fbpx
Cara Mengusir Kecoa di Rumah

Jika sampai saat ini Anda masih penasaran dengan cara mengusir kecoa di rumah, maka tenanglah karena Anda tidak sendiri. Ada banyak orang yang mengalami hal yang sama, sebab kecoa merupakan salah satu jenis hama yang cukup sulit untuk diusir atau dibasmi.

Di Indonesia, kecoa yang paling sering dijumpai adalah jenis Amerika. Kecoa ini dapat terbang dan cukup menjengkelkan karena bisa beternak dengan cepat. Ukurannya pun cukup panjang sampai 7,5 cm.

Kecoa dapat masuk ke dalam rumah karena berbagai alasan berbeda. Mengetahui alasannya akan membantu mencegah kecoa masuk ke dalam rumah. Salah satu cara untuk mengetahui alasan ini adalah dengan mengenali macam-macam kecoa yang ada di rumah Anda.

Selain dapat dicegah dengan cara di atas, kecoa juga bisa dicegah dengan cara membersihkan rumah secara rutin setiap hari dan menyimpan makanan dengan tepat.

Masalahnya, bagaimana cara membasmi kecoa saat mereka sudah berhasil masuk ke rumah?

Begini 4 cara mengusir kecoa di rumah secara efektif dan mudah

Beberapa alasan kecoa masuk ke dalam rumah adalah karena mereka mencari makanan, tempat berlindung, dan air. Begitu kecoa sudah ada yang berhasil masuk ke dalam rumah, hama ini dapat dengan mudah berkembang dengan cepat.

Ini jelas akan mengganggu para penghuni rumah. Sebab kecoa membawa bakteri yang bisa menyebabkan masalah pencernaan dan ruam pada kulit. Simak langkah mengatasi kecoa di rumah berikut:

1. Mencari area persembunyian kecoa

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah melakukan identifikasi pada beberapa titik lokasi yang mungkin dijadikan kecoa sebagai tempat persembunyian.

Cara Mengusir Kecoa di Rumah

Gunakanlah senter dan lem untuk mendapatkan area yang paling banyak dihuni oleh kecoa. Senter dapat digunakan untuk menyinari bagian-bagian yang mungkin dihuni seperti bawah kulkas, dekat tumpukan kardus, gudang, bawah wastafel, celah lemari dan rak, atau di kamar mandi.

Baca juga  Info Pembasmian Hama Pestcontrol Serangga dll daerah Pejuang Telp 021-29049130

Jika ada area yang dicurigai, pasanglah lem kecoa di sekitar area itu. Carilah lokasi paling strategis sehingga bisa menangkap banyak kecoa. Diamkan lem selama beberapa hari atau maksimal 1 minggu.

Kecoa yang menempel paling banyak di lem menunjukkan bahwa di lokasi tersebut jumlah kecoa sangat banyak. Artinya di situlah lalu lintas kecoa sering terjadi sehingga butuh banyak penanganan dan perawatan.

2. Pakai semprot kecoa

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan semprotan kecoa. Biasanya semprotan ini akan membuat kecoa keracunan dan dengan sendirinya keluar dari tempat persembunyian sambil mencari tempat yang bebas dari semprotan tersebut.

Hasilnya, kecoa akan menggelepar dan tergeletak tak berdaya.

3. Pakai bubuk asam borat agar makin efektif

Jika cara membasmi kecoa di rumah yang sudah dicoba ternyata belum berhasil, cobalah datang ke toko bahan kimia. Kemudian Anda bisa mencari bubuk asam borat. Zat ini diklaim bisa menjadi pembasmi kecoa paling ampuh.

Bubuk asam borat memiliki tingkat keracunan yang rendah pada manusia dan hewan. Namun sangat mematikan buat kecoa.

Meski tingkat keracunannya rendah, pemanfaatan asam borat harus dilakukan dengan hati-hati. Khususnya jika ada anak kecil di rumah.

Kelemahan dari bubuk asam borat adalah mudah hilang tertiup angin. Sehingga tidak bisa memberikan manfaat dengan baik.

Jadi, jika Anda memilih cara ini pastikan untuk melakukannya dengan benar dan hati-hati.

4. Tim pengelola hama profesional

Jika 4 cara mengusir kecoa di rumah yang dipaparkan di atas tidak membuahkan hasil, cobalah segera membuat jadwal dengan tim pengelola hama profesional yang recommended. Menyewa jasa pembasmi hama kecoa Fumida dapat menjadi pilihan yang paling efektif.

Tak hanya membantu membasmi kecoa secara efektif. Tim profesional Fumida juga akan memberikan solusi secara berkelanjutan mengenai pengendalian hama kecoa sehingga tak akan masuk lagi ke dalam rumah.

Baca juga  Melayani Pembasmian Hama Pestcontrol Serangga dll daerah Panongan Call 021-29049130

Buat jadwal dengan tim Fumida sekarang melalui nomor 0822-1177-1166 atau melalui telepon ke nomor (021) 2904-9130.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

Lokasi Kantor FUMIDA

Kirimkan Kami Pesan

[recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]