Beberapa Hal Yang Perlu Anda Lakukan untuk Menghilangkan Tikus! — Tahukah Anda bahwa tikus dapat masuk ke celah sekecil apapun? Tikus dapat menjadi masalah yang sangat mengganggu dalam rumah atau lingkungan Anda. Mereka tidak hanya merusak properti Anda, tetapi juga membawa risiko kesehatan karena penularan penyakit. Oleh karena itu, penting untuk segera mengatasi masalah tikus begitu Anda menyadari keberadaan mereka. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk menghilangkan tikus dari rumah Anda

 

Beberapa Hal Yang Perlu Anda Lakukan untuk Menghilangkan Tikus!

  • Identifikasi Sumber Masalah

Langkah pertama dalam mengatasi masalah tikus adalah mengidentifikasi sumber masalahnya. Cari tahu dari mana tikus masuk ke dalam rumah Anda dan apa yang menarik mereka ke sana. Mungkin ada celah kecil di dinding atau pipa yang harus ditutup, atau mungkin ada sumber makanan yang tersedia untuk mereka di sekitar rumah.

  • Bersihkan Rumah Anda

Tikus tertarik pada sisa makanan dan sampah yang tercecer di sekitar rumah. Pastikan untuk membersihkan secara menyeluruh setiap area rumah Anda, termasuk dapur, gudang, dan area penyimpanan lainnya. Selain itu, Pastikan semua makanan disimpan dalam wadah kedap udara atau kemasan yang rapat. Bersihkan sisa-sisa makanan dan tetap menjaga kebersihan di seluruh rumah, termasuk menyapu atau menyedot debu secara teratur

  • Tutup Celah dan Lubang

Tikus bisa masuk ke rumah melalui celah atau lubang kecil. Periksa dan tutup lubang-lubang tersebut dengan bahan yang kokoh, seperti kawat jala atau sealer tahan tikus.

  • Perangkap Tikus

Salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan tikus adalah dengan menggunakan perangkap tikus. Ada berbagai jenis perangkap yang tersedia, mulai dari perangkap hidup hingga perangkap yang menggunakan umpan beracun. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan pastikan untuk menempatkannya di area yang sering dilalui oleh tikus.

  • Gunakan Repelan Tikus

Repelan tikus adalah cara lain untuk mengusir tikus dari rumah Anda. Banyak produk yang tersedia di pasaran yang mengandung bahan-bahan alami yang tidak berbahaya bagi manusia namun sangat mengganggu bagi tikus. Anda juga dapat mencoba menggunakan bahan-bahan seperti kapur barus atau serutan kayu cedar yang diketahui dapat mengusir tikus.

  • Dapatkan Bantuan Profesional

Jika Anda menghadapi masalah tikus yang parah atau sulit diatasi, jangan ragu untuk mendapatkan bantuan profesional. Ahli pengendalian hama dapat mengevaluasi situasi Anda dan memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Mereka juga dapat memberikan saran tentang tindakan pencegahan yang dapat Anda ambil untuk mencegah masalah tikus di masa depan.

 

Baca juga tentang 11 Cara Ampuh Membasmi Kutu Anjing

 

Menghilangkan tikus dari rumah Anda membutuhkan waktu dan usaha, tetapi dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengatasi masalah ini dengan efektif.

Ingatlah bahwa proses membasmikan tikus dari rumah mungkin membutuhkan waktu dan kesabaran.

Penting untuk tetap konsisten dalam tindakan pencegahan dan pengendalian hama untuk mencegah kehadiran tikus kembali di masa depan

Jangan ragu untuk menghubungi FUMIDA sebagai jasa pembasmi tikus, tak hanya hama tikus hama lainnya seperti rayap, kecoa, lalat hingga penyemprotan disinfektan dan juga fumigasi bisa dilakukan oleh FUMIDA.

Dengan melakukan hal ini, Anda dapat menjaga rumah Anda tetap bersih dan bebas dari hama yang mengganggu.

 

 

5/5 - (8793 votes)

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Telp Sekarang 0822-1123-1123