fbpx

Kutu kasur merupakan hewan kecil berwarna hitam yang sangat menyebalkan dan juga sangat mengganggu ketika Anda tidur. Kutu kasur dalam bahasa ilmiah disebut bedbugs keberadaan hewan yang satu ini menjadi sebuah pertanda bahwa kebersihan kasur yang Anda miliki tidak terjaga dengan baik.

Sebuah kasur yang kotor sangat mudah untuk terserang kutu kasur, sebab kutu kasur sangat menyukai hal-hal yang kotor dan tidak bersih seperti kasur kotor. Oleh karenanya Anda harus menjaga kebersihan dari kasur yang Anda miliki, sebab apabila Anda membiarkan kutu kasur bersarang pada kasur Anda maka dapat memicu hadirnya sebuah penyakit seperti scabies dan penyakit sistem pernapasan yang tentunya sangat mengganggu.

Tidak hanya itu bila serangga yang satu ini mengigit Anda maka Anda akan merasakan kesakitan dan gatal diwaktu yang bersamaan, tidak sedikit pula gigitan kutu kasur ini membuat bekas gigitan terasa panas dan bahkan rasa panas akibat gigitan ini bisa menyebabkan seseorang menjadi demam dan juga sangat mengganggu, serta menghambat aktivitas Anda karena rasa yang tidak nyaman tersebut.

Lebih baik Anda mencegah hadirnya bedbugs dibanding harus membasminya, sebab hewan yang satu ini tidak dapat Anda hilangkan dengan obat serangga ataupun insektisida. Cara mengusir kutu kasur tidaklah semudah yang Anda bayangkan, dan kutu kasur tidak dapat hilang dengan sendirinya. Oleh karena itu Anda harus menjaga kebersihan dari kasur yang Anda miliki tersebut.

Namun bila kasur Anda sudah terlanjur terserang kutu maka tugas Anda adalah untuk membersihkan kutu tersebut dari kasur yang Anda miliki. Biasanya jenis kasur yang paling rentang didatangi kutu adalah kasur yang terbuat dari kapuk. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa kasur yang tidak terbuat dari kapuk tidak memilii kutu kasur terlebih lagi kutu tersebut jarang dibersihkan dan selalu lembab.

Bila kasur Anda telah terlanjur memiliki kutu maka Anda dapat membersihkan kasur Anda dari kutu dengan beberapa cara berikut. Untuk itu simak informasinya dengan baik dan jangan sampai Anda salah dalam mencoba cara-cara berikut.

Menjemur Kasur

Cara mengusir kutu kasur pertama yang dapat Anda gunakan untuk mengusir kutu kasur Anda adalah dengan menjemur kasur yang memiliki kutu langsung di bawah sinar matahari tanpa ada perantara apapun. Sebab kutu akan merasakan teriknya panas matahari dan akan pergi dari kasur Anda sebab kasur Anda yang awalnya lembab akan mengering dan terasa panas, ketika Anda melakukan pencemuran Anda juga harus menjemur bantal kepala, guling, dan juga selimut yang Anda gunakan.

Bila Anda telah mengangkat kasur Anda keluar rumah maka Anda hendak membersihkan dan membereskan barang-barang yang ada di daerah sekitar tempat penjemuran kasur Anda, sebab jangan sampai kutu-kutu yang ada pada kasur Anda berpindah tempat menuju barang-barang Anda yang lainnya. Serta di tempat bekas kasur Anda harus membersihkannya serapi dan sebersih mungkin agar tidak ada bekas yang tersisa.

Cuci dengan Air Panas

Cara berikutnya yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan kasur Anda dari kutu kasur adalah dengan mencuci barang atau benda yang terdapat bedbugs. Bila kutu ini terdapat pada kasur Anda maka Anda bisa mencuci kasur Anda dengan air panas. Namun alangkah baiknya jika air panas tersebut Anda campurkan sabun anti bakteri lalu Anda gunakan untuk mencuci kasur Anda.

Setelah Anda membasahi dan mengosok kasur Anda menggunakan campuran tadi maka selanjutnya Anda harus menjemurnya di bawah sinar matahari langsung dan tunggu sampai kering. Itulah cara mengusir kutu kasur ke dua dan merupakan cara yang paling ampuh.

