Cara Mencegah Gigitan Nyamuk

Bagian tubuh yang digigit nyamuk memang menyebabkan rasa gatal yang kadang tidak tertahankan. Selain itu juga menyebabkan bentol yang berwarna kemerahan pada kulit. Parahnya, gigitan nyamuk juga bisa menyebabkan berbagai penyakit seperti demam berdarah dan kaki gajah. Untuk mencegahnya, simak 4 cara cegah gigitan nyamuk yang bisa anda lakukan dirumah.

Cara Hindari Gigitan Nyamuk Yang Mengganggu

1.Penggunaan Kipas Angin

Meskipun memiliki sayap dan bisa terbang, namun ternyata nyamuk adalah binatang yang tidak terlalu mahir terbang seperti hewan lainnya. Itulah sebabnya anda bisa hindari gigitan nyamuk dengan cara menggunakan kipas angin ketika berada di kamar ataupun beberapa ruangan yang anda anggap terdapat banyak nyamuk di dalamnya.

Angin yang ada pada kipas akan membuat terbang nyamuk menjadi terganggu sehingga nyamuk tidak bisa dengan cepat langsung menuju sasaran. Apabila anda duduk ataupun berdiri di dekat kipas angin, maka besar kemungkinan nyamuk akan merasa kesulitan untuk menggigit anda.

2. Menggunakan Produk Pengusir Nyamuk

Cara cegah gigitan nyamuk juga bisa anda lakukan dengan cara menggunakan produk pengusir nyamuk yang terjual banyak dipasaran. Diantaranya seperti obat nyamuk ataupun raket listrik. Untuk penggunaannya, anda juga diwajibkan untuk dapat memperhatikan dengan seksama terkait dengan aspek keamanan, terlebih pada anda yang memiliki anak bayi atau penderita asma di rumah.

Penggunaan obat nyamuk bakar memang dipercaya efektif untuk dapat mencegah diri dari gigitan nyamuk pengganggu. Namun, asap serta bahan kimia yang terkandung di dalamnya bisa berpotensi untuk menyebabkan masalah kesehatan. Contohnya seperti gangguan pernapasan dan juga iritasi yang cukup berbahaya.

Baca juga  Jangan Sembarangan! Kenali 4 Jenis Hama Tikus Agar Pengendaliannya Tepat Sasaran

Sebagai alternatif yang bisa anda gunakan, belilah raket listrik sebagai cara untuk membasmi keberadaan nyamuk di rumah. Alat ini akan aman digunakan karena bebas dari bahan bahan kimia. Jangan lupakan juga untuk menjauhkan alat ini dari jangkauan anak anak agar tidak tersengat aliran listrik yang ditimbulkan.

3. Oleskan Minyak Atau Lotion Anti Nyamuk

Cara berikutnya yang bisa dilakukan untuk cegah gigitan nyamuk yaitu dengan menggunakan lotion anti nyamuk. Pilih juga lotion yang berbahan lembut seperti adanya bahan picaridin serta minyak lemon eukaliptus. Setelah anda mengoleskan minyak pada permukaan kulit, jangan lupa juga untuk mencuci tangan agar lotion tidak tertelan atau mengakibatkan iritasi pada mata.

Jika anda tidak memiliki lotion anti nyamuk, anda bisa menggantinya dengan minyak telon ataupun minyak kayu putih. Sebab kandungan dan juga aroma yang terdapat pada kedua jenis minyak tersebut bisa dengan mudah menjauhkan anda dari serangan gigitan nyamuk yang kerap membuat gatal gatal.

4. Membersihkan Genangan Air

Tidak jarang ditemui banyak genangan air yang berada pada sekitaran rumah. Terlebih pada rumah dengan dekorasi kolam renang ataupun kolam ikan yang tidak terurus dengan baik. Pasalnya genangan air ini adalah tempat yang paling disukai oleh nyamuk dan bisa dijadikan sebagai tempat menaruh telur serta perkembang biakan.

Jika hal ini terjadi, maka area sekitar rumah anda menjadi banyak nyamuk. Maka dari itu membersihkan genangan air menjadi hal yang paling penting untuk dilakukan dalam upaya cegah gigitan nyamuk. Cara ini dilakukan dengan tujuan supaya nyamuk enggan untuk berkembang biak pada area tersebut.

Lakukan beberapa pengecekan yang berpotensi terdapatnya genangan air. Diantaranya seperti membersihkan talang air di atap yang tersumbat, melakukan pengosongan pada penampungan air apapun. Tidak ketinggalan juga dengan memastikan air hujan tidak akan menetesi tempat sampah.

Baca juga  Jasa Fogging Nyamuk di Cibubur

Demikian beberapa cara yang bisa anda praktekkan dalam upaya menghindari gigitan nyamuk yang bisa membawa berbagai macam penyakit. Jika cara diatas masih tidak berhasil, anda bisa menggunakan jasa FUMIDA sebagai pelayanan pembasmi hama seperti kecoa, nyamuk, atau hama lainnya yang mengganggu kenyamanan.

Leave Comment

five − 1 =

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123082211231123