Cara Membasmi Rayap Lemari Kayu

Rayap menjadi salah satu hama yang mudah dijumpai disekitar rumah. Khususnya apabila anda memiliki banyak furniture kayu. Rayap dapat membuat banyak koloni bersarang di dalam bagian rumah atau peralatan kayu anda dengan sangat cepat. Cara membasmi rayap dapat dilakukan dengan berbagai metode. Berikut ulasan lebih lengkapnya.

Cara Untuk Membasmi Rayap Pada Lemari Kayu

1. Menggunakan Asam Borat

Menggunakan senyawa kimia untuk membasmi hama adalah cara yang efektif dan efisien. Salah satu senyawa kimia yang dapat digunakan untuk membasmi hama khususnya untuk rayap adalah asam borat atau boric acid. Bahan ini dapat mengatasi rayap dikarenakan asam yang bekerja ampuh untuk membunuh rayap dan para koloninya dalam waktu yang singkat.

Cara untuk mengaplikasikan asam borat ini hanya tinggal memasukkan pada wadah semprotan air, kemudian anda bisa langsung menyemprotkan di area lemari kayu yang terserang hama rayap. Setelah itu anda bisa menunggu beberapa waktu, maka rayap bisa langsung anda bersihkan karena besar kemungkinan sudah mati dan tidak bisa berkembang lagi.

2. Menggunakan Larutan Garam

Salah satu cara membasmi rayap adalah dengan menggunakan larutan garam. Garam yang digunakan tidak memiliki jenis yang spesifik, anda bisa menggunakan garam dapur jenis apapun. Sehingga selain mudah ditemukan, barang ini juga sangat terjangkau harganya. Anda bisa menggunakan garam untuk membasmi rayap yang merusak lemari kayu.

Cara yang digunakan adalah mencampurkan garam dapur dengan seliter air sehingga dapat dengan mudah di aplikasikan ke lemari kayu. Semprotkan larutan campuran garam dan air secara merata ke area lemari kayu yang digerogoti koloni rayap. Cairan garam ini akan membuat rayap lemas dan mati sehingga bisa langsung dibersihkan dengan sapu atau lap.

3. Cairan Kapur Sirih

Cara mudah selanjutnya adalah menggunakan bahan alami berupa kapur sirih. Kapur sirih ini dianggap ampuh mengatasi rayap pada lemari kayu. Hal ini sudah menjadi salah satu budaya yang dilakukan nenek moyang untuk membasmi hama rayap di dalam rumah. Sehingga seluruh perabotan kayu di dalam rumah dapat terhindari dari koloni rayap.

Cara membasmi rayap dilakukan dengan mencampurkan air dan kapur sirih lalu dioleskan pada tempat koloni rayap bersemayam. Cairan panas dari kapur sirih ini akan membuat rayap mati dalam sekejap bahkan untuk larvanya sekalipun. Penyemprotan lebih baik dilakukan pada sarang utama dari rayap kemudian semprot ke bagian lain disekitarnya.

4. Air Rendaman Tembakau

Cara basmi rayap di lemari kayu dapat menggunakan air rendaman dari tembakau. Penggunaannya sangat mudah, anda tinggal mengambil segenggam tembakau yang kemudian direndam di dalam air hangat selama beberapa jam. Setelah tercium aroma yang cukup kuat anda bisa langsung menyemprotkannya ke area lemari kayu yang terserang koloni rayap.

5. Menggunakan Jasa Penyemprotan

Hal terakhir yang bisa anda lakukan untuk membasmi lemari kayu di rumah adalah dengan menggunakan jasa penyemprotan desinfektan untuk membasmi hama rayap. Anda tidak perlu repot untuk mencari cara membasmi rayap, hanya dengan memanggil jasa penyemprotan segala jenis hama yang menyerang lemari kayu dapat diatasi dengan cepat.

Itulah beberapa cara mudah untuk membasmi hama di lemari kayu. Penggunaan jasa semakin banyak dipilih karena efektif dan efisien. Salah satu jasa penyemprotan desinfektan untuk membasmi hama yang terpercaya adalah FUMIDA. Segala jenis hama seperti rayap, tikus, kecoa dan sebagainya bisa dibasmi oleh tim FUMIDA. Anda hanya perlu menghubungi maka tim akan langsung datang.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123