Penguapan

Penguapan merupakan cara praktis berikutnya untuk menghilangkan kutu yang ada pada kasur Anda dibandingkan ketika Anda harus membuang kasur Anda dan membeli kasur baru. Cara kedua ini cukup mudah, sebab Anda hanya menggunakan ketel listrik yang ditambahkan selang kecil yang nantinya akan Anda gunakan untuk menyebar uap dari ketel listrik tersebut pada seluruh permukaan kasur.

Cara mengusir kutu kasur kedua ini sangatlah praktis sebab apabila ketel listrik dan selang tersebut telah mengeluarkan uap maka Anda harus menyebarkan uap tersebut pada setiap jahitan kasur agar uap masuk ke dalam kasur dan mengakibatkan kutu merasa terganggu dan akhirnya memilih untuk meninggalkan kasur Anda. Usahakan setiap sudut kasur yang Anda miliki merasakan panas.

Minyak Tanah dan Kapur Barus

Terdapat begitu banyak cara praktis yang bisa Anda gunakan, cara berikut ini yakni menggunakan minyak tanah dan kapur barus. Kedua bahan tersebut cukup Anda campurkan dalam sebuah wadah semprotan, setelah tercampur rata maka tugas Anda berikutnya adalah menyemprotkan campuran tersebut pada sarang bedbugs  dan seluruh kutu yang ada akan mati seketika.

Namun sebelumnya Anda harus mengetahui area-area yang terdapat kutu kasur sebab bila Anda menyemprotkannya pada seluruh daerah kasur maka akan mengganggu Anda dengan bau minyak tanah dan kapur barus. Keunggulan dari cara mengusir kutu kasur ini adalah karena bahan yang digunakan adalah bahan yang mudah di dapat.

Lilin

Mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana lilin dapat mengusir kutu dari kasur yang Anda miliki. Caranya cukup simpel Anda hanya harus meneteskan cairan-cairan lilin yang telah dibakar dan meleleh pada permukaan kasur yang merupakan sarang dari kutu kasur tersebut. Namun untuk menggunakan cara ini Anda harus berhati-hati dan teliti dalam melakukannya sebab apabila teledor dapat menyebabkan kasur terbakar serta membuat kasur kotor.

Insektisida

Cara mengusir kutu kasur berikutnya adalah cara yang paling praktis yang dapat Anda lakukan dengan begitu mudahnya. Yakni Anda hanya harus menyemprotkan insektisida atau obat pembasmi nyamuk, sebab juga dapat membunuh serangga seperti kutu. Namun pastikan bahwa Anda menyemprotkan obat ini dengan takaran yang tidak terlalu banyak serta dengan tingkat racun yang tidak terlalu keras.

Larutan Garam

Untuk cara berikutnya Anda tidak perlu kesusahan mencari bahan yang digunakan sebab Anda hanya harus menyediakan garam yang ada di dapur Anda kemudian masukkan ke dalambotol semprot lalu tambahkan dengan air dan kemudian campurkan hingga garam larut. Bila garam tersebut telah larut maka Anda hanya harus menyemprotkan larutan tersebut pada bagian kasur yang merupakan sarang kutu kasur.

Cuka

Cuka bukan hanya digunakan sebagai larutan yang memberikan rasa asam pada makanan, namun cuka merupakan sebuah bahan yang multifungsi. Sebab cuka juga dapat digunakan sebagai pengusir kutu yang ada di dalam kasur. Caranya cukup mudah, Anda hanya harus memasukkan cuka tanpa campuran air ke dalam botol semprot, kemudian Anda semprotkan pada bagian kasur yang menjadi sarang kutu kasur tersebut namun jangan berlebihan.

Demikianlah beberapa cara mengusir kutu kasur dengan mudah dan praktis tanpa harus kesusahan mencari alat dan bahan yang dibutuhkan. Anda bisa menggunakan jasa PT Fumida Pestindo Jaya untuk mengatasi masalah-masalah seperti ini dengan melakukan, bila Anda ingin mendapatkan informasi selengkapnya silakan cek furnida.co.id atau konsultasi dengan tim professional kami melalui telepon di 0822-1123-1123 atau 021-29049130.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123