web analytics

Ingin tahu tentang Cara basmi kecoa paling ampuh? Tentu kami akan berbagi tipis tentang bagaimana cara efektif untuk membasmi hama kecoa dirumah anda. Selain menggunakan zat kimia yang kemungkinan berbahaya, ada pula cara alternatif yang tentu lebih aman karena terbuat dari bahan alami. Anda penasaran? Simak artikel ini sampai selesai!

15 Cara Efektif Membasmi Hama Kecoa

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengusir kecoa dari rumah. Dan beberapa diantaranya ialah menggunakan bahan alami yang tentunya bisa anda peroleh dengan mudah. Yang menjadi pertanyaan disini adalah : Bagaimana cara membasmi hama kecoa dan apa saja bahan yang bisa digunakan? Kami akan memberikan rincian satu-persatu sehingga anda bisa memilih beberapa diantaranya.

1. Baking Soda
Bahan alternatif yang pertama ialah baking soda. Bubuk putih yang umum dijadikan bahan baku kue ini mempunyai kemampuan yang cukup efektif untuk membunuh kecoa. Untuk membasmi kecoa dengan baking soda ialah cukup mencampurnya dengan gula. Selanjtunya taburkan campuran tersebut pada area dimana kecoa sering muncul. Jebakan ini sangat ampuh karena kecoa suka dengan gula namun akan mati karena baking soda pun ikut termakan.

2. Mentimun
Mungkin anda tidak akan percaya jika tidak mencobanya sendiri dirumah. Potongan mentimun yang diletakkan dalam kaleng alumunim kosong akan bereaksi dan menimbulkan aroma yang bisa membunuh kecoa. Tentu hal bisa menjadi solusi sederahana dengan memerangkap dan membunuh kecoa secara alami.

3. Air Sabun
Perlu anda ketahui bahwa kecoa tidak betah dan tidak bisa berada dalam air sabun dengan rentang waktu lama. Yang perlu diperhatikan hanyalah komposisi antara air dan sabun yang anda larutkan. Selanjutnya siramkan air tersebut pada sarang kecoa dan otomatis akan membunuh hama khususnya kecoa dalam hitungan menit saja.

4. Bay Leaf
Salah satu cara menyingkirkan kecoa secara permanen ialah bay leaf. Memang pada umumnya bahan ini digunakan untuk masakan, namun aroma yang ditimbulkan dari bay leaf bisa mengusir serangga terutama kecoa dari rumah anda. Pertama anda harus menghaluskan segenggam daun bay leaf kemudian taburkan pada area-area yang sering didatangi kecoa. Meski tidak bisa membunuh, namun bay leaf cukup efektif untuk membuat kecoa tidak betah dirumah anda.

5. Garam Dapur
Meski tergolong sangat sederhana, namun garam dapur mempunyai begitu banyak kemampuan yang salah satunya ialah menghilangkan kecoa. Cukup taburkan garam pada perlintasan kecoa atau tempat dimana kecoa sering muncul. Dan beberapa jam kemudian anda bisa melihat sendiri hasilnya.

6. Bawang Putih
Bumbu masak yang satu ini mempunyai peranan penting bagi tubuh karena mempunyai sifat anti-bakteri. Namun bagaimana jika bawang putih digunakan untuk mengusir kecoa? Tentu hasilnya akan diluar dugaan. Bawang putih mengeluarkan aroma dan kesan panas sehingga sangat tidak disukai oleh kecoa. Haluskan bawang putih (dijus), campur dengan air dan semprotkan pada sarang kecoa.

7. Asam Borat
Bahan kimia ini sangat tidak disukai serangga kecil khususnya yang termasuk dalam kategori hama. Bahkan zat ini bisa membunuh kecoa dalam waktu sekejap. Namun anda harus mencampurnya dengan gula sebagai umpan sehingga kecoa pun bergelimpangan. Utamakan penempatan pada ruang, sudut, atau tempat yang sering didatangi kecoa.

