web analytics

Banyak yang bertanya tentang bagaimana cara membasmi nyamuk secara alami? Bagaimana mengusir nyamuk dari kamar? Bagaimana cara memberantas jentik nyamuk? Dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah untuk menjawab semua pertanyaan tersebut, dibawah ini kami akan memberikan sedikit rangkuman yang masih terkait dengan pertanyaan tersebut.

22 Cara Membasmi Nyamuk Paling efektif

Mengusir nyamuk dari rumah bisa menggunakan beberapa alternatif yang beberapa diantaranya ialah menggunakan bahan alami. Bagi anda yang penasaran dan ingin menjadikan kamar dan seluruh ruangan di rumah anda bebas nyamuk, maka tidak ada salahnya jika mencoba cara sederhana dibawah ini. Bagaimana dan seperti apa? Beriktu rincian selengkapnya!

1. Menggunakan Minyak Kayu Putih

Selain bisa menghangatkan badan, ternyata minyak kayu putih juga bisa digunakan untuk membasmi nyamuk dalam rumah. Hal pertama yang perlu anda lakukan ialah dengan mencampur beberapa tetes minyak kayu putih dengan air, selanjutnya semprotkan dengan botol spray bekas yang sudah tidak terpakai.

2. Memanfaatkan Serai

Selain kesan hangat dan aroma yang yang khas, daun serai mempunyai kemampuan yang cukup unik dalam membersihkan nyamuk dari lingkungan anda. Untuk cara menggunakan bisa dengan merebus dan mengambil airnya, atau bisa dengan menghaluskan serai (Bisa ditumbuk atau diblender) yang kemudian dicampur dengan air. Semprotkan air serai tersebut pada ruangan yang banyak nyamuk.

3. Menggunakan Obat Nyamuk Bakar

Untuk jaman yang serba canggih seperti sekarang, mungkin obat nyamuk bakar sudah jarang dipakai. Namun tidak ada salahnya jika anda mencoba sekali lagi. Sebab asap dan aroma yang dikeluarkan obat ini ampuh untuk mengusir nyamuk dari ruangan kamar anda. Tapi cara ini kurang sehat jika digunakan dalam jangka panjang.

4. Memanfaatkan Minyak Lavender Dan Ragi

Aroma dari lavender sangat tidak disukai oleh nyamuk. Termasuk dalam salah satu aroma terapi, minyak dari bunga lavender ini sangat ditakuti nyamuk. Cara penerapan yang bisa anda lakukan ialah dengan mencampur minyak lavender dengan ragi dan dilarutkan dengan air. Selanjutnya letakkan pada tempat atau area yang sering didatangi nyamuk.

5. Menaruh Bungan Dalam Ruangan

Nyamuk tidak suka dengan aroma beberapa jenis bunga. Beberapa diantranya ialah bunga rosemary, bungan krisan, geramery, peppermint dan lain sebagainya. Cukup aplikasikan bunga tersebut diruangan tempat anda sering berkumpul, maka nyamuk akan enggan mendatangi anda.

6. Menggunakan Cat Kuning Dan Orange

Perlu anda ketahui, nyamuk tidak suka dengan 2 warna ini. Jadi anda bisa mendekorasi rumah anda dengan warna cat kuning atau orange. Tidak hanya cat, namun bisa diterapkan pada korden, kelambu, atau aksesoris lain yang biasanya ada didalam rumah. Sangat sederhana namun anda perlu merombak seluruh ruangan dalam rumah anda.

7. Mengeringkan Kulit jeruk

Kulit jeruk merupakan salah satu bahan baku yang sering digunakan dalam pembuatan obat nyamuk bakar. Aroma dari kulit jeruk ini terbilang efektif untuk membasmi nyamuk dari rumah. Cukup letakkan pada tempat atau area yang sering didatangi nyamuk, kulit jeruk yang segar ataupun kering bisa mengusir nyamuk secara alami.

8. Menggunakan Bawang Putih

Bumbu dapur yang satu ini mempunyai bau yang sangat menyengat, bersifat hangat dan cukup baik untuk anti-bakteri alami. Jika direbus, air dari bawang putih mampu membersihkan nyamuk dirumah anda. Hal pertama ialah menghaluskan bawang putih, campur dengan sedikit air kemudian rebus hingga mendidih. Kemudian tuangkan pada botol spray supaya bisa disemprotkan pada ruangan yang anda kehendaki.

9. Memanfaatkan Bubuk Kopi

Jika anda jeli dalam mencari informasi, ternyata kopi juga bisa digunakan untuk membasmi jentik nyamuk. Hal yang perlu anda lakukan ialah menaburkan bubuk kopi pada tempat yang sering menjadi sarang nyamuk. Entah itu kaleng bekas atau dimana terdapat genangan air. Karena air yang tergenang bisa menjadi tempat terbaik untuk nyamuk bertelur.

10. Menggunakan Kapur Barus

Aroma yang ditimbulkan oleh kapur ini sangat tidak disukai oleh nyamuk. Anda bisa langsung menyimpannya pada tempat dimana sering banyak nyamuk. Seperti dapur, tempat nyuci, dan lain sebagainya. Namun anda harus menghaluskannya terlebih dahulu supaya aroma lebih keluar.

