Keberadaan nyamuk di dalam rumah sangat mengganggu kenyamanan aktivitas. Terutama ketika tidur di malam hari. Nyamuk bisa menjadi pengganggu tidur, baik karena bunyinya yang bising atau gigitannya yang membuat gatal. Selain menyebabkan bentol dan rasa gatal, ada jenis nyamuk yang bisa membawa penyakit berbahaya seperti demam berdarah dan malaria.

Saat ini banyak sekali produk obat pengusir nyamuk yang bisa Anda temukan di pasaran. Dari beberapa obat pengusir nyamuk ini biasanya memiliki wangi khas yang paling tidak disukai nyamuk. Meskipun begitu, menggunakan obat tidak bisa menjamin sepenuhnya nyamuk hilang. Di samping itu, obat untuk nyamuk yang mengandung bahan kimia justru bisa memberikan efek kurang baik bagi kesehatan.

Lakukan Ini Untuk Mengusir Nyamuk Secara Alami Dan Mudah

Dibandingkan dengan penggunaan obat yang bisa menimbulkan efek samping, sebaiknya Anda menggunakan cara alami untuk mengusir nyamuk di rumah. Tentunya cara ini lebih aman dan tidak mengganggu kesehatan. Lalu apa saja cara mengusir nyamuk secara alami? Untuk lebih lengkapnya simak ulasan berikut!

  1. Menggunakan kelambu

Dengan memasang kelambu di tempat tidur ternyata cara ini cukup efektif untuk mengusir nyamuk. Selain praktis, penggunaan kelambu dinilai lebih efisien. Banyak pilihan model kelambu yang bisa Anda gunakan agar terhindar dari gigitan nyamuk di malam hari.

Kelambu biasanya terbuat dari bahan yang tepat untuk melindungi Anda dan keluarga dari gigitan nyamuk. Kelambu merupakan kain yang mempunyai lubang-lubang kecil dan rapat. Kainnya bersifat jatuh sehingga tidak mudah terbuka di bagian bawahnya.

  1. Menggunakan lampu tidur

Bagi sebagian orang, penggunaan lampu tidur diyakini bisa membuat tidur lebih nyenyak. Tapi ada satu hal yang tidak diketahui, ternyata lampu tidur bisa digunakan untuk mengusir nyamuk. Lampu tidur kini sudah tersedia dalam berbagai variasi dan bisa Anda pilih sesuai keinginan.

Lampu tidur cukup efektif mengusir nyamuk di dalam kamar tidur karena di dalamnya terdapat fitur aroma yang tidak disukai nyamuk. Selain membuat ruangan kamar lebih cantik, lampu tidur dapat menunjang kualitas tidur yang lebih baik.

  1. Hindari penggunaan warna cat gelap

Percaya atau tidak ternyata warna cat yang digunakan pada sebuah ruangan bisa berpengaruh untuk mengusir nyamuk. Nyamuk adalah hewan yang senang berada di ruangan gelap. Jadi pastikan untuk tidak menggunakan warna gelap di ruangan rumah Anda.

Ada juga warna yang dipercaya tidak disenangi nyamuk, yaitu putih, kuning kecoklatan dan hijau. Mungkin Anda bisa mempertimbangkan ketiga warna tersebut untuk diaplikasikan ke dinding ruangan rumah.

  1. Semprotan lavender

Sudah menjadi rahasia umum jika nyamuk tidak suka aroma lavender. Anda bisa membuat sendiri di rumah, semprotan nyamuk dari minyak essensial lavender. Minyak lavender dipercaya dapat mengusir nyamuk dari tubuh Anda dengan efektif.

  1. Lilin serai

Cara alami menghilangkan nyamuk dari rumah yaitu dengan menggunakan lilin serai. Serai termasuk obat nyamuk alami yang cukup efektif. Selain membantu mengusir nyamuk, lilin serai bisa membuat aroma ruang tidur yang lebih segar dan nyaman.

Ketika menyalakan lilin serai sebelum tidur, lilin ini bisa digunakan sebagai aromaterapi. Penggunaan aromaterapi sangat bagus untuk menenangkan pikiran dan membuat tidur lebih nyenyak. Jadi Anda bisa mempertimbangkan hal ini untuk menjaga tidur di malam hari agar terhindar dari nyamuk.

Jika mengusir nyamuk secara alami dirasa kurang maksimal, Anda bisa menggunakan layanan jasa pembasmi nyamuk, salah satunya Fumida. Fumida adalah perusahaan pengendalian hama dan juga serangga yang sudah professional. Tim ahli yang digunakan telah berpengalaman di bidangnya, sehingga Anda akan mendapatkan layanan terbaik dari Fumida sesuai keluhan. Dengan menghubungi  customer service di 0822-1123-1123 dan 021-29049130, Anda dapat mendapatkan konsultasi terlebih dahulu terkait permasalahan nyamuk yang ada.

 

 

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123