8. Amonia
Amonia bisa dicampur dengan air dan akan memberikan konsentrasi untuk menyingkirkan kecoa secara permanen. Yang perlu anda lakukan hanyalah mencampur 2 cangkir amonia dengan 1 ember air. Alirkan campuran tadi pada tempat-tempat khususnya wastafel dapur anda sehingga kecoa tidak betah bersarang.

9. Kapur Barus
Pada dasarnya kapur barus mempunyai peranan untuk menjaga aroma pakaian dalam lemari. Namun fungsi lain dari kapur ini ternyata mampu untuk mencegah kecoa masuk dalam rumah. Bau yang dikeluarkan kapur barus tidak disukai oleh kecoa sehingga bisa menjadi alternatif sederhana yang bisa anda terapkan. Cukup tempatkan kapur barus pada area dimana anda sering menjumpai kecoa.

10. Lada / Merica
Rempah yang satu ini bersifat panas dan sangat tidak disenangi oleh kecoa. Bubuk lada yang dicampur air bisa disemprotkan pada lokasi dimana banyak kecoa. Dan dalam waktu sejenak kecoa akan minggat dari rumah anda. Bahkan kecoa bisa langsung mati dalam beberapa saat.

11. Jeruk Lemon
Dengan aroma yang wangi dan menyegarkan, ternyata lemon juga dipercaya sangat ampuh untuk mengusir kecoa dari dalam rumah. Hal yang perlu dipersiapkan hanya mengambil air perasan jeruk lemon, campur sedikit air dan semprotkan pada sarang kecoa. Dalam waktu sesaat kecoa di rumah anda anda musnah.

12. Daun Salam
Bumbu dapur ini juga bisa menjadi cara sederhana yang bisa anda gunakan untuk menyingkirkan kecoa. Cukup siapkan beberapa lembar daun salam dan diikat untuk diletakkan pada tempat dimana kecoa sering muncul. Bisa juga dengan sedikit disobek supaya mengeluarkan aroma yang sangat tidak disukai kecoa tersebut.

Adakah alternatif lain untuk mengusir kecoa selain menggunakan bahan diatas?
Jawabannya ada banyak sebab anda hanya dituntut untuk lebih kreatif dan menggali lebih banyak informasi sehingga mengatasi semua masalah dengan sekejap saja. Cara lain yang bisa anda terapkan diantaranya :

13. Menjaga Kebersihan Rumah
Seperti yang anda ketahui, kecoa umum bersarang serta suka pada tempat-tempat yang kotor dan lembab. Dan hal ini tentunya yang menjadi pemicu kecoa bersarang dirumah anda. Jika rumah anda lebihbersih dan kering, tentu masalah ini tidak akan terjadi. Kontrol secara rutin kebersihan kamar mandi, tempat cuci piring, lemari pakaian, dan lain sebagainya.

14. Menggunakan Obat Pengusir Kecoa
Tentu anda sudah tahu jenis obat yang bisa anda gunakan untuk mengusir atau membunuh kecoa. Tersedia dengan berbagai merk dan bisa didapat dengan mudah di warung, minimarket, dll. Cukup tanyakan terlebih dahulu pada penjual obat mana yang paling ampuh.

15. Menggunakan Jasa
Ada begitu banyak penyedia jasa yang bisa anda hubungi dan tentu salah satunya ialah Jasa Pembasmi Kecoa dari kami. Dengan penawaran harga lebih murah, profesional, berpengalaman, dan ada garansi. Tentu menjadi pertimbangan pertama bagi anda untuk memilih. Fumida menjadi solusi yang paling mudah dan murah bagi anda yang mempunyai masalah dengan gangguan hama khususnya kecoa. Segera hubungi kami dan masalah kecoa bisa segera tuntas.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

Lokasi Kantor FUMIDA

Kirimkan Kami Pesan

WhatsApp Whatsapp Kami Sekarang