11. Menerapkan Buah Lemon

Tergolong dalam salah satu jenis jeruk, ternyata lemon bisa dijadikan alternatif untuk mengatasi nyamuk. Pertama anda harus menyiapkan perasan jeruk lemon kemudian masukkan kedalam botol spray. Tentu anda harus menambahkan air supaya penyemprotan lebih mudah. Selanjutnya pasti anda sudah paham tentang apa yang harus dilakukan.

12. Membuat Perangkap Dari Gula Merah

Gula merah sangat disukai nyamuk dan hal ini menjadi tentu menjadi celah untuk anda supaya bisa menjebak nyamuk didalamnya. Pertama anda larutkan gula merah hingga sedikit encer, kemudian masukkan kedalam botol. Selanjutnya letakkan botol yang tadi pada sudut rumah yang sering didatangi nyamuk.

13. Menggunakan Obat Nyamuk Elektrik

Dengan harga yang lumayan terjangkau, obat nyamuk elektrik ini bisa anda dapat dengan mudah. Cukup tancapkan alat pada listrik, maka rumah anda sudah bebas dari nyamuk. Namun hal ini memakan biaya dan harus diterapkan secara rutin setiap hari.

14. Menggunakan Raket Listrik

Jika mendengan kata raket, mungkin anda sudah langsung berpikir tentang bulu tangkis. Namun raket listrik ini bukan untuk memukul bulu kok, melainkan untuk menghajar nyamuk yang ada pada rumah anda. Terbilang sangat menyenangkan namun juga melelahkan. Tapi tidak ada salahnya dijadikan salah satu alternatif untuk mengusir nyamuk.

15. Memanfaatkan Daun Kemangi

Daun ini mempunyai aroma khas yang bisa membuat anda terbebas dari nyamuk. Selain mudah didapat, daun ini juga tidak mempunyai harga yang mahal sehingga anda bisa membelinya kapan saja. Oleskan daun kemangi pada permukaan badan yang terlihat (seperti tangan, kaki, wajah, leher, dll). Maka anda sudah bisa bersantai tanpa harus takut diganggu oleh nyamuk.

Selain beberapa tips dan bahan yang bisa digunakan diatas. Adapula beberapa cara yang bisa menjadi alternative tambahan supaya rumah dan lingkungan anda benar-benar bebas dari nyamuk. Apa saja hal tersebut? Tentu anda harus membaca artikel ini sampai tuntas.

16. Memelihara Ikan Di Kolam Dan Kamar Mandi

Sarang dari nyamuk ialah air, jadi anda harus memulai segalanya dari hal tersebut. Salah satu yang bisa anda manfaatkan ialah memelihara ikan di kamar mandi, kolam, akuarium, dll. Kenapa harus ikan? Karena hewan ini akan memakan jentik nyamuk sehingga nyamuk tidak dapat berkembang dan beranak-pinak.

17. Menjaga Kebersihan Sekitar

Lingkungan mempunyai poin penting dalam menjaga rumah bebas dari nyamuk. Hal pertama yang perlu diperhatikan ialah adanya genangan air, sampah basah, kaleng bekas, dll. Karena semua hal tersebut bisa menjadi sarang tempat bertelurnya nyamuk. Jika semua dibersihkan, maka anda sudah melakukan pencegahan supaya nyamuk tidak bisa berkembang biak.

18. Menyalakan Lilin Aroma Terapi

Sekarang ini sudah banyak dijual lilin yang bisa mengluarkan aroma terapi. Selain bisa menenangkan dan menghilangkan stress, ternyata aroma tersebut bisa mengusir nyamuk dari rumah anda. Sangat cocok untuk menciptakan suasana romantis dengan pasangan anda.

19. Menerapkan Gelas Plastik Yang Diolesi Minyak

Mungkin cara ini tidak begitu efektif karena hanya bisa memerangkan beberapa nyamuk saja. Namun tidak ada salahnya jika anda ingin mencoba. Hal pertama yang perlu dilakukan ialah dengan mengolesi gelas plastik bening (bisa dengan gelas air kemasan) dengan minyak goring. Kemudian letakkan pada sudut-sudut rumah yang banyak nyamuk.

20. Memaksimalkan Android Dan PC anda

Sudah sangat mustahil jika sekarang ini anda belum mempunyai smartphone atau yang lebih umum ialah ponsel android. Tenyata ada beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk menjauhkan nyamuk dari rumah anda. Cukup masuk Google Play Store dan cari aplikasi anti nyamuk. Selanjutnya anda optimalkan aplikasi tersebut.

21. Melakukan Pengasapan

Treatmen ini dikenal dengan sebutan fogging. Cuma bisa dilakukan oleh profesional dan yang sudah berpengalaman. Jadi anda bisa mencari informasi tentang Jasa Pembasmi Nyamuk di internet. Pilih jasa yang menurut anda paling murah, paling cepat responnya, atau yang paling dekat dengan lingkungan anda.

22. Memanggil Jasa Pembasmi Nyamuk

Cara terakhir ini bisa anda lakukan jika dirasa sudah tidak sanggup dengan kondisi nyamuk di lingkungan anda. Dan disini kami mempunyai layanan dimana sangat sesuai dengan kebutuhan anda. Kami bisa memberantas nyamuk sampai jentik dan sarang-sarangnya. Hubungi FUMIDA di 021-29049130 atau 0822-1177-1166, maka masalah nyamuk dirumah anda bisa segera ditangani.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

Lokasi Kantor FUMIDA

Kirimkan Kami Pesan

WhatsApp Whatsapp Kami Sekarang