Cara Basmi Ulat Bulu

Disaat musim hujan tiba, tidak jarang ditemui beberapa rumah yang kedatangan hama menggeliat yang terkadang membuat orang geli melihatnya, yaitu ulat bulu. Selain dapat membuat tanaman hias ataupun sayuran menjadi rusak, orang yang terkena ulat bulu juga bisa mengalami gatal gatal. Apabila rumah anda kedatang hama ini, simak cara basmi ulat bulu yang bisa anda praktekkan.

Cara Usir Ulat Bulu Yang Masuk Ke Rumah

1.Lakukan Pembersihan Secara Manual

Sebagai upaya untuk membasmi keberadaan ulat bulu yang sudah mulai memasuki area dalam rumah, anda bisa menggunakan sapu untuk mengusirnya secara efektif. Cara ini juga untuk mencegah mereka meninggalkan beberapa jejak lendir yang bisa saja menodai lantai ataupun dinding rumah anda.

Gunakanlah sapu ijuk yang memiliki sifat kaku agar anda bisa dengan mudah untuk menyapu keberadaan ulat bulu tersebut. Khusus untuk ulat bulu yang berada di luar rumah, anda bisa menyemprotkannya menggunakan air dari selang sehingga membuat ulat bulu menjadi lemah dan sapulah ulat tersebut.

2. Cek Bagian Luar Rumah

Setelah membuang semua ulat bulu yang berada di dalam rumah, cara basmi ulat bulu selanjutnya yaitu dengan mengecek kondisi diluar rumah. Lakukan pemeriksaan kepompong yang mungkin masih bersarang pada bagian luar rumah anda. Jika dirumah memiliki beberapa tumbuhan, periksalah tumbuhan tersebut dengan teliti apabila masih ada kepompong yang bersemayam di sana.

Apabila anda menemukan kepompong, kumpulkan kepompong tersebut beserta dengan ulat bulu yang sudah berhasil anda tangkap sebelumnya. Kemudian anda bisa membuangnya ke tempat sampah yang berjarak jauh dari lokasi rumah. Agar hasil maksimal, anda bisa membakar ulat bulu tersebut ataupun menguburnya.

3. Menggunakan Insektisida

Cara membasmi ulat bulu selanjutnya yaitu dengan menggunakan cairan insektisida. Cairan ini memiliki sifat yang beracun dan mampu untuk membunuh serangga yang mengganggu. Semprotkan cairan ini pada area yang sering diserang oleh ulat bulu, seperti pada lantai dasar rumah anda.

Pada bagian rumah, anda cukup menggunakan cairan insektisida sebagai cara basmi ulat bulu ini dengan cara disemprotkan pada beberapa bagian tanaman dengan dosis yang cukup. Jangan lupa juga untuk membaca cara pemakaian yang telah dianjurkan guna penggunaan insektisida dapat bekerja secara optimal untuk membunuh hama ulat bulu ataupun serangga.

4.Menggunakan Bantuan Burung

Sebagai upaya untuk membasmi ulat bulu, anda bisa menggunakan bantuan burung. Dimana burung merupakan hewan yang paling ampuh untuk dapat mengendalikan keberadaan ulat bulu. Maka dari itu, cukup penting bagi anda bisa membuat kebun ataupun halaman rumah menjadi lebih asri agar burung tertarik bermain pada area tersebut.

Caranya pun mudah, cobalah untuk meletakkan hiasan air mancur kecil ataupun umpan burung yang bisa mendatangkan mereka ke area sekitaran rumah dan membantu untuk membasmi ulat bulu. Adapun hewan lain seperti ayam, yang juga bisa dimanfaatkan untuk membasmi keberadaan ulat bulu di rumah.

5.Taruh Oli Di Sudut Rumah

Cara basmi ulat bulu yang terakhir yaitu dengan menggunakan oli atau pelumas mesin kendaraan. Anda bisa menggunakan cara ini karena ulat bulu tidak menyukai bau yang menyengat serta tekstur yang lengket. Maka dari itu, cobalah untuk mengoleskan oli pada setiap sudut rumah anda untuk mengurangi penyebaran ulat bulu.

Menggunakan strategi basmi ulat bulu menggunakan oli diketahui merupakan cara yang cukup ampuh. Namun pastikan kembali tidak ada anak kecil ataupun hewan peliharaan dirumah yang bisa menyentuh oli tersebut. Karena bersifat licin, bisa saja anak terjatuh atau tergelincir karena menginjak cairan oli.

Itu dia beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk membasmi ulat bulu yang berada di rumah. Jika anda cukup kewalahan dalam mengatasinya, anda tidak perlu ragu untuk menggunakan jasa FUMIDA. Yaitu jasa pembasmi hama yang bisa membantu anda untuk mengatasi permasalahan dengan keberadaan hama ulat bulu.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123