Jenis Hama Masuk Rumah Membahayakan Kesehatan

Anda tentu setuju bahwa hama adalah tamu tak diundang yang wujudnya teramat mengganggu dan menimbulkan keresahan bagi penghuni rumah. Bahkan, beberapa jenis hama tergolong sangat berbahaya karena dapat membahayakan kesehatan penghuni rumah. Berikut akan dijelaskan jenis hama masuk rumah yang berbahaya bagi kesehatan.

Jenis Hama Yang Berbahaya Bagi Kesehatan Para Penghuni Rumah

1. Kecoa

Hampir setiap umat manusia merasa jengkel jika rumahnya dihuni koloni kecoa yang sangat menjijikan ini. Kecoa sering kali ditemukan merayap di beberapa titik kotor dalam rumah, seperti tempat sampah atau tumpukan cucian piring. Tahukah anda, serangga ini juga membawa pengaruh buruk bagi kesehatan penghuni rumah?

Kecoa sendiri membawa virus dan berbagai penyakit menular yang dapat membahayakan kesehatan manusia. Mereka membawa bakteri Salmonella yang disebarkan sepanjang jalan yang dilintasinya. Jika terkontaminasi pada makanan yang dikonsumsi manusia, maka akan mengganggu sistem pencernaan dan organ tubuh lainnya.

Perlu anda waspadai, kecoa juga sangat menyukai berbagai jenis makanan yang anda masak. Setiap noda yang terciprat dari proses memasak juga dapat menarik serangga ini untuk datang ke rumah. Maka dari itu, selalu pastikan hunian dalam keadaan bersih dan terbebas dari hama masuk rumah yang akan mengganggu kesehatan penghuni rumah.

2. Cicak

Pada dasarnya, cicak merupakan hewan pengendali hama organik yang datang ke rumah anda. Cicak gemar mengonsumsi berbagai serangga terbang seperti nyamuk dan lalat. Secara tidak langsung, hama lalat dan nyamuk dalam rumah anda akan berkurang karena kehadiran cicak pemakan hama tersebut.

Meski terkesan tidak berbahaya, cicak sebenarnya juga dapat mempengaruhi kesehatan pemilik rumah. Hal ini dikarenakan sifat cicak yang gemar membuang kotoran sembarangan yang dapat menimbulkan sarang penyakit. Selain itu, suara yang ditimbulkannya setiap malam juga akan sangat mengganggu waktu istirahat penghuni rumah.

3. Kutu Busuk

Bagi anda yang belum tahu, kutu busuk memiliki ukuran tubuh yang kecil dan cenderung pipih. Namun siapa sangka dengan tubuhnya yang begitu kecil, kutu busuk mampu membuat kesehatan manusia terganggu. Keberadaan serangga yang sulit dideteksi mata manusia, membuat manusia kesulitan membasmi hama masuk rumah ini.

Biasanya, kutu busuk akan menggigit kulit manusia saat sedang terlelap di malam hari. Inilah alasan mengapa gigitannya tidak begitu terasa dan tidak menimbulkan rasa sakit. Namun menjelang esok hari ketika terbangun dari tidur, kulit yang terkena gigitan serangga kecil ini akan menimbulkan rasa sakit dan gatal.

Hidup dengan rumah yang penuh kutu busuk akan membuat kesehatan anda benar benar terganggu. Tak hanya rasa sakit dan gatal, akibat dari gigitan kutu busuk secara terus menerus juga akan berdampak pada kulit tubuh manusia. Maka dari itu, kendalikan kehadiran kutu busuk dalam rumah dengan semprotan pembunuh serangga.

4. Nyamuk

Nyamuk adalah salah satu hama dalam rumah yang paling sering ditemui. Anda tentu tahu bahwa nyamuk juga dapat membuat kesehatan manusia terganggu. Bahkan, salah satu jenis nyamuk yang menggigit permukaan kulit akan membuat orang yang digigit mengalami masalah kesehatan berupa Demam Berdarah karena hama masuk rumah ini.

Semua pemilik rumah tentu akan sangat terganggu dengan kehadiran hama yang menjijikan dan mengganggu kesehatan. Untuk mengatasi hal tersebut, anda membutuhkan bantuan jasa pembasmi serangga yakni jasa FUMIDA yang akan menumpas hama dalam rumah hingga ke akar. Dengan begitu, rumah anda akan terbebas dari serangan hama yang berbahaya.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123