fbpx
Cara Mengusir Cicak dalam Islam

Sunah, itulah hukum cara mengusir cicak dalam islam. Artinya, ketika hal ini dilakukan kita akan mendapatkan pahala. Kalau tidak, kita tidak akan berdosa. Ada banyak hadits yang mendukung hukum pengusiran bahkan pembasmian cecak di dalam rumah ini.

Di antaranya yang menceritakan tentang hewan cecak yang ikut meniup api ketika Nabi Ibrahim AS sedang dibakar. Saat peristiwa pembakaran itu, ada dua hewan utama yang terlibat, yaitu cecak dan semut.

Cecak menjadi hewan yang berada di kubu pembakar. Sementara semut berada di kubu Nabi Ibrahim AS. Dikisahkan, semut membawa tetesan air di mulut mereka untuk ikut memadamkan api. Burung yang melihat mereka bertanya-tanya, mana mungkin bisa tetesan air yang sedikit bisa memadamkan api yang berkobar besar.

Semut pun menjawabnya dengan yakin, meski air tersebut tidak membawa perubahan yang berarti pada apinya. Paling tidak mereka bisa menunjukkan kepada dunia, kubu mana yang mereka pilih.

Hadits tentang membunuh cicak dalam islam

Dalam sebuah hadits riwayat muslim disebutkan tentang membunuh cicak. Jika ada yang membunuh cicak dalam 1 pukulan, maka baginya 100 kebaikan. Jika ada yang membunuh cicak dalam 2 pukulan, maka baginya pahala kurang dari itu. Jika ada yang membunuh cicak dalam 3 pukulan, maka baginya pahala kurang dari itu.

Hal ini karena cecak dinilai sebagai hewan yang munafik dan khianat. Namun, apakah hadits ini berlaku sampai sekarang. Bolehkah kita membunuh cicak-cicak yang ada di rumah?

Baca juga  Bahaya Cicak untuk Kesehatan dan Cara Efektif Mengusirnya

Perlu diingat bahwa Rasulullah SAW adalah seorang penyayang binatang. Perintah untuk membunuh cecak datang karena saat itu cecak pernah menyebabkan penyakit kusta. Selain itu, hewan ini juga diklaim sebagai hewan khianat karena ikut membantu pembakaran Nabi Ibrahim.

Kalau kita masih ingin membunuh cecak karena alasan kefasiqannya di masa lalu. Apakah ini tidak termasuk memelihara dendam di dalam hati?

Untuk itu mari kita ambil jalan tengahnya. Usirlah cecak karena memang dalam air liur dan kulitnya terdapat kuman yang bisa buruk buat kesehatan. Usirlah demi sesuatu yang membawa manfaat buat kehidupan.

Pengusiran pun bisa dilakukan dengan cara-cara yang lebih manusiawi. Tidak diikuti dengan rasa benci apalagi dendam yang berkepanjangan. Cara seperti apa itu?

Cara mengusir cicak dalam islam dengan doa dan alami

Cara Mengusir Cicak dalam Islam

Pengusiran cicak dalam islam bisa dilakukan dengan mendoakan supaya cicak cepat pergi sambil melakukan langkah konkret yang lebih nyata, yakni melalui cara-cara alami.

Cara paling ampuh usir cicak secara alami

Saat bertanya adakah cara mudah mengusir cicak, tapi ampuh? Tentu saja ada. Anda bisa pakai lakban, jebakan yang menggunakan lem, atau pakai tanaman pengusir cicak.

Bahkan, Anda bisa memanfaatkan bumbu dapur untuk mengusir reptil yang hidup di dinding ini. Salah satu bumbu dapur yang bisa digunakan adalah bawang putih.

Tidak hanya bawang putih, benda lain yang bisa dimanfaatkan untuk mengusir cecak dari dalam rumah adalah kulit telur. Cecak tidak menyukai barang bekas ini karena membuat kulit mereka tidak nyaman. Gunakan saja sebagai jebakan, seperti membuat perangkap nyamuk alami.

Cara mengusir cicak dengan doa

Setelah melakukan langkah konkret, Anda bisa mengirim doa supaya mereka cepat pergi. Bagaimanapun menurut beberapa orang, cecak merupakan tanda tentang hal-hal yang magis.

Baca juga  Arti Rumah Banyak Cicak dan Cara Menanganinya

Untuk itu, cobalah sering membaca qur’an di rumah, bersholawat, dan jangan sampai tinggalkan sholat 5 waktu.

Cara membunuh cicak menurut islam

Agar terkesan tidak menyiksa hewan, Anda juga bisa memanggil jasa pembasmi cecak. Langkah ini sangat perlu dilakukan apabila cecak sudah menyerang sebagian besar area rumah dan mengakibatkan kerugian besar, seperti kesehatan yang terganggu.

Kami, Fumida, menjadi salah satu partner yang bisa diandalkan untuk membunuh cicak dengan metode-metode yang terbaik. Cara mengusir cicak yang tim kami lakukan bisa membunuh sekaligus menghalau mereka supaya tidak kembali lagi. Klik bagian bawah layar HP Anda untuk segera terhubung dengan kami.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

[recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123