Cara Efektif Mengatasi Hama Yang Merugikan

Menjadi sesuatu yang tidak diinginkan merupakan salah satu gambaran umum hama. Hama adalah organisme yang yang menimbulkan kerusakan pada ekosistem. Memiliki beberapa macam berdasarkan golongannya, hama seringkali tidak diinginkan keberadaannya. Dengan berbagai dampak yang ditimbulkan, yuk simak cara efektif mengatasi hama.

Cara Menuntaskan Biang Keladi Kerusakan

1. Menggunakan Bahan Alami

Penggunaan bahan alami dapat dilakukan untuk membasmi beberapa hama sekaligus. Seperti halnya tikus, kecoa, rayap dan nyamuk. Namun setiap hama membutuhkan bahan alami berbeda antara satu dengan yang lainnya. Sebelum itu anda patut untuk memastikan jenis hama apakah yang mengganggu dan hendak anda basmi.

Hama dalam jenis hewan pengerat seperti tikus, maka anda dapat menggunakan daun mint, buah mengkudu, bubuk kopi hitam,bawang putih, cengkeh, merica dan daun salam. Tentunya bahan alami tersebut dapat anda temukan dengan mudah. bagaimana tidak , sebagian besarnya merupakan bumbu dapur.

Selain bahan yang harus anda perhatikan, cara penggunaannya juga harus melalui proses yang tepat. Agar tikus tak kembali dan merasa jera untuk masuk kedalam rumah maka perlu dilakukan penaburan bahan bahan alami tersebut ke tempat atau area yang seringkali menjadi tempat persembunyiannya.

Seringkali perangkap yang telah disiapkan sebagai wujud salah satu cara efektif mengatasi hama justru dapat dilalui dengan mudah. Sesuai cara ini maka anda perlu mempertimbangkan penggunaan racun. Tak hanya tikus saja yang kerap mengganggu kenyamanan anda, lalat juga menjadi salah satunya.

Hewan yang satu ini dinilai oleh para ahli lebih menjijikan dibandingkan dengan kecoa. Kali ini anda dapat melakukan cara mudah yaitu mengusirnya menggunakan plastik yang telah diisi air dengan diterangi lilin. Selain itu, anda juga dapat menggunakan daun pandan dengan potongan timun yang telah terbukti ampuh.

Hama selanjutnya adalah kecoa. Sederhana saja, hewan dengan punggung coklat ini dapat dibasmi menggunakan daun salam dan semprotan minyak. Hal ini tentu berbanding terbalik dengan membasmi rayap. Penggunaan asam borat dengan minyak dari kulit jeruk menjadi cara mudah yang terjamin.

Selain itu anda dapat melengkapi cara efektif mengatasi hama tersebut dengan menyiramnya menggunakan air sabun. Pembasmian hama dengan tubuh kecil ini dapat anda dasarkan kepada penelitian yang menyatakan bahwa minyak kayu manis mampu membunuh telur nyamuk hingga tuntas.

2. Menggunakan Perangkap Dan Penangkal Hama

Sebagai penunjang berikutnya, anda dapat menggunakan perangkap dan penangkal jika memang bahan alami dirasa kurang dapat bekerja dengan baik. Seperti perangkap yang dapat anda buat dengan bermodalkan wadah khusus yang telah diberikan glue tramp. Wadah tersebut dapat anda letakkan di tempat tempat yang sering dilalui oleh hama.

Perangkap hidup juga dapat dijadikan sebagai pilihan cerdas seperti contohnya mengumpan makanan manis yang diletakkan di dalamnya. Melalui penerapan cara efektif mengatasi hama, anda dapat melakukan penangkalan dengan cara kimiawi yaitu semprotan, penaburan bubuk racun dan pengasapan.

Di berbagai marketplace anda dapat menjumpai perangkap berbagai macam hama dengan harga terjangkau. Kualitasnya pun tak perlu diragukan karena perangkap tersebut telah didesain secara khusus. Membersihkan area yang seringkali dilalui oleh hama menjadi salah satu tindakan penangkal hama yang seringkali terlupakan.

Berdasarkan ulasan berikut, anda dapat menerapkannya dengan mudah. Namun seiring berkembangnya waktu serangan hama memang semakin meresahkan. Untuk menunjang kenyamanan, sebaiknya anda menggunakan jasa pembasmi hama agar masalah yang terjadi dapat teratasi dengan tuntas.

Dengan tenaga yang profesional dan berpengalaman, anda dapat mempercayakannya kepada jasa layanan pembasmi hama, FUMIDA. Selain menawarkan jasa tersebut, FUMIDA juga menyediakan jasa penyemprotan disinfektan guna membasmi virus,bakteri dan kuman. Bekerja dengan sepenuh hati, anda dapat menghubunginya di 0822-1123-1123.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123