fbpx

Cara Mencegah Kutu Busuk di Mobil Agar Saat Anda Bepergian Terasa Nyaman

Saat Anda bepergian akan lebih nyaman menggunakan kendaraan pribadi misalnya saja dengan mobil. Hal ini selain mampu membuat Anda tidak perlu merasa khawatir akan cuaca yang panas atau hujan, menggunakan mobil pribadi juga cenderung lebih aman saat di perjalanan dan dapat Anda gunakan dalam jangka waktu berapa lama tidak perlu memperhatikan jam.

Namun kenyamanan dalam berkendara, ada saja hal-hal yang mengganggu salah satunya adalah yang berkaitan dengan mobil Anda seperti adanya rasa khawatir jika di dalam mobil Anda terdapat kutu busuk. Itu pastinya akan sangat mengganggu terutama jika Anda bepergian dalam jarak yang cukup jauh. Untuk itu cara mencegah kutu busuk di mobil menjadi salah satu langkah yang dapat dilakukan sebelum benar-benar ada kutu busuk di dalam mobil Anda.

 

Berikut ini cara mencegah kutu busuk di mobil yang akan membuat Anda merasa nyaman tetap bepergian menggunakan mobil pribadi Anda, serta menjadi salah satu persiapan agar kutu busuk tidak ada dalam mobil Anda:

1. Menjaga kebersihan mobil

Kebersihan menjadi salah satu hal yang tidak dapat ditawar lagi. Sebab dengan menjaga kebersihan maka segala hal yang berkaitan dengan benda atau barang kepemilikan diri kita akan tetap terjaga tingkat keawetannya, bahkan akan tetap terasa seperti baru. Hal ini juga berlaku pada pemeliharaan mobil Anda.

Salah satu cara untuk mencegah adanya kutu busuk pada mobil biasanya dikarenakan kebersihan yang tidak dijaga dengan baik sehingga menjadikan banyak bakteri dan kuman serta mengundang kutu untuk bersarang. Cobalah tetap bersihkan mobil Anda, terutama jika Anda merasa sudah tidak nyaman dengan mobil Anda. Bila perlu cuci mobil secara rutin.

2. Sedot menggunakan vakum,

Sama seperti merawat sofa di rumah Anda, maka untuk mencegah adanya kutu busuk pada mobil juga bisa dengan menggunakan vakum. Bersihkan secara berkala mobil Anda dan biarkan dalam keadaan bersih sehingga tidak akan mengakibatkan mobil menjadi bau dan juga apek.

Jika mobil terasa bau, maka akan mengundang kutu busuk untuk nyaman berkembang biang di dalam mobil Anda. Biasanya mobil juga akan terasa bau dan tidak nyaman untuk berada berlama-lama di dalam mobil apabila sudah digunakan dalam jangka waktu atau perjalanan yang cukup panjang.

Untuk itu, setelah digunakan dalam perjalanan jauh sebaiknya biarkan mobil mengeluarkan tingkat kelembaban selama perjalanan dan bersihkan segera. Jangan menunggu dan membiarkan mobil dalam keadaan kotor, sebab akan mudah menjadi sarang untuk kutu busuk nantinya.

3. Menggunakan silika gel

Hal ini dapat dilakukan apabila mobil Anda sudah ada kutu busuk di dalamnya. Caranya adalah dengan menggunakan silika gel. Taruh silika gel pada mobil Anda, kemudian biarkan dalam beberapa waktu maka dengan sendirinya kutu busuk yang ada di dalam mobil akan menempel pada silika gel.

4. Jika sudah terlanjur ada coba gunakan obat pembasmi

Anda juga dapat mencari obat pembasmi kutu busuk yang mudah ditemukan dimana saja. Gunakan secukupnya dan bersihkan secara berkala sehingga akan mampu mencegah adanya kutu busuk. Bila perlu bawa kemana saja pada saat bepergian jauh sehingga jika dibutuhkan dalam perjalanan akan bermanfaat.

Beberapa cara tersebut dapat Anda praktekkan sendiri. Perhatikan dengan baik dan jangan sampai Anda ceroboh menggunakannya. Anda juga dapat menggunakan alkohol untuk membersihkan kutu busuk pada mobil Anda, namun sayangnya cara yang satu ini memiliki resiko misalnya saja jika mobil masih dalam keadaan sedikit basah karena alkohol dan Anda lupa menyalakan api atau rokok di dalam mobil maka akan menyebabkan kebakaran pada mobil Anda dan tentu akan membahayakan Anda pula. Untuk itu, cara yang satu ini perlu Anda pertimbangkan kembali dan jangan sampai Anda ceroboh jika ingin mencobanya.

Cara lainya yang terbilang cukup murah adalah dengan menggunakan cairan air garam atau cuka. Anda dapat memilih salah satunya, ingat bukan untuk dicampur! Anda dapat memilih air garam atau cuka. Semprot pada bagian yang biasanya menjadi sarang kutu busuk maka setelah disemprotkan tunggu beberapa saat hingga kutu busuk tersebut mati.

Bagi Anda yang ingin lebih berhemat untuk mengusir kutu busuk yang ada pada mobil Anda maka ada lagi satu cara ampuh yang bisa dipraktikkan yaitu cukup dengan menempelkan kulit durian. Bau durian yang sangat menyengat ternyata memiliki khasiat untuk mengusir kutu busuk bahkan bisa hingga terkapar dan mati. Anda cukup menempelkannya dan tunggu hingga beberapa saat. Cara yang satu ini tentu untuk Anda yang senang terhadap aroma durian.

Itulah cara mencegah kutu busuk di mobil yang dapat Anda lakukan untuk dipraktekkan oleh diri sendiri. Cara lain yang dapat dilakukan tentu ada alternatif yaitu dengan cara pada saat mencuci mobil juga bisa dengan menggunakan cairan pembasmi sehingga selain tetap terasa wangi mobil Anda juga akan tetap terlihat baru. Bila Anda tidak mencucinya sendiri, maka Anda bisa memesan pada saat Anda mencuci mobil Anda di bengkel.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123