fbpx
Cara mengusir cicak dengan bawang putih

Kalau cecak sudah mendominasi rumah, segera lakukan tindakan konkret dengan cara mengusir cicak dan membasminya. Hal ini karena cicak merupakan hewan yang bisa mengganggu dan meracuni makanan.

Dalam islam, membunuh cicak merupakan hal yang disunahkan. Ada banyak hadits yang mendukung ini. Salah satu riwayat menceritakan bahwa cecak merupakan hewan yang turut meniupkan api ketika Nabi Ibrahim dibakar sehingga api semakin besar.

Maka dari itu, jangan ragu untuk membasmi cicak agar tidak datang lagi ke rumah.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengusir cecak agar tak kembali ke rumah, di antaranya adalah menggunakan jebakan, pemakaian bahan alami, bahan kimia, dan melakukan pengusiran ala islam.

Mengusir cicak menggunakan jebakan

Pemakaian jebakan cicak sudah dipraktekkan oleh banyak orang. Cara ini diambil karena bahan yang digunakan sangat mudah didapat dan cukup efektif. Anda juga tak perlu menungguinya selama jebakan tersebut dipasang. Cukup biarkan semalam di lokasi yang sering dilewati oleh cicak.

Berikut ini adalah beberapa jenis jebakan yang bisa dibuat:

  1. Jebakan pakai double tip.
  2. Jebakan pakai lem.
  3. Jebakan pakai botol bekas.
  4. Jebakan berbahan lakban.

Keempat jebakan di atas bisa difungsikan di lokasi berbeda, ada yang di atas ada yang di bawah. Bahan yang digunakan pada jebakan juga ada yang berfungsi untuk melenyapkan cecak.

Mengusir cecak dengan bahan alami

Berikut ini adalah bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk mengusir dan membasmi cicak:

1. Cara mengusir cicak dengan bawang putih

Cara mengusir cicak dengan bawang putih

Bawang putih merupakan bahan yang cukup efektif untuk mengusir cecak. Caranya adalah dengan meletakkan bubuk bawang putih atau bawang putih halus di lokasi yang sering dilewati cecak. Cecak tidak suka bau menyengat. Mereka akan segera pergi dari area yang ada bawang putihnya.

Baca juga  Tips Memilih Jasa Anti Rayap

2. Menggunakan tembakau dan kopi

Anda juga bisa menggunakan kopi dan tembakau. Bau dua bahan ini sangat menyengat dan cecak tak suka. Selain bisa mengusir, tembakau dan kopi akan mematikan cecak saat termakan oleh mereka.

Anda bisa menggulung bubuk kopi dalam daun tembakau kemudian meletakkannya dekat umpan makanan kesukaan cecak. Saat makan, lidah mereka akan terkena gulungan tembakau dan mati.

3. Pakai merica

Selain pedas, merica juga memiliki bau yang sangat khas dan tidak disukai oleh cecak. Anda bisa menghaluskan merica dan meletakkannya sebagai jebakan. Cara lainnya adalah dengan mencampurkan bubuk merica dengan air lalu menyemprotkan ke hewan tersebut.

4. Pakai lada hitam

Bumbu dapur yang punya rasa pedas ini ternyata bisa digunakan untuk mengusir cecak. Anda bisa memanfaatkan bahan ini seperti saat menggunakan merica.

5. Gunakan cangkang telur

Hancurkan cangkang telur sampai halus kemudian letakkan di dalam plastik. Gantung plastik berisi cangkang telur ini di dekat ventilasi, di atas kusen pintu, atau bagian atas lain. Cecak tak akan berani mendekat. Cobalah!

Mengusir cicak dengan bahan kimia

Berikut ini adalah bahan kimia yang bisa dipakai sebagai cara mengusir cicak:

  1. Air sabun.
  2. Air detergen.
  3. Kapur barus.
  4. Obat nyamuk semprot.

Mengusir cecak dengan karet gelang

Beberapa orang bisa mengusir cecak dengan memakai karet gelang. Cukup dengan membunuhnya dari bawah. Jika beruntung dan bidikan tepat, cicak bisa jatuh dan pergi atau mati.

Cara mengusir cicak dengan doa

Mengusir cicak secara islam bisa dilakukan dengan doa. Saat memulai setiap prosesi dan cara di atas jangan lupa ucapkan bismillah dan berniatlah untuk membunuh cicak agar terhindar dari racun dan najis yang ada di tubuh mereka. Niat dan berdoalah dalam hati dengan bersungguh-sungguh.

Baca juga  Klasifikasi Rayap yang Perlu Anda Ketahui

Jika Anda masih kesulitan mengusir cecak, silakan hubungi Fumida di nomor 0822.1177.1166. Kami siap melakukan penanganan terbaik dan berani menjamin mereka pergi dalam waktu singkat. Kami yakin karena kami terbiasa dan berpengalaman menangani masalah serupa, termasuk hewan lainnya.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

Lokasi Kantor FUMIDA

Kirimkan Kami Pesan

[recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]