fbpx
Gambar Bahaya Cicak Menurut Islam

Awas bahaya cicak mengintai! Hewan ini mengandung bakteri yang bisa berdampak buruk buat kesehatan. Jangan biarkan terlalu lama di rumah. Jangan tunggu sampai mereka berkembang biak. Segera usir dengan cara yang pasti efektifnya.

Bagi sebagian orang, cecak mungkin bukanlah hewan yang membahayakan. Mayoritas orang hanya menganggap biasa sehingga membiarkan cecak beranak pinak. Bahkan, ada yang memanfaatkan hewan ini untuk mendapatkan uang.

Padahal, tindakan tersebut bisa berakibat fatal sebab cecak miliki kandungan racun dalam tubuhnya. Racun ini bisa berakibat buruk buat manusia jika tidak segera ditangani dengan baik.

Dalam kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai apa saja akibat buruk dari cecak dan cara mudah mengatasinya secara efektif.

Daftar bahaya cicak untuk kebersihan dan kesehatan

Berikut ini adalah beberapa dampak buruk dari hewan melata yang sering berada di dinding-dinding rumah:

Bahaya cicak menurut islam

Dalam islam, cecak merupakan salah satu jenis hewan yang sebaiknya segera dibasmi. Hewan inilah yang dulunya menjadi pendukung dibakarnya Nabi Ibrahim AS. Bahkan, mereka ikut meniup api agar kobarannya makin besar dan membakar dengan cepat.

Namun, bahaya cecak menurut islam dalam masa sekarang bukanlah hal tersebut. Melainkan lebih ke kebersihan dan kesucian rumah yang jumlah cecaknya banyak.

Sebagaimana diketahui, cecak merupakan hewan yang hidup di area lembap, di daerah kotor, di sela-sela dinding dan ventilasi, atau lokasi lain yang tersembunyi.

Gambar Bahaya Cicak Menurut Islam

Hewan melata satu ini sukanya buang kotoran di tempat tak terduga secara acak atau random. Tidak peduli dekat makanan, kamar mandi, atau bahkan tempat sholat di rumah. Mereka buang air dari atas saat melata di dinding. Otomatis, kotorannya bisa di mana saja.

Maka dari itu, hal ini akan mempengaruhi kesucian rumah. Area-area yang seharusnya bersih, justru ada cecaknya dan harus segera dibersihkan karena merupakan najis.

Karena najis inilah, cara mengusir cicak dalam islam juga harus segera dilakukan. Cara-cara yang alami, yang tidak menyiksa binatang dan makhluk ciptaan Allah namun tetap menciptakan rasa nyaman saat beribadah.

Air liur dan kulit cicak yang mengandung bakteri

Bahaya cicak berikutnya berkaitan dengan kesehatan. Sudah bukan rahasia jika air liur dan kulit cicak mengandung bakteri E. Coli. Bakteri ini bisa menyebabkan masalah sakit dan kram perut, bahkan demam. E.Coli umumnya menjadi penyebab masalah pada saluran pencernaan.

Sayangnya, cecak adalah hewan yang sangat sering sekali mencari makanan di dapur. Tanpa sengaja kadang kulitnya menyentuh nasi yang masih ada di centong, masuk ke piring lauk makanan, dll. Hal ini meningkatkan risiko terkontaminasinya makanan oleh bakteri dalam cicak.

Oleh karena itu, ketika ada cecak di makanan, maka sebaiknya makanan tersebut dibuang saja. Sebagai tindakan pencegahan kalau-kalau makanan tersebut menyebabkan masalah kesehatan.

Kasus meninggalnya orang setelah makan cecak

Bulan juli lalu, sebuah kabar mengejutkan muncul. Di mana dalam berita tersebut diungkapkan bahwa seorang pria meninggal 10 hari setelah menelan cecak. Para dokter yang merawatnya menyebut bahwa hal itu dikarenakan bakteri Salmonella yang ada di dalam cicak.

Cara efektif mengusir cicak

Karena sangat berbahaya, hendaknya Anda lebih waspada dalam menaruh dan menyimpan makanan. Misalnya dengan menutup makanan menggunakan tudung saji. Hal ini bisa menjadi salah satu tindakan pencegahan yang cukup efektif.

Hal lain yang perlu dilakukan adalah menghubungi jasa pembasmi cicak yang sudah berpengalaman. Tim profesional Fumida akan membantu Anda dalam menangani masalah cecak dengan cepat.

Dengan cara ini, bahaya cicak tidak akan lagi mengintai dan menghantui orang di seluruh rumah. Silakan hubungi kami di nomor 0822.1177.1166 atau 021.2904.9130.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123