun, apabila anda tak memiliki lemon, maka anda pun juga bisa menggunakan jeruk nipis sebagai cara membasmi semut secara alami.

Selain itu, apabila anda ingin memberantas hewan satu ini dengan cara yang lebih ampuh maka anda pun bisa menggunakan jasa FUMIDA. Hal ini dikarenakan FUMIDA memang telah terbukti secara ampuh mampu untuk membasmi hama dan berbagai macam hewan seperti rayap, kecoa, semut dan juga lainnya.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123