Bagi para pemilik rumah, nyamuk sudah menjadi musuh sejak dulu. Gigitan hewan kecil ini pertama-tama akan membuat kulit bentol, kemerahan dan terasa gatal. Selain itu, nyamuk bisa membawa sumber penyakit untuk manusia. Karena nyamuk dapat menularkan virus yang bisa menyebabkan berbagai jenis penyakit, diantaranya demam berdarah, malaria, DBD dan chikungunya.

Ketimbang membeli obat nyamuk yang beredar di pasaran, tidak sedikit orang-orang lebih tertarik mencoba bahan alami untuk mengusir nyamuk. Bahan alami dinilai lebih aman dan murah dibandingkan obat nyamuk pasar yang terbuat dari bahan kimia. Seperti yang kita tahu, penggunaan bahan alami memang minim efek samping yang berbahaya seperti bahan kimia pada umumnya.

Apa Saja Cara Alami Untuk Mengusir Nyamuk Yang Efektif?

Cuaca di Indonesia sangat disenangi nyamuk sebagai tempat tinggalnya. Jadi tidak heran jika Indonesia termasuk salah satu negara dengan resiko tinggi penyakit dari gigitan nyamuk. Dari masa ke masa, orang-orang terus berusaha untuk mengusir nyamuk dengan berbagai cara. Salah satunya dengan cara alami seperti berikut.

  1. Menggunakan bahan alami

Sampai saat ini terdapat sejumlah bahan alami yang kerap digunakan sebagai obat nyamuk. Adapun untuk pengaplikasiannya dimanfaatkan ekstraksnya dan dioleskan langsung atau melewati pengolahan terlebih dahulu. Beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk obat nyamuk alami diantaranya :

  • Serai
  • Kulit jeruk
  • Bawang putih
  • Kayu manis
  • Daun kayu putih
  • Daun kemangi
  • Lemon

 

  1. Menerapkan metode 3M plus

Metode 3M plus dilakukan sebagai tahapan lanjutan setelah dilakukan fogging. Tapi tindakan ini akan lebih efektif dilakukan baik dibarengi fogging ataupun tidak. Apa itu 3M plus? 3M plus adalah tindakan menguras, menutup dan mengubur plus menggunakan lotion anti nyamuk.

  • Menguras – Jangan membiarkan genangan air tertinggal di dalam ember atau wadah lainnya. Bersihkan secara berkala tempat air seperti toren atau bak.
  • Menutup – Biasakan untuk selalu menutup wadah yang biasa digunakan sebagai tempat penampungan air. Seperti ember, bak dan yang lainnya. Cara ini dilakukan agar nyamuk tidak masuk ke dalam wadah tersebut dan meninggalkan jentiknya di air menggenang.
  • Mengubur – Sampah-sampah yang beresiko menampung air ketika hujan turun harus dikubur atau dibuang jauh dari rumah. Jangan sampai benda-benda ini menjadi tempat berkembang biak nyamuk.
Baca juga  Jasa Pembasmi Nyamuk di Surabaya

 

  1. Menggunakan kelambu saat tidur

Salah satu cara yang efektif untuk mengusir nyamuk secara alami adalah menggunakan kelambu di tempat tidur. Kelambu adalah kain pelindung yang biasanya terbuat dari kain tipis dan transparan. Meskipun ditutupi dengan kelambu saat tidur Anda masih bisa bernafas dengan normal.

Kelambu memiliki rongga-rongga yang dapat ditembus langsung oleh udara. Sehingga seluruh permukaan kelambu tetap bisa dilewati oleh udara dan tetap membuat Anda nyaman saat tertidur. Pada umumnya kelambu ditempelkan pada langit-langit kamar atau rangka tempat tidur.

Banyaknya penggunaan bahan alami untuk mengusir nyamuk tidak jarang menimbulkan suatu pertanyaan. Salah satunya apakah bahan alami bisa memberikan hasil yang maksimal dalam mengusir nyamuk? Jawabannya, bahan alami yang digunakan sebagai obat nyamuk dapat berfungsi dengan baik tergantung seberapa tinggi serangan nyamuk di tempat Anda.

Jika serangan nyamuk masih rendah, penggunaan bahan alami ini dapat membuahkan hasil yang efektif. Cara terbaik untuk mengusir nyamuk adalah meminta bantuan layanan jasa pembasmi nyamuk professional seperti Fumida. Dengan Fumida, bisa dipastikan bahwa populasi perkembangbiakan nyamuk bisa dikendalikan dengan aman dan lebih efektif.  Teknisi yang berpengalaman membuat Fumida sudah terpercaya dalam pembasmian nyamuk. Segera hubungi Fumida untuk info lebih lanjut mengenai pemesanan dan konsultasi melalui 0822-1123-1123 dan 021-29049130.

Leave Comment

three × two =

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu mempercayakan Fumida untuk mengendalikan hama pada bangunan Anda karena kami selalu menjaga kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123