web analytics

Jika anda mempunyai pertanyaan tentang Bagaimana Cara Membasmi Kutu Anjing? Bagaimana Cara  Membersihkan Kutu Anjing? Dan pertanyaan lain yang masih terkait dengan hewan peliharaan tersebut. Maka mungkin anda akan sangat terbantu dengan adanya artikel yang kami tulis ini. Untuk lebih jelasnya silahkan baca sampai selesai!

11 Cara Ampuh Membasmi Kutu Anjing

Bagi anda penggemar anjing, mungkin tips ini sangat cocok untuk anda pelajari. Selain menambah wawasan, tentu anda bisa juga menerapkan sendiri dirumah guna merawat anjing anda terbebas dari kutu. Bagaimana cara dan apa saja bahan yang bisa digunakan untuk membasmi kutu anjing? Berikut rangkuman yang bisa anda pelajari!

1. Menggunakan Tanah Diatom

Tanah ini memang sring digunakan sebagai bahan anti serangga yang juga berpengaruh baik dalam membersihkan kutu anjing. Caranya bukan diterapkan secara langsung pada anjing, melainkan ditabur pada tempat atau rumah anjing peliharaan anda. Tanah ini akan membuat kutu mati secara perlahan dan kulit anjing akan lebih sehat karena terbebas dari kutu.

2. Menerapkan Cuka Apel

Cairan ini cukup membantu dalam mengurangi kutu yang ada pada anjing anda. Karena cuka apel sangat tidak disukai oleh kutu meski tidak dapat membunuhnya. Untuk cara penerapan hanya mencampur cuka apel dengan sedikit air, kemudian balurkan pada bulu aning secara merata.

3. Memaksimalkan Lemon

Buah yang ini memang mempunyai sifat membersihkan yang juga berpengaruh untuk mengatasi kutu pada anjing. Pertama anda harus mengiris buah jeruk lemon kemudian direbus dengan sedikit air hingga mendidih. Selanjutnya tunggu dingin dan semprotkan pada anjing. Selain menjadikan aroma anjing lebih harum, tentu bahan ini juga aman untuk diterapkan. Tapi anda harus berhati-hati supaya tidak mengenai matanya.

4. Memandikan Dengan Sabun Cuci Piring

Sabun ini mempunyai kesan panas dan membersihkan. Bisa pula dijadikan alternatif untuk membasmi kutu pada anjing anda. Namun penggunaannya harus dipadukan dengan shampoo anjing agar panasnya tidak membuat kulit anjing iritasi.

5. Menggunakan Daun Mimba

Pada umumnya daun herba ini dijadikan jamu yang kaya akan manfaat untuk kesehatan. Dikarenakan aromanya tidak disukai oleh kutu, maka salah satu cara sederhana yang bisa anda gunakan ialah rebusan dari daun mimba ini. Cara menggunakan ialah merebus daun mimba secukupnya dan mandikan anjing anda dengan air tersebut.

6. Memanfaatkan Boraks

Bahan ini umum digunakan untuk mengawetkan jenazah atau mayat. Dikarenakan boraks juga berperan sebagai insektisida, maka penggunaannya cukup baik dalam membunuh kutu, larva dan serangga lainnya. Cara penerapan ialah dengan menaburi tempat-tempat yang sering didatangi anjing. Entah itu kandang, tempat makan ataupun tempat bermainnya.

7. Menggunakan Serbuk Kayu Cedar

Kayu cedar menimbulkan aroma yang tidak disukai oleh kutu anjing. Dengan manaburkan serpihan kayu ini maka kutu pada anjing anda akan pergi. Penerapan bisa ditabur pada kandang, dan lokasi-lokasi lain yang sering dipakai anjing untuk bermain.

8. Menggunakan Rosemary

Rosemary merupakan salah satu bunga yang berperan sebagai obat pembasmi kutu alami. Aroma yang dikeluarkan sangat tidak disukai oleh kutu anjing dan bisa menjadi salah satu alternatif sederhana yang bisa anda terapkan. Tanam bunga ini dekat dengan kandang atau tempat-tempat lain yang menjadi lokasi anjing bermain.

9. Menyemprot Dengan Minyak Lavender

Sama halnya dengan bunga rosemary, aroma lavender juga tergolong ampuh untuk mengusir kutu anjing. Hal pertama yang perlu anda lakukan ialah menyiapkan minyak lavender dan menyemprotkannya pada anjing. Penggunaan minyak ini sangat cocok ketika anda habis memandikan hewan kesayangan anda.

10. Menjaga Kebersihan Kandang

Tidak hanya pada hewannya saja, melainkan anda juga harus memperhatikan lingkungan sekitarnya. Entah itu kandang atau tempat bermain dari anjing tersebut. Lakukan pembersihan secara rutin agar tidak bau, anjing anda lebih sehat dan tentunya terbebas pula dari gangguan kutu.

11. Merawat Dan Mencukur Anjing

Untuk perawatan yang satu ini, anda bisa menggunakan jasa karena mungkin anda tidak bisa melakukannya sendiri dirumah. Anda bisa pergi ke salon hewan atau menggunakan jasa pembasmi hama seperti FUMIDA. Cukup hubungi di 021-29049130 atau 0822-1177-1166, maka anda bisa konsultasikan dan bertanya-tanya terlebih dahulu.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

Lokasi Kantor FUMIDA

Kirimkan Kami Pesan

WhatsApp Whatsapp Kami Sekarang