fbpx
bahaya rayap

Bahaya Rayap yang Seringkali Tak Disadari oleh Sebagian Orang

Hama merupakan salah satu yang bisa merusak asset berharga berupa dokumen, uang, pondasi rumah ataupun tumbuhan. Salah satu hewan yang bisa dikategorikan hama adalah rayap. Rayap merupakan salah satu hewan bertubuh kecil yang biasanya hidup di dalam kayu ataupun di tempat yang usang dan kotor.  Hewan perusak ini juga senang tinggal di tempat yang lembab dan memiliki suhu udara yang cenderung hangat. Meski memiliki tubuh yang sangat kecil namun bahaya rayap dapat menyebabkan banyak kerugian untuk manusia. Hal ini yang menyebabkan rayap sangat dibasmi untuk menghindari kerugian yang semakin besar.

 

Inilah Beberapa Bahaya Rayap yang Harus Anda Waspadai

Bahaya dari hama ini memang tak bisa disepelekan lagi. Selain akan mengakibatkan kerugian yang besar juga akan mengganggu manusia dalam beraktivitas sehari. Oleh karena itu Anda harus bisa mewaspadai berbagai bahaya yang disebabkan hewan perusak ini agar tak merasa dirugikan. Berikut beberapa bahayanya adalah:

 

  1. Merusak dokumen berharga

Biasanya ketika dokumen lama yang telah disimpan di lemari ataupun tempat yang terbuka bisa menjadi sasaran makanan rayap. Dokumen penting tersebut bisa habis dimakan rayap atau hanya terkikis sebagian saja. Tentu saja ini sangat merugikan Anda, karena bisa saja dokumen tersebut sangat dibutuhkan dan membutuhkan proses yang lama saat dibuat ulang salinannya. Hal inilah yang menyebabkan bahaya rayap yang satu ini harus sangat dihindari.

 

  1. Merusak pondasi rumah

Bahaya rayap yang kedua ini juga sering dijumpai di rumah. Biasanya rayap yang hidup di kayu pondasi rumah akan mengikis sedikit demi sedikit kayu tersebut. Meski bertubuh kecil, namun hewan ini bisa memakan habis pondasi rumah. Tak heran kebanyakan orang mulai mewaspadai hewan bertubuh kecil ini untuk menghindari kerugian besar.

Baca juga  Jasa Pembasmi Rayap di Kalideres Jakarta Barat

 

  1. Mengancam keselamatan

Hal ini diakibatkan karena pondasi rumah yang sudah terkikis oleh rayap bisa runtuh tiba-tiba. Tentu saja bahaya rayap yang satu ini mengancam keselamatan siapapun yang tinggal di rumah tersebut. Pondasi yang telah menjadi tempat tinggal rayap pun bisa dilihat dari ciri fisiknya. Banyaknya lubang dan mulai keroposnya pondasi bisa menjadi tanda bahwa ada rayap disitu. Sebaiknya Anda segera membasminya sebelum pondasi rumah habis terkikis.

  1. Merusak furniture yang dimiliki

Selain pondasi rumah, kerugian yang ditimbulkan juga meliputi furniture rumah. Mengingat rayap bisa hidup dimanapun tempat yang dia tuju. Salah satunya furniture kayu yang rentan sekali terkena hama rayap yang merugikan ini. Hal ini mengakibatkan furniture terlihat lebih keropos dan terdapat banyak lubang yang menjadi tempat tinggal hewan perusak ini.

 

  1. Membuat lingkungan rumah kotor

Dokumen,pondasi ataupun furniture yang terkikis karena rayap tentu saja akan meninggalkan sisa kotoran. Hal ini yang membuat lingkungan rumah menjadi kotor dan berdebu. Lingkungan seperti ini juga akan mengganggu kesehatan manusia yang tinggal di rumah tersebut. Hal itu karena debu yang masuk ke tubuh juga bisa menyebabkan gangguan pernafasan.

***

Beberapa hal tersebut adalah bahaya rayap yang harus Anda waspadai. Namun Anda tak perlu khawatir kesulitan untuk membasmi hewan perusak ini. Hal itu dikarenakan banyak jasa anti rayap tersedia saat ini yang siap membantu Anda. Salah satunya adalah jasa anti rayap fumida yang siap untuk membasmi rayap yang ada di rumah Anda. Sehingga tak perlu lagi khawatir dokumen penting ataupun pondasi rumah akan rusak karena hewan perusak ini.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

[recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123