fbpx
Gambar cara menangkap cecak dengan jebakan cicak

Ada banyak cecak di rumah? Santai, Anda bisa membuat sendiri jebakan cicak yang sangat sederhana tapi efektif. Jebakan ini menggunakan bahan-bahan yang murah dan mudah didapat. Bahkan, Anda bisa memanfaatkan bahan bekas.

Cecak merupakan hewan yang cukup mengganggu. Mereka suka buang air di segala tempat seperti meja, kursi, lantai, bahkan di alat elektronik. Fesces cicak ini najis. Jadi harus dibersihkan dengan cara yang tepat supaya area yang terkena fesces bisa suci kembali.

Apalagi jika Anda punya anak kecil di rumah. Keberadaan cecak jelas mengganggu karena efeknya tak baik buat anak-anak.

Yuk coba bikin jebakan cicak untuk menangkap mereka sesuai dengan lokasi dan jalur lewatnya

Sama dengan cara menghilangkan semut di mobil yang bisa dilakukan dengan menggunakan umpan atau jebakan, cecak pun demikian. Berikut ini adalah beberapa jebakan yang bisa dibuat sesuai dengan lokasi peletakan yang tepat:

Gambar cara menangkap cecak dengan jebakan cicak

Pakai kertas dan double tip

Anda bisa membuat jebakan berbahan dasar kertas dan double tip. Caranya adalah:

  1. Siapkan kertas karton bekas (misal: sampul buku tak terpakai) atau kardus bekas.
  2. Rekatkan double tip di bagian pinggir kertas, bentuklah tanda plus, dan menyilang. Anda bisa menambahkan double tip sesuai kebutuhan.
  3. Atur jaraknya agar tidak terlalu renggang.
  4. Di bagian tengah kertas, beri umpan cicak. Misalnya nasi, remahan cookies, dan makanan kesukaan cicak lainnya..
  5. Diamkan di lokasi cecak sering berlalu lalang semalaman.
  6. Cek keesokan harinya.

Anda bisa membuat lebih dari satu jebakan agar bisa mendapatkan lebih banyak cecak. Jebakan cicak ini sangat cocok diletakkan di lantai.

Pakai botol plastik bekas

Jebakan ini cocok diletakkan di sudut ruangan karena posisinya berdiri dan tinggi. Bahan yang perlu disiapkan adalah botol bekas, gula, minyak, air, dan kapas.

Anda bisa memilih botol plastik ukuran besar atau sedang. Yang jelas, semakin besar botol yang dipilih, ruang yang mungkin dimasuki cecak akan lebih luas. Tapi bahan yang dibutuhkan juga lebih banyak. Bagaimana caranya?

  1. Potong botol bekas dengan perbandingan atas dan bawah 1: 3.
  2. Masukkan kapas, gula, dan air pada potongan botol bagian bawah. Ukurannya secukupnya saja. Untuk semua bahan, tingginya sekitar ¼ sampai 1/3 dari potongan bagian bawah.
  3. Olesi permukaan dalam botol bekas bagian bawah menggunakan minyak goreng.
  4. Olesi permukaan luar botol bekas bagian atas menggunakan minyak goreng.
  5. Balik potongan botol bagian atas dan masukkan ke botol bagian bawah.
  6. Taruh di pojok ruangan atau di lokasi yang biasa dilewati cecak dan diamkan semalaman.
  7. Lihat hasilnya keesokan harinya.

Selain bisa menangkap cecak, cara di atas juga efektif untuk mematikan mereka.

Cara mengusir cicak menggunakan lakban

Jebakan cicak ini sangat efisien karena tidak perlu menunggu semalam untuk melihat hasilnya. Sangat cocok diletakkan di dinding, kusen, atau daerah atas lainnya. Caranya adalah:

  1. Ambil lakban ukuran besar.
  2. Potong memanjang sama besar sebanyak 3.
  3. Rekatkan satu sama lain hingga terbentuk sebuah bidang yang lebar.
  4. Tempelkan roti atau sisa makanan di bagian tengah lakban sebagai umpan.
  5. Tekuk sedikit lakban sebagai bagian yang menempel di tembok, kusen, atau ventilasi.
  6. Diamkan.

Menangkap cecak menggunakan lem

Pada dasarnya trik ini memiliki cara kerja yang hampir sama dengan jebakan dari double tip. Perbedaannya hanya pada penggunaan lem saja. Jadi, saat tidak ada double tip, Anda bisa pakai lem yang memiliki daya rekat tinggi agar cara menangkap cicak ini berhasil.

Cara menangkap cicak memakai lem gajah

Lem gajah ternyata tak hanya bisa digunakan untuk menjebak lalat. Tetapi juga bisa digunakan untuk cecak. Anda bisa membeli lem ini di toko terdekat. Kemudian meletakkannya di area yang sering dilewati cicak.

Memakai jasa pembasmi cicak

Lima jebakan cicak di atas memang cukup efektif bila diterapkan pada pengusiran dan penangkapan cicak dalam jumlah sedikit. Anda pun harus mengulang terus sampai cicak benar-benar pergi. Artinya butuh waktu yang tidak sebentar untuk benar-benar terbebas dari cicak.

Solusi cepatnya, panggillah jasa pembasmi cicak. Jasa ini bisa melakukan pengendalian cicak dalam jumlah besar dengan waktu yang singkat. Salah satu jasa yang direkomendasikan adalah Fumida. Anda bisa menghubungi tim terbaik di nomor 0822.1177.1166. Fumida memberikan gratis survei dan konsultasi. Jadi, silakan buat jadwal sekarang.

Leave Comment

FUMIDA sangat bangga dapat menjadi partner dalam menjaga kenyamanan di rumah maupun perusahaan Anda. Jangan ragu untuk memberikan kepercayaan dalam hal mengendalikan hama di tempat Anda, karena kami tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan yang Anda berikan.

PT Fumida Pestindo Jaya

Kirimkan Kami Pesan

    [recaptcha id:1 class:g-recaptcha theme:light]

    Call Now ButtonTelp Sekarang 0822-1123-1123