fbpx
cara menghilangkan kecoa di kamar mandi

Kamar mandi merupakan titik di mana kecoa sering ditemukan. Pasti sebel bukan? Nah, langkah awal cara menghilangkan kecoa di kamar mandi dapat dilakukan dengan mengetahui alasan kecoa masuk ke dalam kamar mandi.

Dengan mengetahui alasannya, kita jadi tahu titik permasalahannya di mana. Agar langkah yang kita lakukan untuk mengatasinya akan lebih terarah. Solusi yang kita jalankan adalah solusi jitu, bukan solusi coba-coba semata.

Maka dari itu, kali ini kita akan membahas mengenai alasan kecoa masuk ke kamar mandi, tindakan pencegahan, dan menghilangkan kecoa sampai tidak kembali lagi. Penasaran?

Begini cara menghilangkan kecoa di kamar mandi yang ampuh dan efektif

Kecoa merupakan sejenis serangga yang cukup menjijikkan. Hama ini membawa bakteri yang bisa menyebabkan asma dan mengganggu kesehatan. Maka dari itu, keberadaannya harus segera dihilangkan.

Secara umum, serangga bisa masuk ke rumah melalui saluran pembuangan. Tak heran bila banyak serangga yang ditemukan di sekitar pancuran, saluran air, dan sejenisnya. Lalu, bagaimana dengan kecoa?

Kecoa dan kamar mandi

cara menghilangkan kecoa di kamar mandi

Dalam rangka mencari makanan dan tempat berteduh, kecoa terus berjalan ke mana saja. Dan biasanya kecoa akan mendapatkan makanan, tempat tinggal, dan air di saluran-saluran pembuangan.

Maka dari itulah mereka sering ditemukan di kamar mandi. Karena kamar mandi merupakan tempat yang selalu lembap dan terhubung secara langsung dengan saluran pembuangan. Inilah alasan kenapa kecoa sering ditemukan di kamar mandi dibandingkan di ruangan lain rumah Anda.

Tindakan pencegahan

Tindakan preventif yang dilakukan harus sesuai dengan alasan di atas. Karena kecoa suka dengan tempat lembap dan berair, maka masuknya kecoa ke dalam rumah bisa dicegah dengan cara menjaga kelembaban rumah.

Baca juga  Bahaya Cicak untuk Kesehatan dan Cara Efektif Mengusirnya

Di samping itu, tindakan lain yang bisa dilakukan adalah menyimpan rapat makanan dengan hati-hati. Sehingga tidak akan menjadi zat yang diburu oleh para kecoa.

Rutin membersihkan rumah juga menjadi cara alami untuk menjaga agar kecoa tidak masuk ke dalam rumah. Menyapu rumah bisa menghilangkan remah-remah makanan yang jatuh saat makan dan mengepel bisa menghilangkan sisa makanan yang tumpah.

Bersihkan juga area-area yang tersembunyi dan gelap seperti tumpukan kardus. Biasanya mereka senang tinggal di celah kecil atau sela-sela barang. Bersihkan area ini secara berkala dan jaga supaya rumah Anda tetap bersih dan rapi.

Jika sudah terlanjur masuk kamar mandi, begini cara mengatasinya!

Cara menghilangkan kecoa di kamar mandi dimulai dengan langkah-langkah sederhana, di antaranya:

  1. Tutup pipa pembuangan lalu pakailah senter untuk menemukan lubang atau celah di pipa. Jika ditemukan retakan apalagi lubang, segera lakukan pendempulan.
  2. Segera perbaiki jika ada keran yang bocor. Tutup celah-celah yang ada di sekitar pembuangan dan aliran air menggunakan plester, dempul, atau semen. Sebab kecoa suka dengan air.
  3. Tutup celah-celah yang ditemukan di sekitar pembuangan memakai lakban agar bisa cepat pengerjaannya. Cara ini termasuk cara mengusir kecoa dalam jangka pendek karena tidak bertahan lama. Mendempul dan mengaplikasikan semen pada semen adalah cara yang tahan lama.
  4. Cek di bawah wastafel, apakah ada celahnya. Kalau ada tutup dengan silikon atau busa kemudian tutup dengan rapat.
  5. Jika ada lubang di dinding, segera lakukan penutupan pada lubang ini. Sebab lubang ini bisa menjadi tempat masuknya kecoa dalam kamar mandi.

Jika cara menghilangkan kecoa yang ada di kamar mandi di atas tak cukup ampuh untuk mengatasi kecoa dalam jangka panjang. Silakan hubungi tenaga profesional jasa pembasmi hama kecoa. Jasa profesional pembasmi kecoa Fumida merupakan tim yang dapat direkomendasikan untuk membasmi kecoa dan mengendalikannya supaya tidak kembali lagi. Tentu ini menjadi solusi jangka panjang supaya kamar mandi bebas dari kecoa.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

Lokasi Kantor FUMIDA

Kirimkan Kami Pesan

[recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]