web analytics

Cara Membasmi Tawon dengan Baik, Wajib Tahu! Tawon adalah serangga menguntungkan yang memangsa banyak hama termasuk ulat dan lalat, tetapi mereka bisa menjadi gangguan yang mengancam karena mereka menyengat berulang kali ketika terancam.

8 Cara Membasmi Tawon Di Rumah

Sengatannya menyebabkan rasa sakit, gatal atau bengkak atau dalam kasus yang ekstrim, reaksi alergi yang mengancam jiwa. Jika Anda menemukan sarang tawon di lanskap, Anda harus memperlakukannya untuk Membasmi Tawon secara efektif atau Anda juga dapat memnggunakan jasa pembasmi hama fumida. Terutama jika Anda tinggal di daerah di mana cuaca dingin tidak membunuh koloni di musim dingin.

Simpan Sampah dengan Tepat

Simpan sampah dan bahan daur ulang di luar ruangan dalam wadah tertutup rapat dan simpan makanan hewan peliharaan, minuman, dan makanan lain atau tabuhan minuman berpotensi untuk masuk ke dalam rumah agar tidak menarik lebah ke daerah itu.

Buat perangkap air dengan mengisi ember 5 galon sebagian dengan air sabun.

Menjuntai umpan protein seperti sepotong ham, ikan atau kalkun 1 hingga 2 inci di atas permukaan air dengan tali dan tutup ember dengan jaring kawat dengan lubang yang cukup besar untuk ditampung oleh tawon. Atur perangkap air di sekeliling area yang Anda coba lindungi. Perangkap air ini umumnya hanya mampu mengurangi jumlah jaket kuning mencari makan dan mungkin memiliki dampak terbatas pada spesies tawon lainnya.

Bagaimana Cara Membasmi Tawon dengan Baik?

Pantau tawon-tawon di daerah itu, perhatikan di mana mereka terbang ke dan dari.

Jika Anda dapat menemukan pintu masuk sarang tempat banyak tawon masuk dan keluar, tandai lokasi pintu masuk koloni dengan bendera atau bahan lain yang ditempatkan secara strategis di sekitar pintu masuk sehingga Anda dapat menemukan pembukaannya nanti.

Menggunakan Pakaian Pelindung

Kenakan pakaian pelindung yang termasuk lengan panjang, celana panjang dengan ujung kaki dimasukkan ke dalam kaus kaki, sepatu, sarung tangan dan kerudung sehingga seluruh tubuh Anda tertutup. Perlakukan sarang setidaknya dua jam setelah gelap ketika kebanyakan tawon berada di dalam sarang dan tidak aktif.

Cari Tahu Tempat Sarangnya

Temukan sarangnya di malam hari menggunakan tanda atau bendera yang Anda tempatkan sebelumnya. Gunakan lampu senter atau lampu utama dengan filter merah atau jangan arahkan lampu langsung ke atau ke dalam sarang untuk menghindari peringatan serangga.

Semprot insektisida

Semprotkan insektisida aerosol secara menyeluruh ke dalam atau di dalam sarang, oleskan bahan secara terus-menerus selama jangka waktu yang direkomendasikan pada label produk, biasanya beberapa detik. Cepat berjalan menjauh dari sarang setelah penyemprotan. Jika sarang yang Anda rawat terletak di tanah, segera letakkan sekop kotoran di atas pintu masuk sarang sebelum berjalan pergi.

Dekatilah Sarangnya

Dekati sarangnya beberapa hari setelah perawatan, sekali lagi kenakan pakaian pelindung, untuk melihat apakah Anda masih mengamati aktivitas tawon. Jika Anda melihat tawon bergerak di sekitar area, mundur sarang lagi di malam hari.

Hal yang Anda Butuhkan

  • Ember 5 galon
  • Tali
  • Sepotong kecil
  • Jaring kawat
  • Lesu
  • Pakaian pelindung
  • Senter atau headlamp dengan filter merah
  • Insektisida aerosol untuk pengendalian tawon

Tips

  • Tawon paling mudah diberantas di musim semi ketika koloni masih relatif kecil.
  • Untuk mengurangi sarang tawon kertas, tutup atau tutup semua lubang di bangunan dan struktur lainnya.
    Peringatan
  • Jika Anda alergi terhadap tawon atau jika menghilangkan tawon dengan cepat dan efektif adalah penting, hubungi pembasmi hama seperti jasa pembasmi hama fumida ini.

Demikianlah panduan yang bisa Anda simak dan Anda baca tentang cara Membasmi Tawon dengan baik dan efektif ini. Semoga dengan adanya ulasan ini bisa membantu dan bermanfaat untuk Anda semuanya. Terima kasih sudah membaca ulasan ini semoga bisa membantu Anda semua.

Baca juga tentang:

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

Lokasi Kantor FUMIDA

Kirimkan Kami Pesan

WhatsApp Whatsapp Kami Sekarang